Comscore Tracker

Inspiratif, 5 Karakter dari Elon Musk yang Dapat Kamu Jadikan Teladan

Banyak hal yang dapat kamu pelajari dari seorang Elon Musk

Sosok Elon Musk pastinya sudah tak asing lagi bagi orang yang berkecimpung di dunia bisnis. Ia merupakan seorang pengusaha dan insinyur yang sangat sukses. Elon Musk merupakan pendiri dari PayPal dan SpaceX. Tak hanya itu, dia juga merupakan CEO dari Tesla, Inc.

Pria yang memiliki 3 kewarganegaraan ini lahir di Pretoria, Afrika Selatan, pada 28 Juni 1971. Berbagai penghargaan sudah diraihnya seperti Edison Achievement Award dan Oslo Business for Peace Award. Untuk mencapai kesuksesannya itu, pastinya Elon mempunyai banyak sekali karakteristik yang dapat kita contoh. Berikut 5 karakteristik Elon Musk yang dapat kita jadikan teladan.

1. Fokus

Inspiratif, 5 Karakter dari Elon Musk yang Dapat Kamu Jadikan Teladanmercurynews.com

Elon Musk merupakan seorang dengan kepribadian INTJ (Introversion, Intuition, Thinking, Judgement). Hal ini membuatnya menjadi pribadi yang tidak begitu emosional dan melihat sesuatu dengan apa adanya. Hal ini memudahkan dirinya untuk fokus meraih apa yang dia inginkan.

Tak heran, jika dirinya membuat beberapa keputusan yang mungkin dianggap aneh seperti drop out dari Universitas Stanford demi fokus membangun perusahaannya. Meskipun begitu, hal ini terbayar dengan kesuksesan PayPal di dunia keuangan. 

2. Pantang menyerah

Inspiratif, 5 Karakter dari Elon Musk yang Dapat Kamu Jadikan Teladanthetyee.ca

Salah satu hal yang menjadi kunci kesuksesan Elon Musk hingga saat ini adalah sifatnya yang pantang menyerah. Lihat saja konsistensi dari Elon saat dirinya tetap ingin meluncurkan roket SpaceX walaupun sebelumnya gagal dua kali.

Selain itu, lihat saat dia berhasil membangkitkan kondisi keuangan Tesla Roadster ketika hampir bangkrut. Saat itu, dia bersusah payah mencari investor dan pada akhirnya dia berhasil.

Baca Juga: Ulang Tahun ke-49, Ini 5 Fakta tentang  Elon Musk Pendiri SpaceX 

3. Jiwa entrepreneurship yang tinggi

Inspiratif, 5 Karakter dari Elon Musk yang Dapat Kamu Jadikan Teladangeekwire.com

Tak menjadi rahasia umum lagi bahwa entrepreneurship dapat menjadi salah satu kunci kesuksesan seseorang. Hal ini dibuktikan oleh Elon Musk yag menjadi pendiri Paypal dan SpaceX serta CEO Tesla, Inc. Ketiga perusahaannya tersebut merupakan perusahaan yang mempunyai inovasi tinggi dan memudahkan kehidupan masyarakat.

Tak heran, jika ketiga perusahaan ini masih dapat bertahan dan sukses di bawah kepemimpinan Elon. Dirinya selalu berhasil melihat kebutuhan atau permintaan masyarakat di samping mengedepankan inovasi. 

4. Idealis

Inspiratif, 5 Karakter dari Elon Musk yang Dapat Kamu Jadikan Teladanbandt.com.au

Salah satu perkataan yang membuktikan bahwa Elon Musk merupakan seseorang yang sangat idealis adalah "I’d like to die on Mars, just not on impact". Dia sangat percaya diri bahwa suatu saat dia akan berhasil mewujudkan mimpinya untuk tinggal di Mars dalam 10-20 tahun mendatang.

Pastinya dia tidak sembarangan mengatakan hal tersebut. Dilansir Space.com, beberapa bulan lalu, perusahaannya yang bernama SpaceX akan mengirimkan beberapa orang untuk tinggal di planet Mars. 

5. Menganggap kesalahan sebagai pembelajaran

Inspiratif, 5 Karakter dari Elon Musk yang Dapat Kamu Jadikan Teladanelectrek.co

Setiap orang pastinya pernah melakukan sebuah kesalahan. Sebagian orang susah lepas dari perasaan bersalah atau berusaha menghindar dari rasa tanggung jawab. Namun, Elon Musk menganggap bahwa suatu kesalahan merupakan pembelajaran yang sangat berharga.

Salah satu perkataannya yang berharga adalah “Failure is an option here. If things are not failing you are not innovating”. Hal ini menjadikan dirinya paham bagaimana menyikapi berbagai kesalahan di dalam bisnis.

Nah, itu dia 5 karakter Elon Musk yang dapat kamu jadikan teladan agar menjadi pribadi yang lebih baik. Begitu banyak hal yang dapat kamu ambil dari seorang pendiri SpaceX ini. Pastinya jika kamu meniru orang yang sukses maka peluang kamu agar sesukses orang tersebut juga semakin besar. 

Baca Juga: Elon Musk Berencana Kirim 1 Juta Orang ke Mars pada 2050

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya