Comscore Tracker

5 Perjuangan Seseorang yang Sedang Alami Titik Terendah dalam Hidupnya

Mereka pejuang hidup yang tangguh

Ada masanya tiap manusia akan mengalami kondisi di mana semuanya terasa sulit dan bahkan untuk bangkit dari keterpurukan saja terasa sangat berat. Titik terendah tiap manusia berbeda-beda, emosi dan perasaan sakit pasti melingkupi pikiran dan hati sampai enggan untuk kembali bersemangat dan yakin besok masih ada hari dan waktu yang baik.

Berikut lima perjuangan seseorang yang tengah mengalami titik terendah dalam hidupnya yang mencoba untuk tidak berlarut-larut di dalamnya.

1. Berusaha pura-pura bahagia di depan orang lain

5 Perjuangan Seseorang yang Sedang Alami Titik Terendah dalam HidupnyaPexels/Rodolfo Quirós

Kadang diri sendiri terlalu malu atau gengsi menampakkan ekspresi wajah yang muram atau sedih. Sehingga cara terbaik untuk menutupi perasaan tersebut dengan berpura-pura menampilkan senyum bahagia, khususnya saat bertemu orang lain.

Merasakan titik terendah membuat kita mau tak mau berjuang menahan sakit dan emosi yang sedang bergejolak di dalam hati yang kadang sulit kita pendam.

2. Berusaha tidak menyalahkan diri sendiri

5 Perjuangan Seseorang yang Sedang Alami Titik Terendah dalam HidupnyaPexels/Steven Arenas

Meski penyebab dirimu sampai di titik terendah bukan selalu jadi kesalahanmu. Namun, keinginan untuk menyalahkan diri sendiri selalu berkecamuk di pikiran. Dari situ kamu berusaha berjuang untuk menyakinkan dirimu, jika segala sesuatu yang terjadi bukan selalu salah dan kegagalan usaha yang dirimu lakukan.

3. Berusaha tidak kehilangan harapan untuk bangkit

5 Perjuangan Seseorang yang Sedang Alami Titik Terendah dalam HidupnyaUnsplash/Cristian Newman

Berada di titik terendah membuat diri sendiri seolah kehilangan semua harapan, bahkan berjuang untuk bangkit kembali sangat menyesakan dada. Kamu berjuang agar mempertahankan harapan yang tersisa sehingga kamu masih memiliki keyakinan serta kekuatan untuk lekas melewati segalanya.

Baca Juga: 5 Lagu Ini Bisa Jadi Teman Merenung Kala di Titik Terendah

4. Berusaha tetap fokus untuk mengerjakan hal penting atau wajib

5 Perjuangan Seseorang yang Sedang Alami Titik Terendah dalam HidupnyaUnsplash/Avi Richards

Meksi pikiran dan hati sedang kacau atau bahkan seolah tak memiliki energi untuk menghadapi hari-hari, kamu yang berada di titik terendah berusaha untuk menyemangati diri sendiri agar tetap fokus. Terutama fokus untuk hal yang penting serta wajib, walaupun sisa-sisa semangatmu sudah kian menipis.

5. Berusaha menerima dan berdamai dengan keadaan

5 Perjuangan Seseorang yang Sedang Alami Titik Terendah dalam HidupnyaPixabay/radu_floryn22

Berusaha damai dan menerima diri sendiri terlebih keadaan bukanlah perkara yang mudah, kamu harus berjuang untuk ikhlas dan tetap percaya jika situasi hari ini tidak selamanya kamu rasakan. Kamu juga berusaha agar masa ini segera berakhir dan kamu tak lagi mengalami emosi dan perasaan yang sangat menyakitkan.

Selalu tanamkan pada dirimu sendiri, jika kamu adalah orang yang kuat dan tangguh sehingga titik terendah yang kamu alami bisa kamu lewati dengan baik.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Harus Mencintai Diri Walau Berada di Titik Terendah

Moon Girl Photo Verified Writer Moon Girl

Writing my healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya