Comscore Tracker

Banyak Pilihan! Begini Cara Daftar Indonesia Writers Festival 2021

Kamu bisa belajar menulis skenario film hingga musik

Indonesia Writers Festival (IWF) kembali hadir! IWF 2021 bakal berlangsung secara daring pada 25—30 Oktober mendatang. Ada tokoh-tokoh seputar kepenulisan yang siap berbagi ilmunya tahun ini. Kamu siap menimba ilmu lagi?

Buat kamu yang ingin bergabung, caranya gampang banget. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Simak, yuk!

1. Follow Instagram Indonesia Writers Festival

Banyak Pilihan! Begini Cara Daftar Indonesia Writers Festival 2021Ikuti kabar Indonesia Writers Festival 2021 melalui akun Instagram @indonesia.writers.festival. (instagram.com/indonesia.writers.festival)

Ini langkah pertama yang harus kamu lakukan. Kamu tinggal menekan tombol ikuti atau follow di Instagram @indonesia.writers.festival.

Ada banyak informasi yang bisa kamu dapat di sana, mulai dari tanggal pelaksanaan IWF 2021 hingga barisan tokoh kepenulisan yang bakal hadir. Jangan sampai terlewat!

2. Akses formulir di bio IWF

Banyak Pilihan! Begini Cara Daftar Indonesia Writers Festival 2021Formulir pendaftaran bisa diakses via bio akun Instagram Indonesia Writers Festival. (instagram.com/indonesia.writers.festival)

Setelah mengikuti akun Instagram @indonesia.writers.festival, kamu perlu menekan tautan di bio IWF untuk mendapatkan formulir pendaftaran. Kamu juga bisa mengaksesnya melalui linktr.ee/indonesia.writers.festival.

IWF 2021 menyuguhkan beragam sesi. Kamu tinggal pilih yang kamu suka. Jangan lupa isi formulir, dari nama lengkap, email, usia, nomor HP, akun IDN Times, asal instansi/kampus, domisili, dan alasan mengikuti IWF 2021. Setelah itu, tekan tombol register.

3. Sesi-sesi yang bisa kamu ikuti

Banyak Pilihan! Begini Cara Daftar Indonesia Writers Festival 2021Ada banyak tokoh kepenulisan yang bakal terlibat di Indonesia Writers Festival 2021. (instagram.com/indonesia.writers.festival)

IWF 2021 menghadirkan beragam kelas menulis dan talkshow, mulai dari menulis skenario film hingga musik. Ada sedikitnya sebelas sesi yang bisa kamu pilih. Kamu juga bisa berdiskusi bersama para editor untuk mengetahui mitos dan fakta di kalangan community writer.

Daftar sesi IWF:

  • Merintis Karier sebagai Penulis Skenario Film
  • The Power of Writing for Your Future Career
  • Annyeongha-SEO vol. 2: How to Rank #1 in Google Search
  • Being Vocal Properly Through Social Media
  • Editor's Talk: Mitos & Fakta Community Writer
  • Sains dalam Jurnalistik
  • Culinary Story Teller, Mengolah Rasa Menjadi Aksara
  • Menulis Caption Creative: How to Write a Good Copy
  • Jaga Semangat, Jangan Lupa Sambat
  • How to be a Music Journalist
  • How to Develop Your Writing Skills Beyond Limits

Selain yang sudah ada di atas, bakal ada sesi lainnya, lho. Pantau terus IWF 2021!

Baca Juga: IWF 2020: Tips Berbahasa Indonesia di Media Sosial ala Ivan Lanin

4. Undangan dikirim via surel H-1 acara

Banyak Pilihan! Begini Cara Daftar Indonesia Writers Festival 2021Indonesia Writers Festival 2021 berlangsung pada 25—30 Oktober. (instagram.com/indonesia.writers.festival)

Sudah mengisi formulir? Undangan bakal dikirim via surel H-1 acara. Jadi, kamu tinggal menunggu saja.

Tetap jaga kesehatan agar kamu siap mengikuti rangkaian IWF 2021 dalam kondisi fit. Sampai jumpa pada 25—30 Oktober nanti!

5. Kanal IWF 2021 yang bisa kamu akses

Banyak Pilihan! Begini Cara Daftar Indonesia Writers Festival 2021Indonesia Writers Festival 2021 berlangsung secara daring via Zoom, YouTube, dan Instagram IDN Times. (instagram.com/indonesia.writers.festival)

IWF 2021 bakal berlangsung secara daring via Zoom. Kamu berkesempatan mendapatkan e-certificate dengan syarat mengikuti minimal lima sesi. Tempat terbatas!

Buat kamu yang tidak kebagian via Zoom, tenang, ada kanal lain yang bisa kamu akses. Kamu bisa mengikuti IWF 2021 melalui YouTube dan Instagram IDN Times (@idntimes).

6. Ada kompetisi menulis juga!

Banyak Pilihan! Begini Cara Daftar Indonesia Writers Festival 2021Indonesia Writers Festival 2021 juga menggelar kompetisi menulis. (instagram.com/indonesia.writers.festival)

IWF 2021 tidak hanya menggelar kelas menulis dan talkshow, tetapi juga kompetisi menulis. Buat kamu yang suka menulis, ini saatnya kamu unjuk gigi. Hadiahnya mencapai jutaan rupiah!

Ada kompetisi apa saja, ya? Penasaran, kan? Terus ikuti kabar dari IWF 2021 melalui akun Instagram @indonesia.writers.festival.

7. Yuk, ajak teman-temanmu!

Banyak Pilihan! Begini Cara Daftar Indonesia Writers Festival 2021Indonesia Writers Festival 2021 berlangsung pada 25—30 Oktober. (instagram.com/indonesia.writers.festival)

Jangan simpan informasi ini sendirian! Kamu boleh, kok, menyebar kabar IWF 2021 kepada teman-temanmu.

Ajak sebanyak mungkin orang untuk bergabung bersama kamu di IWF 2021. Makin meriah, makin seru.

Nah, langkah-langkah buat ikutan Indonesia Writers Festival 2021 gampang banget, kan? Tunggu apa lagi? Yuk, daftar dan ajak temanmu sebanyak-banyaknya!

Baca Juga: IWF 2020: Judul Menarik Jadi Filter Pertama bagi Editor

IDN Times Community Photo Verified Writer IDN Times Community

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya