Comscore Tracker

5 Arti Mimpi Bencana Alam, Banjir hingga Gempa Bumi

Pertanda apa?

Apakah kamu pernah bermimpi tentang bencana alam?

Bencana alam tentunya sesuatu yang menakutkan. Peristiwa ini sering muncul secara mendadak dan memakan banyak korban jiwa. Makanya ketika kamu bermimpi tentang bencana alam, kamu mungkin akan merasa takut dan gelisah.

Lantas, sesungguhnya apa arti mimpi bencana alam? Berikut kita rangkum untuk kamu!

1. Mimpi banjir berhubungan dengan emosi yang terpendam

5 Arti Mimpi Bencana Alam, Banjir hingga Gempa Bumipexels/hitesh

Air adalah simbol dari emosi dan perasaan. Oleh karena itu, ketika kamu bermimpi banjir, mimpi ini berhubungan dengan emosi atau perasaan terpendam dalam dirimu. Emosi dan perasaan tersebut butuh untuk dikeluarkan seperti air yang tumpah ruah karena banjir.

Secara lebih spesifik, bermimpi rumahmu kebanjiran merupakan peringatan bahwa kamu sedang kelelahan dan sulit mengatur emosimu. Sedangkan bermimpi banjir namun airnya tidak deras, merupakan pertanda bahwa kekhawatiran kamu akan suatu hal akan segera terhapus.

2. Mimpi tsunami juga berhubungan dengan emosi yang memuncak

5 Arti Mimpi Bencana Alam, Banjir hingga Gempa Bumipexels/george

Mirip dengan banjir, mimpi tsunami juga berhubungan dengan emosi. Namun, mimpi tsunami lebih mengindikasikan emosi yang memuncak hingga tampak di luar. Mungkin kamu sedang diliputi perasaan tertekan, tidak bahagia hingga tidak stabil dalam emosimu. Akhirnya kamu menjalani hari-hari dengan tidak semangat. 

Namun, apabila kamu mimpi selamat dari tsunami, ini pertanda baik. Apabila kamu sedang terluka atau dalam bahaya, kamu akan mendapat kesembuhan atau keselamatan.

3. Mimpi kebakaran berhubungan dengan semangat hingga kemarahan

5 Arti Mimpi Bencana Alam, Banjir hingga Gempa Bumipexels/pixabay

Kalau air melambangkan emosi, api bisa melambangkan semangat hingga kerusakan. Api adalah sumber cahaya, namun apabila tidak digunakan dengan baik, bisa menjadi sumber bencana.

Mimpi kebakaran bisa mengindikasikan berbagai hal. Apabila kamu selamat dari kobaran api, ini adalah simbol semangat dan transformasi batin untuk menghadapi awalan yang baru. Sedangkan apabila dalam mimpi kamu terbakar api, ini menunjukkan amarah yang semakin tak terkendali dalam dirimu.

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Potong Rambut, Ada Pertanda Keberuntungan Mendadak!

4. Mimpi badai berhubungan dengan mental dan perubahan mendadak

5 Arti Mimpi Bencana Alam, Banjir hingga Gempa Bumipexels/Ralph W. lambrecht

Melihat badai dalam mimpimu mengindikasikan perubahan mendadak tak terduga yang akan segera kamu alami. Perubahan mendadak ini mungkin akan membuat emosimu terombang-ambing. 

Apabila dalam mimpi kamu terhanyut dalam badai, kamu sedang butuh mental yang kuat untuk menghadapi tantangan. Meskipun begitu, tantangan tersebut membangun kamu untuk menjadi versi terbaik dirimu. 

Selain itu, mimpi terjebak dalam badai juga mengisyaratkan rasa tertekan karena kamu harus melakukan sesuatu yang tidak ingin kamu lakukan.

5. Mimpi gempa bumi pertanda adanya goncangan dalam hidupmu

5 Arti Mimpi Bencana Alam, Banjir hingga Gempa Bumipexels/Denniz Futalan

Mimpi tentang gempa bumi mengisyaratkan bahwa kamu sedang mengalami "goncangan" besar yang mengancam stabilitas dan fondasimu. Mungkin kamu sedang merasa tidak aman, ketakutan, atau merasa tidak berdaya sehingga kamu bermimpi gempa bumi.

Namun, jika dalam mimpi kamu berhasil selamat dari gempa bumi, kamu akan berhasil mengatasi goncangan besar hidupmu tersebut. Sebaliknya, apabila dalam mimpi kamu terjebak atau terluka, kamu mungkin akan mengalami penderitaan dalam waktu dekat. Hati-hati, ya!

Itu tadi penjelasan arti mimpi bencana alam. Pertanda baik atau pun pertanda buruk, kita harus selalu waspada, ya!

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Menyusui Bayi, Apakah Pertanda Baik?

Topic:

  • Pinka Wima
  • Bayu Aditya Suryanto
  • Bunga Semesta Int
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya