Comscore Tracker

15 Ide Ucapan Selamat Malam Islami, Kalimat Manis Jelang Beristirahat

Bisa dikirim ke orang terdekat atau dijadikan caption

Ucapan selamat malam adalah hal sepele yang sering dilewatkan, padahal bisa meninggalkan kesan mendalam di hati orang yang menerimanya. Cukup satu atau dua kalimat manis yang bisa jadi pengantar tidur.

Berikut 15 inspirasi ucapan selamat malam Islami yang bisa dikirimkan pada orang-orang terdekat atau diunggah sebagai caption di akun media sosialmu. Yuk, simak!

1. Ingatkan orang terdekatmu untuk berdoa sebelum tidur

15 Ide Ucapan Selamat Malam Islami, Kalimat Manis Jelang BeristirahatIlustrasi tidur. (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

"Tidur dan mati adalah keadaan yang sama, roh kita terpisah dari tubuh. Panjatkanlah doa sebelum tidur, semoga esok pagi kita dibangunkan dalam keadaan yang baik. Selamat malam."

"Selamat malam, sebutlah nama Allah SWT sebelum tidur agar terlindung dari mimpi buruk, serta godaan setan yang terkutuk."

"Selamat malam, beristirahatlah dengan baik. Berdoalah sebelum tidur, kudoakan juga kamu dari jauh. Semoga istirahatmu nyenyak dan diberikan mimpi yang indah."

2. Seharian lelah beraktivitas, malam adalah waktu yang baik untuk beristirahat

15 Ide Ucapan Selamat Malam Islami, Kalimat Manis Jelang BeristirahatIlustrasi tidur. (Pexels.com/Craig Adderley)

"Seperti yang tertulis dalam surat Ghafir ayat 61, Allah yang menjadikan malam untukmu agar kamu beristirahat padanya, dan menjadikan siang terang benderang. Hari sudah gelap, istirahatkanlah dirimu dengan baik. Selamat malam."

"Siang hari menjemput rezeki, malam hari saatnya rehat. Semoga Allah SWT melindungi tidurmu dan melimpahkan waktu istirahat yang penuh berkah."

"Hari sudah malam, pejamkan kedua matamu dan lupakan beratnya langkah di hari ini. Mohonlah kepada Allah SWT untuk memberikan istirahat yang nikmat. Selamat malam."

Baca Juga: 9 Ucapan Selamat Malam dalam Bahasa Inggris, Selain Good Night

3. Syukuri nikmat yang didapat sepanjang hari agar istirahat terasa lebih nyaman dan tenteram

15 Ide Ucapan Selamat Malam Islami, Kalimat Manis Jelang BeristirahatIlustrasi tidur. (Pexels.com/Min An)

"Setiap detik yang telah berlalu tak akan terulang kembali. Syukuri semua hal yang kamu alami hari ini. Berangkat tidur dalam keadaan bersyukur pasti sangat menenangkan. Selamat malam."

"Coba hitung berapa banyak nikmat yang kamu dapatkan sepanjang hari ini? Itulah bukti kasih sayang Allah SWT pada hamba-Nya. Bahkan dalam tidurmu nanti, Allah SWT berjanji akan selalu melindungi. Selamat malam, semoga tidurmu nyenyak."

"Bersyukurlah jika masih bisa bertemu dengan tenangnya malam hari. Tidak semua orang yang mengalami siang, punya kesempatan untuk melihat gelapnya malam. Istirahatkan dirimu, syukuri nikmat yang didapat hari ini. Selamat malam."

4. Tidurlah dengan nyenyak dan terbangun esok pagi dalam keadaan yang lebih baik

15 Ide Ucapan Selamat Malam Islami, Kalimat Manis Jelang BeristirahatIlustrasi tidur. (Pexels.com/Kampus Production)

"Dengan menyebut nama Allah SWT kami dihidupkan dan dimatikan. Semoga waktu tidurmu berada dalam lindungan Allah SWT dan esok pagi dibangunkan dalam keadaan yang lebih baik. Selamat malam."

"Selamat malam, semoga Allah SWT meneduhkan hati dan pikiranmu saat tertidur, dan mengirimkan malaikat-Nya untuk menjagamu."

"Apa yang akan terjadi esok hari tak ada yang tahu. Pejamkan matamu, nikmati tidurmu. Semoga Allah SWT menghapuskan kecemasan dalam hatimu, dan melimpahkan hari esok yang lebih baik."

5. Tutup hari ini dengan kedamaian, buang pikiran dan perasaan negatif sebelum tidur

15 Ide Ucapan Selamat Malam Islami, Kalimat Manis Jelang BeristirahatIlustrasi tidur. (Pexels.com/Artem Podrez)

"Sebelum terlelap, maafkanlah orang-orang yang melukai hatimu hari ini. Pergi tidur dengan hati yang bersih akan terasa nikmat. Selamat malam, semoga mimpi indah."

"Mohon ampunlah kepada Allah SWT sebelum memejamkan matamu. Mungkin sepanjang hari ini kita tanpa sadar telah menyakiti hati orang lain. Allah SWT Maha Pengampun lagi Maha Pemurah, semoga istirahatmu malam ini penuh ketenangan."

"Panjatkan doa, bersihkan hati sebelum tidur. Semoga Allah SWT mengampuni dosa kita hari ini dan melimpahkan rezeki untuk esok hari. Selamat malam, beristirahatlah dengan baik."

Itu tadi 15 inspirasi ucapan selamat malam islami yang bisa dikirimkan pada orang-orang terdekat. Bisa juga selipkan doa khusus darimu untuknya sebagai penutup hari yang berkesan dan menyenangkan.

Baca Juga: 7 Ucapan Dapat Menghancurkan Mental Anak, Orangtua Wajib Hindari!

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya