Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Orangtua Menjadi Motivasi Terbaik untuk Kesuksesanmu

Bikin tambah semangat pokoknya, deh!

Tidak ada orang yang tidak mau sukses, kita semua tahu itu. Jalan menuju kesuksesan memanglah tidak mudah, butuh perjuangan yang besar dan tidak hanya sebatas modal bualan dan omong kosong belaka.

Meraih kesuksesan juga butuh motivasi, salah satu motivasinya adalah orangtua kita sendiri. Sedikitnya ada lima alasan mengapa orangtua menjadi motivasi terbaik untuk kesuksesanmu. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Membahagiakan kedua orangtua hasil jerih payah sendiri

5 Alasan Mengapa Orangtua Menjadi Motivasi Terbaik untuk KesuksesanmuPexels.com/Andrea Piacquadio

Pada dasarnya, orangtua sudah bahagia dengan hal kecil yang kita miliki. Namun sebagai anak, kita ingin membahagiakan kedua orangtua dengan lebih baik lagi, khsusnya memberikan kehidupan yang nyaman hasil dari jerih payah sendiri.

Itulah mengapa rasa ingin mencapai puncak kesuksesan sangatlah tinggi, kita ingin orangtua menikmati apa yang telah kita dapatkan dan cukup untuk menghidupi semua kebutuhan yang kedua orangtua butuhkan.

2. Menaikan derajat orangtua agar tidak dipandang rendah lagi

5 Alasan Mengapa Orangtua Menjadi Motivasi Terbaik untuk KesuksesanmuPexels.com/Andrea Piacquadio

Seorang anak akan merasa sakit hati ketika kedua orangtuanya dipandang rendah oleh orang lain. Bagaimanapun juga, mereka adalah orang yang dengan setulus hati merawat kita dari kecil hingga besar tanpa mengharapkan balasan yang setimpal.

Hal ini mendorong kita sebagai anak untuk mencapai kesuksesan yang setinggi mungkin, tujuannya agar derajat orangtua bisa sejajar atau bahkan lebih tinggi agar tidak direndahkan lagi.

3. Masa depan kamu adalah masa depan orangtua juga

5 Alasan Mengapa Orangtua Menjadi Motivasi Terbaik untuk KesuksesanmuPexels.com/Andrea Piacquadio

Jika bicara masa depan, tentu seorang anak ingin mendapatkan kehidupan yang layak di masa yang akan datang. Bukan hanya sebatas untuk kesenangan sendiri, tapi juga menghidupi kedua orangtua agar bisa hidup dengan layak.

Bahkan orangtua sangat mengkhawatirkan masa depan anaknya, sangat aneh jika seorang anak tidak memikirkan masa depannya demi kedua orangtuanya. Hal inilah yang mendorong kita untuk bisa mendapatkan kesuksesan, masa depan orangtua bergantung pada kesuksesan kamu sendiri.

Baca Juga: Jika Tumbuh Rasa Iri Saat Temanmu Meraih Kesuksesan, Lakukan 5 Hal Ini

4. Setidaknya bisa sedikit membalas budi meski gak akan terbalaskan

5 Alasan Mengapa Orangtua Menjadi Motivasi Terbaik untuk KesuksesanmuPexels.com/Tristan Le

Selama kita hidup, jasa orang tua terhadap diri kita sendiri sangatlah besar. Bahkan tidak ada orang yang bisa menilai seberapa besar jasa mereka dan tidak mungkin kita bisa membalas semua jasa-jasanya.

Namun setidaknya kita sebagai anak bisa sedikit membalas budi, contohnya dengan menjadi orang sukses yang secara keseluruhan sangat tercukupi. Makanya kesuksesan diraih dengan berbagai cara, tentu orangtua adalah motivasi utamanya.

5. Kebahagiaan kamu adalah kebahagiaan orangtua juga

5 Alasan Mengapa Orangtua Menjadi Motivasi Terbaik untuk KesuksesanmuPexels.com/Andrea Piacquadio

Menjadi orang sukses tidak hanya sebatas kebahagiaan diri sendiri, ada orangtua yang menjadi prioritas utama. Itulah mengapa orangtua menjadi motivasi terbaik untuk kamu dalam meraih kesuksesan yang setinggi-tingginya.

Kebahagiaan diri sendiri adalah kebahagiaan orangtua juga, itu sudah melekat pada diri kamu sedari kecil. Harta mungkin bukan nomor satu, tapi kebahagiaan anak adalah yang paling utama bagi orangtua.

Itu dia deretan alasan mengapa orangtua merupakan motivasi terbaik buat kamu dalam meraih kesuksesan. Kita sebagai anak sudah sepantasnya membahagiakan kedua orangtua dalam berbagai sisi, kesuksesan hanyalah contoh kecilnya.

Baca Juga: 5 Alasan Membuat Blog Pribadi Bermanfaat untuk Kesuksesan Kariermu

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya