Comscore Tracker

Jangan Malas, Ini 5 Tips Agar Hidup Lebih Teratur di Tahun yang Baru

Kamu harus lebih disiplin lagi!

Di tahun yang baru akan banyak hal yang harus kamu ubah. Hal yang salah di tahun sebelumnya menjadi pembelajaran dan harus diperbaiki agar lebih baik. Termasuk soal kedisiplinan. Hal ini pasti sering menjadi penyebab dari suatu masalah yang ada. Hidup yang tidak teratur akan membuat rencana kita berantakan. Alhasil, apa yang kamu inginkan tidak tercapai.

Untuk memperbaiki hidup kamu yang kurang disiplin, simak lima tips membuat hidup lebih teratur lagi di tahun yang baru. 

1. Siapkan notes untuk menulis seluruh jadwalmu

Jangan Malas, Ini 5 Tips Agar Hidup Lebih Teratur di Tahun yang Barupixabay.com/pexels

Biar gak berantakan, kamu bisa menulis jadwal di sebuah notes atau agenda. Ini akan membantu kamu agar selalu mengingat aktivitas apa yang harus dilakukan setiap hari. Selain itu, agenda bisa menghindari jadwal yang bersamaan dengan aktivitas lain. 

2. Jangan malas, ikuti jadwal yang sudah kamu buat

Jangan Malas, Ini 5 Tips Agar Hidup Lebih Teratur di Tahun yang Barupexels.com/@olly

Percuma saja kamu membuat jadwal yang harus  dikerjakan jika tidak melakukannya. Ikuti jadwal pekerjaan yang harus kamu lakukan sesuai jadwal tersebut. Jangan biarkan rasa malas membuat hidupmu tidak teratur.

Baca Juga: 6 Fakta Eskapisme, Ketika Lari dari Kenyataan Diperlukan dalam Hidup

3. Memotivasi diri sendiri

Jangan Malas, Ini 5 Tips Agar Hidup Lebih Teratur di Tahun yang Barupexels.com/@liam-anderson

Agar kamu semangat, motivasi dirimu sendiri dengan reward yang kamu inginkan. Setelah kamu mampu melewati aktivitas dengan teratur, saatnya membuat dirimu sendiri merasa senang. Dengan traveling untuk refreshing atau membeli barang yang kamu inginkan, ini sudah menambah semangat untuk kembali bekerja dengan teratur.

Meskipun sibuk, jangan lupa luangkan waktu untuk bersenang-senang.

4. Harus tahu waktu

Jangan Malas, Ini 5 Tips Agar Hidup Lebih Teratur di Tahun yang Barupixabay.com/StockSnap

Saat kamu bersenang-senang, kamu harus tahu waktu. Jangan sampai melewati batas waktu kamu harus melakukan kewajibanmu. Ini akan membuat kamu lebih malas dan menjadi orang yang tidak teratur lagi. Aturlah waktu sebaik mungkin agar semuanya seimbang.

5. Jangan sia-siakan waktu untuk hal yang tidak bermanfaat

Jangan Malas, Ini 5 Tips Agar Hidup Lebih Teratur di Tahun yang Barupixabay.com/rawpixel

Terkadang kamu menggunakan waktu untuk hal yang kurang bermanfaat. Bahkan, kamu melakukan hal yang tidak penting di saat banyak tugas yang seharusnya diselesaikan. Akibatnya, banyak tugas yang menumpuk dan membuat kamu merasa malas untuk menyelesaikan tugas-tugas tersebut. Prioritaskan mana yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Ini akan membuat hidupmu menjadi lebih teratur.

Berusaha disiplin dalam kehidupan sehari-hari kadang membuat kamu malas. Namun, hidup lebih teratur membawa banyak dampak positif untuk kehidupan kita sehari-hari. Hargailah waktu yang kamu punya agar semuanya bisa berjalan dengan teratur.

Baca Juga: 5 Pola yang Harus Kamu Jaga & Perhatikan Dalam Hidup, Penting!

Lois Maria Andries Photo Verified Writer Lois Maria Andries

19

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya