Comscore Tracker

7 Tips Memberi Kesan Pertama yang Baik Saat Ketemu Orang Baru

#ANGPOIN Biar hubungannya awet terus nanti

Tahukah kamu bahwa kesan pertama bertemu seseorang begitu menentukan apakah hubungan ke depannya akan awet atau tidak? Momen tersebut seringkali menentukan hubungan lanjutan kita dengan siapa pun yang kita temui. Kenangan tentang diri juga ditentukan oleh kesan pertama yang kita ciptakan.

Ingin lebih dikenang? Berikut adalah tips yang akan membantumu punya hubungan yang awet dengan siapa pun yang kamu temui.

1. Kesan lewat pakaian

7 Tips Memberi Kesan Pertama yang Baik Saat Ketemu Orang Barupexels.com/bruce mars

Apa yang kamu kenakan bisa mencerminkan banyak hal tentang dirimu pada orang yang baru dikenal. Pastikan kamu merasa nyaman dan percaya diri dengan apa pun yang kamu kenakan, hal itu akan berimbas positif pada suasana hatimu. Mengenakan sesuatu yang menarik perhatian juga bisa memancing terjadinya obrolan.

2. Berikan senyum!

7 Tips Memberi Kesan Pertama yang Baik Saat Ketemu Orang Barupexels.com/rawpixel.com

Ekspresi wajah adalah aspek pertama yang diingat orang ketika mereka membuat penilaian awal, maka dari itu sangat penting untuk kita terlihat ramah dan menyenangkan. Kita harus terlihat senang saat bertemu orang lain, dan mengharapkan mereka senang juga bertemu kita.

Baca Juga: 7 Tips & Trik untuk Mendapat Kesan Pertama yang Baik

3. Mengingat nama orang

7 Tips Memberi Kesan Pertama yang Baik Saat Ketemu Orang Barupexels.com/rawpixel.com

Kita harus menyadari tentang keajaiban dalam sebuah nama, dan hal sederhana itu sangat penting bagi orang yang berurusan dengan kita. Orang-orang mencintai nama mereka.

Memang sulit mengingat nama orang yang baru saja kita kenal. Namun, berusaha mengingatnya akan sangat membantu dalam memberi kesan pertama yang baik.

4. Semua berawal dari niat

7 Tips Memberi Kesan Pertama yang Baik Saat Ketemu Orang Barupexels.com/iPrice Group

Apa tujuanmu membuat kesan pertama yang baik? Apakah ingin berteman? Koneksi? Kesepakatan bisnis? Sebuah tujuan yang jelas bisa membantumu menyadari jenis energi seperti apa yang kita ingin keluarkan selama berinteraksi.

Ketahui jenis informasi yang ingin kamu bagi tentang dirimu dalam situasi tertentu. Satu yang utama adalah kita harus tulus dalam setiap hal yang kita diskusikan dengan orang lain.

5. Tunjukkan ketertarikan yang tulus!

7 Tips Memberi Kesan Pertama yang Baik Saat Ketemu Orang Barupexels.com/ELEVATE

Untuk membuat kesan pertama yang baik adalah dengan benar-benar bersemangat dan tertarik pada orang yang ingin kita kenal lebih dalam. Dengarkan perkataannya, ajukan pertanyaan, dan dorong mereka untuk berbicara tentang pengalaman mereka. Dengan begitu, kamu akan punya obrolan yang mendalam dan berkesan.

6. Jadilah bijaksana!

7 Tips Memberi Kesan Pertama yang Baik Saat Ketemu Orang Barupexels.com/rawpixel.com

Tindakan ini bisa lebih bermakna daripada sekadar kata-kata. Hal ini wajib kita terapkan terutama saat bertemu dengan orang yang tidak kita kenal dengan baik. Cara ini dapat membantu kita membuat kesan pertama yang tak terlupakan.

7. Jangan tunjukkan suasana hati yang buruk!

7 Tips Memberi Kesan Pertama yang Baik Saat Ketemu Orang Barupexels.com/rawpixel.com

Memang sulit tidak membiarkan suasana hati yang buruk mempengaruhi cara interaksimu dengan orang lain. Jika suasana hati sedang buruk, sebaiknya lewatkan saja pertemuan atau kegiatan sosial yang berlangsung.

Sikap negatif yang kamu tunjukkan akan mudah menular pada orang lain baik secara sengaja atau tidak. Jadi, penting untuk membawa sikap positif ketika berinteraksi dengan orang lain.

Nah, itu tadi beberapa tips untuk membuat kesan pertama yang baik saat berinteraksi dengan orang lain. Sudahkah kamu menerapkannya?

Baca Juga: Ternyata Orang Menilai Kesan Pertama Tentang Dirimu dari 7 Hal Ini Lho!

Bayu Widhayasa Photo Community Writer Bayu Widhayasa

Suka belajar tapi tidak suka makar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You