Comscore Tracker

5 Hal Ini Perlu Diapresiasi dari Orang yang Berani Ambil Risiko

Gak semua orang bisa melakukannya, lho

Dalam hidup, kita sering kali dihadapkan dengan keputusan yang penuh dengan risiko di dalamnya. Meski sudah seperti sebuah kebiasaan, bukan berarti keberanian dalam ambil risiko merupakan tindakan yang bisa dianggap mudah.

Bukan hanya sebatas mengambil keputusan sulit, sedikitnya ada 5 hal yang perlu kita apresiasi dari orang yang berani ambil risiko.

1. Mengambil risiko butuh yang namanya kepercayaan diri

5 Hal Ini Perlu Diapresiasi dari Orang yang Berani Ambil Risikoilustrasi orang berdiskusi (pexels.com/cottonbro)

Segala sesuatu yang sifatnya berisiko pasti bisa menghasilkan sesuatu yang sangat buruk. Ini karena ada konsekuensi yang harus diterima apa pun yang terjadi. Namun, hal ini tentunya butuh yang kepercayaan diri.

Dasarnya, mengambil risiko memang butuh kepercayaan diri yang tinggi. Gak semua orang bisa melakukan tindakan yang sama. Kita harus bisa memberi apresiasi untuk orang yang percaya atas segala keputusannya.

2. Mau menerima segala konsekuensi dari tindakan tersebut

5 Hal Ini Perlu Diapresiasi dari Orang yang Berani Ambil Risikoilustrasi wanita mencatat di buku (pexels.com/Artem Podrez)

Pengambilan risiko bukan semata-mata untuk ajang keberanian atau mau dianggap luar biasa. Namun, ada konsekuensi yang harus kamu tanggung, jika apa yang kamu lakukan berjalan di luar perkiraan.

Maka dari itu, apresiasi yang begitu besar diberikan bagi orang yang mau menerima segala konsekuensi dari tindakan tersebut. Ini gak mudah untuk diterapkan, apalagi siap menerima dampak terburuknya.

Baca Juga: 5 Alasan Kejadian Masa Lalu Harus Kamu Apresiasi, Gak Melulu Ditangisi

3. Berani ambil keputusan yang gak semua orang bisa lakukan

5 Hal Ini Perlu Diapresiasi dari Orang yang Berani Ambil Risikoilustrasi pria berpikir (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Dalam pengambilan risiko, pasti ada sebuah keputusan besar yang telah kamu tetapkan. Hal ini gak akan mudah kita lakukan. Keputusan yang sulit tidak semerta-merta bisa diputuskan begitu saja.

Pada akhirnya, kita harus apresiasi untuk orang yang berani ambil risiko. Sebab, mereka tidak ragu untuk mengambil keputusan yang gak semua orang bisa lakukan.

4. Berani keluar dari zona nyaman untuk mendapatkan sesuatu yang lebih besar

5 Hal Ini Perlu Diapresiasi dari Orang yang Berani Ambil Risikoilustrasi pria bekerja (pexels.com/cottonbro)

Setiap orang punya tujuannya sendiri ketika berani ambil risiko yang begitu besar, salah satunya demi mendapatkan hasil yang besar pula. Hanya saja, ini bukanlah sesuatu yang bisa dianggap mudah, butuh keberanian tinggi.

Mengambil risiko artinya berani keluar dari zona nyaman untuk meraih hasil yang lebih dari biasanya. Kamu keluar dari kehidupan yang biasanya kamu lakukan, tentu ada kenyamanan dan ketenangan yang harus kamu korbankan.

5. Tidak mudah menyerah dengan keadaan

5 Hal Ini Perlu Diapresiasi dari Orang yang Berani Ambil Risikoilustrasi pria menggunakan laptop (pexels.com/Armin Rimoldi)

Berani ambil risiko biasanya terjadi karena keadaan yang sudah tidak memungkinkan untuk bertindak seperti biasanya. Meski ada kesan keterpaksaan, bukan berarti hal ini bisa dilakukan dengan mudah.

Hal ini bisa menjadi bukti bahwa tidak ada kata menyerah dengan keadaan dan mau mengambil risiko yang mungkin punya dampak yang lebih besar.

Mengambil risiko dalam hidup kadang kala memang kita butuhkan untuk bisa maju dan juga berkembang. Namun, hal ini gak akan mudah kita lakukan. Orang-orang yang berani ambil risiko sangat pantas mendapat apresiasi lebih.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Setiap Kejujuran akan Selalu Mendapatkan Apresiasi

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya