Comscore Tracker

5 Rekomendasi Jenis Aglonema Bercorak Merah Muda yang Menawan

Nomor lima sudah punya belum? 

Selama masa pandemik ini, kamu barangkali lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Mulai dari memasak hingga berkebun, semuanya kamu coba biar waktu luang gak terbuang percuma.

Buat yang suka tanaman, kamu mungkin sudah kenal dengan tanaman yang sedang hangat diperbincangkan yaitu Aglonema. Tanaman yang dikenal sebagai 'Sri Rezeki' atau Chinese Evergreen' ini, terdiri dari berbagai macam spesies.

Beberapa di antara jenis Aglonema bercorak merah muda. Tertarik untuk merawat tanaman satu ini? Yuk, simak jenis-jenis Aglonema berwarna daun merah muda yang bisa jadi pilihan untuk menghias taman rumahmu!

1. Aglonema Legacy

5 Rekomendasi Jenis Aglonema Bercorak Merah Muda yang Menawantrivandrumgardentech.com

Aglonema Legacy memiliki sirip dan bercak daun berwarna merah muda. Tanaman ini bisa kamu letakkan indoor di ruang tamu, di atas meja, atau kamar tidur karena hanya membutuhkan sedikit cahaya. 

Berwarna indah dengan daun oval, Aglonema Legacy juga sering dijadikan tanaman untuk hadiah. Perawatannya mudah, kamu perlu menyediakan tanah dengan drainase cukup dengan intensitas penyiraman air sehari sekali. Tanaman ini tumbuh subur pada suhu 18-29 derajat Celcius.

2. Aglonema Siam Aurora

5 Rekomendasi Jenis Aglonema Bercorak Merah Muda yang Menawannestreeo.com

Aglonema Siam Aurora merupakan tanaman yang kerap dipakai untuk dekorasi interior. Berfungsi sebagai pembersih udara, tanaman bernama lain Red Lipstick ini, membutuhkan sedikit cahaya dalam perawatannya. 

Punya nama spesifik Aglaonema Commutatum, menurut fengsui, tanaman ini juga dipercaya bisa mendatangkan rezeki. Siam Aurora membutuhkan penyiraman cukup pada waktu iklim kering.

Aglonema jenis ini pun tidak menyukai cuaca dingin. Jadi, pastikan kamu merawatnya pada lingkungan yang sesuai, ya!

3. Aglonema Pink Anyamanee

5 Rekomendasi Jenis Aglonema Bercorak Merah Muda yang Menawantrivandrumgardentech.com

Jenis Aglonema ini memiliki detail tampilan sedikit bercak hijau dengan warna pink muda dominan. Aglonema Pink Anyamanee merupakan jenis yang mudah perawatannya karena tidak memerlukan banyak cahaya. 

Kamu bisa menyiramnya setiap pagi dengan ukuran air yang cukup. Cocok untuk tanaman indoor maupun outdoor, Aglonema Pink Anyamanee juga bisa kamu beri pupuk dalam kurun waktu dua kali dalam sebulan.

Baca Juga: Selain Aglonema, Ini 5 Tanaman Indoor yang Berumur Panjang

4. Aglonema Harlequin

5 Rekomendasi Jenis Aglonema Bercorak Merah Muda yang Menawanbotaniful.ca

Aglonema Harlequin merupakan Aglonema bercorak merah muda yang populer belakangan ini. Warna merah mudanya seperti pastel, dengan bagian hijau muda di tepi daun.

Tanaman yang cocok diletakkan di tempat teduh ini, memiliki tangkai yang menjuntai. Jika kamu ingin merawat tanaman ini, media tanam yang sesuai adalah tanah humus atau kompos dengan intensitas penyiraman dua kali sehari.

Apabila kamu meletakkan Aglonema Harlequin di luar ruangan dengan asupan matahari lebih, maka daunnya akan berwarna kuning pucat mendekati merah muda. Namun jika kamu meletakkan dalam ruangan, maka warna hijau daun akan lebih dominan.  

5. Aglonema Pride of Sumatera

5 Rekomendasi Jenis Aglonema Bercorak Merah Muda yang Menawantokopedia.com

Sesuai namanya, Aglonema jenis ini dibudidayakan di daerah Sumatera dengan ciri khas daun yang agak runcing. Aglonema Pride of Sumatera punya warna daun merah muda kombinasi hijau gelap. 

Pertumbuhan tunas, daun, dan batang tanaman ini tergantung dengan iklim serta faktor genetik. Jenis ini ditemukan oleh Gregori Garnadi Hambali dan menjadi ikon untuk Aglonema di Sumatera. 

Itu tadi beberapa jenis Aglonema bercorak merah muda yang bisa jadi referensi untuk taman rumahmu. Tertarik menanam dan membudidayakannya?

Baca Juga: Cantik! Nih 11 Jenis Aglonema Pilihan untuk Dekorasi Ruangan

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya