Comscore Tracker

Tanamkan 5 Pola Pikir Positif Ini saat Minder sama Pencapaian Orang

Kata siapa minder itu dilarang?

Banyaknya wadah atau media yang dimiliki orang di zaman sekarang untuk memamerkan pencapaian yang berhasil mereka raih, berimbas pada gampangnya rasa minder menyerang golongan yang lain. Terutama bagi orang-orang yang pada dasarnya sudah begitu rendah diri dan gak merasa memiliki pencapaian luar biasa dalam hidupnya. 

Apalagi jika kemudian rasa minder ini disangkut pautkan dengan hilangnya kepercayaan diri dan mundurnya keinginan juang dalam diri seseorang. Wah, kalau sudah begini, siapa dong yang bisa mengobati rasa minder itu? Padahal sejatinya, rasa minder bisa kita kelola jika kita mampu menanamkan lima pikiran positif berikut nih.

1. Wajar kok kalau perasaan minder itu muncul

Tanamkan 5 Pola Pikir Positif Ini saat Minder sama Pencapaian Orangunsplash/Luis Villasmil

Ingatlah bahwa perasaan minder itu wajar banget untuk dirasakan. Gak masalah kok untuk merasa minder pada mereka yang hidupnya begitu sukses karena berjuang habis-habisan. Karena, pada dasarnya setiap manusia itu memiliki keinginan untuk menjadi lebih baik dari orang lain.

2. Itu artinya kamu juga punya keinginan untuk meraih kesuksesan

Tanamkan 5 Pola Pikir Positif Ini saat Minder sama Pencapaian Orangpexels.com/fauxels

Sadarilah bahwa rasa minder yang muncul merupakan pertanda bahwa kamu juga punya keinginan untuk meraih kesuksesan. Itu artinya, kamu masih punya semangat juang dan bukan merupakan orang gampang berputus asa. Manfaatkanlah rasa minder ini dengan lebih baik.

3. Jadikan rasa minder itu sebagai sumber motivasi

Tanamkan 5 Pola Pikir Positif Ini saat Minder sama Pencapaian Orangpexels/ShotPot

Jadikan rasa minder tersebut sebagai pemacu bagi dirimu untuk bisa berusaha lebih keras lagi dari sebelumnya. Mungkin aja, usaha yang kamu lakukan masih kurang, atau motivasimu masih terlalu rendah. Menggunakan rasa minder sebagai sumber penyemangat sama sekali gak salah kok.

Baca Juga: Lagi Naksir Seseorang yang Lebih Sukses? Ini 5 Tips Biar Gak Minder

4. Ingatlah bahwa hidup ini bukan perlombaan

Tanamkan 5 Pola Pikir Positif Ini saat Minder sama Pencapaian Orangunsplash/Steven Lelham

Kemudian, setelah semua kerja keras yang kamu lakukan, ingatlah bahwa hidup ini bukan perlombaan. Meskipun kamu merasa minder pada orang-orang seumuran yang sudah lebih dulu sukses, jangan biarkan rasa minder itu memukul mundur kamu dan semua usaha yang sudah dilakukan. Teruslah berjuang dan pantang menyerah, ya!

5. Yakinlah kamu juga akan meraih kesuksesan suatu saat nanti

Tanamkan 5 Pola Pikir Positif Ini saat Minder sama Pencapaian Orangpexels/Andrea Piacquadio

Masih merasa minder meskipun beberapa pencapaian kecil sudah berhasil kamu raih? Tanamkanlah keyakinan bahwa kamu juga akan meraih kesuksesan besar suatu saat nanti. Semua orang punya jalannya masing-masing selama mau berusaha. Jadi, terus semangat ya, guys.

Rasa minder bisa kita kelola dengan baik dan malah menjadi pendorong kesuksesan, lho. Jangan merasa bersalah ketika rasa minder itu muncul. Ngomong-ngomong, apa kalian pernah merasa minder?

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Kamu Gampang Minder, Jangan Lagi deh! 

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya