Comscore Tracker

5 Cara Mencegah Hadirnya Orang Ketiga dalam Hubungan, Langgeng Terus!

#IDNTimesLife Cegahlah sebelum terlambat!

Namanya menjalin hubungan, kadang perasaan cinta bisa naik dan turun. Gak selalu sejalan, justru konflik dan masalah yang datang bisa jadi pelengkap dan pemanis sebuah hubungan. Namun, jika masalah sudah melibatkan orang ketiga, siapa sih yang mau?

Sejatinya, untuk menghindari kehadiran orang ketiga, kedua belah pihak perlu saling bekerja sama. Gak cuma tugas salah satunya aja, karena cinta dan rasa percaya memang memerlukan keterlibatan keduanya. Makanya, perlu banget nih untuk menerapkan lima hal berikut demi menghindari hal-hal yang gak diinginkan dalam hubungan. 

1. Kenali diri dan pasanganmu dengan lebih baik

5 Cara Mencegah Hadirnya Orang Ketiga dalam Hubungan, Langgeng Terus!ilustrasi pasangan bahagia (Pexels.com/Anastasiya Lobanovskaya)

Pertama, wajib banget untuk dilakukan adalah mengenali dirimu dengan lebih baik. Kemudian dilanjutkan dengan mengenali pasanganmu. Bukan hanya sebatas mengenal luarnya aja, kamu perlu juga mengetahui hal-hal terdalam yang mungkin selama ini belum kamu ketahui.

Seperti misalnya, ambisi, jati diri, kepahitan masa lalu, dan lainnya. Dengan begini, rasa saling pengertian akan bisa dibangun dengan lebih mudah.

2. Sering berkomunikasi soal segala hal

5 Cara Mencegah Hadirnya Orang Ketiga dalam Hubungan, Langgeng Terus!ilustrasi pasangan bahagia (Pexels.com/Asad Photo Maldives)

Komunikasi adalah salah satu kunci utama untuk menjalin hubungan yang harmonis. Sehingga, ini perlu untuk terus menerus dilakukan sampai kapan pun. Gak perlu membatasi diri dengan hanya membahas beberapa hal aja, kalau bisa, komunikasikanlah segala hal bersama pasangan bahkan hingga yang terasa sepele sekalipun. 

3. Mengenal lingkungan kerja dan juga pertemanannya

5 Cara Mencegah Hadirnya Orang Ketiga dalam Hubungan, Langgeng Terus!ilustrasi orang ngobrol (pexels.com/Helena Lopes)

Penting banget untuk tau dan mengenal siapa-siapa aja teman kerja dan teman-teman pasangan dalam kesehariannya. Bukan dengan maksud memantau si dia, hanya saja kamu memang perlu mengenal mereka agar bisa berbaur dengan lebih mudah. Selain itu, kamu juga jadi tahu lebih banyak hal soal pasangan melalui orang yang mengenalnya. 

Baca Juga: 5 Risiko yang Akan Kamu Terima saat Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagi

4. Tanamkan kepercayaan dan hindari sikap posesif

5 Cara Mencegah Hadirnya Orang Ketiga dalam Hubungan, Langgeng Terus!ilustrasi pasangan bahagia (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

Banyak yang mengira posesif bisa membuat pasangannya terhindar dari godaan orang ketiga. Eits, kamu salah besar lho. Justru dari keraguan, rasa gak percaya, dan sikap posesif yang berlebihan, pasangan akan lebih memiliki rasa penasaran yang tinggi untuk bermain api.

Ingat, sikap posesif gak akan bikin pasangan merasa nyaman. Malah ini bisa jadi alasan baginya untuk pergi darimu. 

5. Tetaplah jadi diri sendiri yang penuh percaya diri

5 Cara Mencegah Hadirnya Orang Ketiga dalam Hubungan, Langgeng Terus!ilustrasi foto fashion (Pexels.com/mentatdgt)

Kembali lagi, jika ingin menjalin hubungan yang sehat dengan seseorang, kamu secara pribadi pun juga harus sehat. Gak cuma fisik lho, tapi juga secara mental.

Kepercayaan diri yang terjaga akan membuatmu merasa nyaman dengan diri sendiri, perasaan semacam ini juga akan menimbulkan rasa nyaman bagi pasangan. Dampak positifnya, hubungan yang dijalani pun akan lebih harmonis tanpa memunculkan kesempatan bagi orang ketiga. 

Hubungan yang sejak awal gak sehat, akan mudah untuk diganggu oleh pihak ketiga. Untuk mengantisipasinya, tentu menjadi tugas bagi keduanya. Menerapkan lima hal di atas akan menciptakan hubungan yang sehat dan harmonis. Mau mencoba? 

Baca Juga: 5 Alasan Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagi Itu Buktikan Kamu Gak Dewasa

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya