Comscore Tracker

Ingat, 5 Situasi Ini Bisa Membongkar Karakter Orang yang Sebenarnya

Catat, nih!

Dalam suatu siklus hubunganmu dengan orang lain, terkadang kesan pertama itu sangat menentukan bagaimana kelanjutan hubungan ke depannya. Seseorang bisa terlihat sangat baik dan friendly, karena mungkin tuntutan pekerjaan atau memang dasarnya orang tersebut sangat welcome

Tapi seiring berjalannya waktu, kamu bisa melihat karakter seseorang dari lima situasi yang bisa kamu temui saat sudah sering berinteraksi dengan mereka.

1. Sikapnya dengan orang yang 'levelnya' berada di bawahnya

Ingat, 5 Situasi Ini Bisa Membongkar Karakter Orang yang Sebenarnyapixabay.com/Free-Photos
Jangan lihat dia ketika berada di lingkungan pertemanannya yang 'levelnya' sekelas. Namun, lihatlah sikapnya terhadap orang yang jauh lebih rendah dari levelnya. Mungkin asisten rumah tangganya, supirnya atau bahkan terhadap pengemis. 
 
Seseorang secara psikologis akan menunjukkan eksistensinya apalagi kepada orang yang jauh di bawah standar sosialnya. Maka dari itu, coba perhatikan ketika dia berinteraksi dengan mereka yang disebutkan. Apa dia masih bisa menghargai mereka?

2. Bagaiamana ia mengendalikan emosinya

Ingat, 5 Situasi Ini Bisa Membongkar Karakter Orang yang Sebenarnyapixabay.com/DayronV

Terkadang ia mendapat kabar buruk mungkin mengenai pekerjaan atau masalah keluarga. Nah, di saat seperti ini sebenarnya kamu bisa melihat sifat aslinya, bagaimana ia bisa menangani rasa kesalnya itu. Apa ia masih terlihat fine-fine saja, menarik diri dari keramaian, atau langsung berkata kasar?

Baca Juga: 5 Alasan di Balik Pentingnya Menemani Sahabat di Kala Terpuruk

3. Cara ia memperlakukan keluarganya

Ingat, 5 Situasi Ini Bisa Membongkar Karakter Orang yang Sebenarnyafamilysearch.org
Keluarga adalah tempat, dimana seseorang menjadi dirinya yang sesungguhnya. Jadi, jika kamu memiliki kesempatan untuk mengunjungi rumahnya, kamu bisa liat bagaimana ia berinteraksi dengan keluarganya. Kamu bisa melakukan cara ini sebanyak mungkin agar mendapat hasil yang valid.

4. Bagaimana ia bekerja

Ingat, 5 Situasi Ini Bisa Membongkar Karakter Orang yang Sebenarnyapixabay.com/Pexels
Bagaimana ia bekerja adalah cara lainnya untuk mengetahui sikap aslinya. Jika memang kebetulan satu kantor, mungkin itu akan lebih mudah bagi kamu untuk melihatnya. 
 
Namun, jika kamu tidak satu kantor, maka coba aja lihat apakah ia sering mencuri waktu hanya untuk mengajak kamu chatting atau telponan di saat jam kerja? Jika iya, maka ada kemungkinan jika ia adalah orang yang mau meluangkan waktunya, bahkan untuk hanya sekedar menanyakan kabarmu.

5. Menghadapi situasi dilema

Ingat, 5 Situasi Ini Bisa Membongkar Karakter Orang yang Sebenarnyapixabay.com/BLACK17BG
Saat dihadapi dengan situasi dilema, kamu bisa melihat apa yang akan ia lakukan. Baik mencoba untuk mencari jalan keluar terbaik atau membiarkannya, kamu bisa tahu karakter aslinya seperti apa.
 
Sebaiknya jangan cepat termakan kebaikan seseorang. Tidak ada salahnya untuk mencari tahu terlebih dahulu karakter seseorang itu seperti apa. Semua dilakukan demi kebaikan bersama juga.

Baca Juga: 8 Nasihat untukmu Melalui Quarter Life Crisis, Langsung Terapkan! 

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya