Comscore Tracker

Lakukan 5 Kegiatan Pagi Ini agar Harimu Lebih Produktif

Biar kamu gak banyak membuang waktu

Setelah tidur panjang di malam hari, tubuh harus bersiap untuk beraktivitas kembali di pagi hari. Beberapa kegiatan dilakukan di pagi hari untuk mempersiapkan diri menjalani aktivitas seharian penuh.

Menjalani hari dengan produktif tentunya dambaan setiap orang. Berikut kegiatan di pagi hari yang dapat menjadikan harimu lebih produktif.

1. Minum cukup air putih

Lakukan 5 Kegiatan Pagi Ini agar Harimu Lebih Produktifilustrasi minum air putih (unsplash.com/quokkabottles)

Air menyusun hingga 60% komposisi tubuh kita. Selama tidur, tubuh kehilangan banyak cairan. Minum air setelah bangun tidur dapat mengganti cairan tubuh yang hilang tersebut. Selain itu, kegiatan ini dapat membuat tubuh menjadi lebih segar dan dapat meningkatkan energi sehingga kita dapat menjalani hari dengan lebih produktif.

2. Membaca buku

Lakukan 5 Kegiatan Pagi Ini agar Harimu Lebih Produktifilustrasi membaca buku (unsplash.com/Joel Muniz)

Di pagi hari, pikiran kita masih segar setelah beristirahat. Waktu ini sangat cocok dimanfaatkan untuk membaca buku. Membaca buku telah terbukti memberikan banyak manfaat, seperti meningkatkan daya ingat, menurunkan risiko stres, dan meningkatkan kemampuan konsentrasi. Cukup luangkan waktu selama 30 menit di pagi hari agar manfaatnya dapat dirasakan.

Baca Juga: 5 Tips Mengatur Waktu agar Lebih Produktif Jalani Hari

3. Berolahraga

Lakukan 5 Kegiatan Pagi Ini agar Harimu Lebih Produktifilustrasi berolahraga (unsplash.com/jhonny kennaugh)

Setelah bangun tidur di pagi hari, tubuh terasa lebih segar. Waktu ini dapat dimanfaatkan untuk berolahraga. Memang tidak ada waktu khusus yang baik untuk berolahraga, tetapi berolahraga di pagi hari memberikan banyak manfaat. Olahraga di pagi hari dapat membuat pikiran menjadi lebih fokus dan meningkatkan energi pada tubuh.

Manfaat ini tentunya diperlukan untuk memulai aktivitas. Selain itu, olahraga dapat meningkatkan suasana hati. Suasana hati yang baik tentunya akan meningkatkan kinerjamu seharian penuh.

4. Sarapan ringan

Lakukan 5 Kegiatan Pagi Ini agar Harimu Lebih Produktifilustrasi sarapan (unsplash.com/Flipboard)

Waktu sarapan sering kali dilewatkan oleh beberapa orang. Padahal, sarapan memberikan beragam manfaat bagi tubuh. Manfaat sarapan yang utama ialah memberikan energi setelah tidur malam yang panjang. Energi tersebut tentunya dibutuhkan agar kita dapat menjalani rutinitas harian. Selain itu, sarapan juga dapat meningkatkan mood dan membuat pikiran menjadi lebih fokus.

5. Meditasi

Lakukan 5 Kegiatan Pagi Ini agar Harimu Lebih Produktifilustrasi meditasi (unsplash.com/Shashi Chaturvedula)

Meditasi merupakan kegiatan yang dapat melatih pikiran agar merasa tetap tenang. Meditasi dapat memberikan banyak manfaat, seperti meningkatkan konsentrasi, membuat lebih fokus, dan menurunkan tingkat stres. Cara bermeditasi terbilang mudah dan tak membutuhkan waktu yang lama. Hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja agar dapat merasakan manfaatnya.

Kegiatan di atas juga sangat mudah dilakukan dan tidak memakan waktu yang lama namun memiliki banyak manfaat positif. Jadi, yuk cobain, dijamin harimu menjadi lebih produktif!

Baca Juga: Gak Melulu Rebahan, 5 Cara Biar Kamu Tetap Produktif saat Weekend

Gilang Rama W. Photo Writer Gilang Rama W.

A Long-life Learner_Tertarik dengan sepakbola, hiburan, serta isu sosial dan lingkungan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya