Comscore Tracker

5 Kegiatan Produktif Hemat Budget bagi Si Passionate Generasi 4.0

Hemat bukan berarti gak bisa ngejar passion, kan?

Tak bisa dipungkiri bahwa perkembangan teknologi yang terjadi begitu cepat. Suatu teknologi yang tidak pernah kita bayangkan, ternyata telah kita nikmati saat ini. Tentu saja perubahan dan perkembangan teknologi yang ada membawa dampak positif bagi kita. Perkembangan teknologi membuat para millenials dan gen Z memiliki passion baru sebagai karir mereka.

Namun, di masa pandemi saat ini, permasalahan yang banyak dihadapi oleh millenials dan gen Z adalah budget. Untuk para millenials dan gen Z, kamu masih bisa mengejar passion kamu dengan budget yang hemat, kok.

Berikut 5 kegiatan produktif yang cocok bagi para millenials dan gen Z yang tentu saja hemat.

1. Upgrade skill melalui webinar dan kelas digital gratis

5 Kegiatan Produktif Hemat Budget bagi Si Passionate Generasi 4.0Unsplash/J. Kelly Brito

Meskipun sedang physical distancing, kamu masih bisa mengejar passion kamu, lho. Kamu bisa meningkatkan skill kamu melalui webinar gratis yang diadakan oleh berbagai lembaga.

Selain itu, tak ada salahnya juga kamu mengikuti kelas digital gratis yang ada. Justru, di masa pandemi saat ini, banyak sekali webinar dan kelas digital gratis yang ditawarkan di sosial media.

Agar tetap hemat dalam mengikuti webinar dan kelas digital, para millenials dan gen Z dapat menggunakan by.U sebagai sim card­ milenial di generasi 4.0 saat ini.

Sebagai generasi serba digital, pembelian dan penggunaan kartu sim digital by.U ini juga mudah. Sambil rebahan, kamu tinggal pesan di aplikasi by.U, lalu kartu sim digital kamu akan diantarkan secara langsung tanpa perlu ngantri. Milenial banget gak, tuh?

2. Mengikuti remote internship

5 Kegiatan Produktif Hemat Budget bagi Si Passionate Generasi 4.0Pexels/Christina Morillo

Kamu juga bisa meningkatkan skill dan mengejar passion kamu secara langsung melalui magang (internship).

Namun, di masa pandemi saat ini, ada perasaan was-was jika harus bertemu orang banyak. Kamu bisa mencari dan mengikuti remote internship. Remote internship ini berarti kamu mengikuti magang jarak jauh. Artinya, kamu melakukan pekerjaan yang diberikan di rumah dengan target waktu yang ditentukan.

Remote internship ini juga sedang banyak ditawarkan oleh berbagai perusahaan saat ini. Worth it banget!

Baca Juga: 5 Cara Menghemat Uang Belanja Ala Millennial, Coba Yuk!

3. Nonton YouTube

5 Kegiatan Produktif Hemat Budget bagi Si Passionate Generasi 4.0Pexels/Julia M Cameron

Lho, kok nonton YouTube?”

Selain hiburan, ternyata banyak sekali content creator yang membagikan ilmunya di Youtube. Tak jarang, konten tersebut juga tidak kalah menariknya dengan kursus-kursus di luar sana. Dengan gaya bicara dan penyampaian yang sesuai dengan generasi 4.0, kesempatan ini cocok sekali bagi para millenials dan gen Z.

Untuk melengkapi kebutuhan digital kamu, by.U juga menawarkan topping. Seperti topping pada makanan agar lebih nikmat, topping ini menjadi kuota internet tambahan yang bisa kamu beli sesuai dengan kebutuhan kamu. Misalnya kamu ingin belajar lewat Youtube, kamu bisa membeli topping khusus Youtube.

Selain itu, aplikasi by.U ini juga detail di mana informasi kuota internet kamu dijelaskan secara lengkap tanpa ada yang ditutup-tutupi. Lebih jujur dari mantan kamu, tenang saja!

4. Membaca e-book sambil dengerin lagu

5 Kegiatan Produktif Hemat Budget bagi Si Passionate Generasi 4.0Pixabay/Pexels

Bagi kamu yang memiliki hobi membaca buku, e-book juga bisa menjadi salah satu solusi bagi kamu yang sedang berhemat. Kamu bisa membaca ­e-book di tengah kegiatan rebahan kamu.

Agar tidak bosan, kamu juga bisa sambil mendengarkan lagu. Kamu bisa mendengarkan lagu melalui aplikasi by.U juga, loh. Selain paket internet, by.U juga menyediakan audio mixtape yang bisa kamu putar untuk menemani kamu membaca e-book.

5. Dengerin podcast

5 Kegiatan Produktif Hemat Budget bagi Si Passionate Generasi 4.0Pexels/Andrea Piacquadio

The last but not least, mendengarkan podcast. Bagi kamu si pendengar setia, kamu bisa mendengarkan podcast sebagai kegiatan produktif kamu. Kamu bisa mendengarkan podcast sembari membersihkan kamar, menyapu, ataupun ketika sedang memasak makan siang. Mengenai podcast, kamu hanya tinggal membuka aplikasi by.U. Tak hanya menyediakan audio mixtape, aplikasi by.U juga menyediakan podcast yang tak kalah menarik.

Nah, itu dia 5 kegiatan produktif hemat budget yang cocok bagi kamu, si passionate generasi 4.0. Sebagai millenials dan gen Z, tentu saja ingin memanfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya. Bersama by.U, kamu bisa melakukan kegiatan produktif di atas yang sudah pasti hemat dan #SemuanyaSemaunya kamu. Yuk, mulai produktif!

Baca Juga: 5 Karakter Millennial yang Dukung Pembangunan Berkelanjutan, Berkelas!

Ayrin Anisha Photo Verified Writer Ayrin Anisha

hula :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya