Comscore Tracker

5 Tips Agar Tetap Semangat Hadapi Masalah Saat Bad Mood Melanda!

Cus praktikkan yuk!

Salah satu penyebab yang bisa buat kita bad mood adalah masalah. Entah itu masalah dengan keluarga, teman, pacar, bahkan dengan pekerjaan.

Jika bad mood sudah melanda, tak jarang kita merasa malas melakukan apapun dan terkadang membuat kita cemberut seharian bahkan marah-marah tak jelas. Kalau hal ini kita biarkan begitu saja, bisa-bisa menjadi kebiasaan buruk yang membuat kita sering berputus atas.

Nah, berikut ini 5 cara yang dapat kita lakukan saat bad mood melanda.

1. Membantu orang lain

5 Tips Agar Tetap Semangat Hadapi Masalah Saat Bad Mood Melanda!unsplash.com/rawpixel

Meluangkan waktu untuk membantu orang lain atau membuat orang bahagia ternyata secara psikologis memiliki efek yang positif lho. Soalnya, melakukan aktivitas sosial seperti menolong orang-orang dapat memberi rasa kepuasan tersendiri bagi yang melakukannya serta membuat diri merasakan menjadi pribadi yang lebih baik dan juga merasa berguna bagi orang lain. Sehingga bisa buat hati kita membaik dan semangat menjalani hidup.

2. Minum air putih lebih banyak

5 Tips Agar Tetap Semangat Hadapi Masalah Saat Bad Mood Melanda!pixabay.com/PublicDomainPictures

Saat kamu merasa kesal dan jengkel coba deh minum air putih lebih banyak dari biasanya. Dengan minum air putih akan membuat peredaran darah kita menjadi lebih lancar dan menjaga tekanan darah tetap stabil saat emosi memuncak sebabnya saat kita marah, keadaan tubuh kita otomatis kekurangan cairan yang menyebabkan kekuatan berpikir kita berkurang. Sehingga hal ini akan memberi efek ketenangan saat amarah kita memuncak. Jika kita menerapkannya secara perlahan, maka perasaan kita bakal membaik dan menjadi fresh.

Baca Juga: Kamu Sering Bad Mood Mendadak? Bisa Jadi 6 Hal Ini Penyebabnya

3. Bersih-bersih rumah

5 Tips Agar Tetap Semangat Hadapi Masalah Saat Bad Mood Melanda!unsplash.com/flaxeco

Kondisi ruangan yang rapi dan bersih ternyata bisa mempengaruhi mood juga lho. Dengan melihat kondisi rumah yang tertata rapi dan bersih, secara psikologis akan membuat pikiran kita menjadi tenang dan membuat emosi kita stabil.

Gak cuma itu, aktivitas beres-beres rumah yang berantakan juga bisa menyingkirkan emosi negatif. Bersih-bersih rumah juga salah satu cara yang ampuh untuk melepaskan amarah dan stres lho.

4. Berdamai

5 Tips Agar Tetap Semangat Hadapi Masalah Saat Bad Mood Melanda!unsplash.com/brookecagle

Saat perasaan kamu lagi gak baik, coba deh untuk tarik napas dalam-dalam dan renungkan apa yang terjadi pada diri kamu. Setelah itu, coba singkirkan semua amarah dan rasa kesalmu dan berdamailah.

Tidak baik menyimpan rasa dendam dalam jangka waktu yang lama. Itu hanya menyakiti perasaanmu dan membuatmu capek sendiri. Jadi coba deh mengikhlaskan semua yang terjadi pada dirimu. Toh, semuanya pasti akan baik-baik saja.

5. Hangout bareng orang-orang tersayang

5 Tips Agar Tetap Semangat Hadapi Masalah Saat Bad Mood Melanda!unsplash.com/eddybllrd

Daripada kamu memikirkan hal-hal yang buat kamu bete dan kesal, lebih baik kamu luangkan waktu kamu untuk pergi bersama orang-orang yang kamu sayangi. Coba deh berbagi cerita bersama mereka, siapa tahu kamu termotivasi dengan nasihat mereka. Bangkitkan semangatmu dengan melihat tawa dan canda mereka.

Itu dia 5 tips agar tetap semangat menghadapi masalah saat perasaan kamu lagi kacau. Semoga bermanfaat ya!

Baca Juga: 5 Kiat Menyelesaikan Kerjaan Tepat Waktu Walau Dilanda Bad Mood

Ocha Lubis Photo Verified Writer Ocha Lubis

I like food so iam interesting for cooking. Iam simple how about u ☺☺☺

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You