Comscore Tracker

5 Hal yang Perlu Dipikirkan Sebelum Mengambil Keputusan Besar

Pikirkan dengan matang dan jangan gegabah

Mengalami masalah yang berat terkadang membuat kita cepat mengambil keputusan sebelum memikirkan terlebih dahulu. Hal ini bukan membuat masalahmu cepat selesai tetapi membuat kamu salah dalam mengambil keputusan tersebut. Ada banyak hal yang harus kamu lakukan agar keputusan yang kamu buat bisa menyelesaikan masalah. Lima hal di bawah ini bisa kamu lakukan saat mengambil keputusan.

1. Ikuti kata hatimu, jangan dengar orang lain

5 Hal yang Perlu Dipikirkan Sebelum Mengambil Keputusan Besarpixabay.com/free-photos

Mendengarkan kata orang membuat kamu ragu akan keputusan yang sudah kamu ambil. Ikuti kata hatimu sendiri karena hanya kamu yang tau apa yang terbaik untukmu. Ambilah saran yang menurutmu baik.

2. Siapkan beberapa pilihan terbaik

5 Hal yang Perlu Dipikirkan Sebelum Mengambil Keputusan Besarpixabay.com//startupstockphotos

Beberapa pilihan terbaik dalam mengambil keputusan perlu kamu siapkan. Pilihlah beberapa keputusan yang menurutmu mudah dijalankan dan menghasilkan hasil yang sesuai dengan yang kamu inginkan.

Baca Juga: Pikirkanlah! 5 Hal yang Diam-diam Sering Kamu Abaikan Dalam Hidup 

3. Jangan terlalu cepat dalam mengambil keputusan

5 Hal yang Perlu Dipikirkan Sebelum Mengambil Keputusan Besarpixabay.com/kaboompics

Pikirkan dahulu secara matang keputusan apa yang harus kamu ambil agar tidak salah langkah. Beri batas waktu sampai kapan kamu harus mempertimbangkan keputusan tersebut.

4. Jangan takut dalam menghadapi tantangan baru

5 Hal yang Perlu Dipikirkan Sebelum Mengambil Keputusan Besarpixabay.com/stocksnap

Saat mengambil suatu keputusan kamu pasti akan menemukan rintangan yang baru. Hadapi saja dan jangan takut, karena setiap keputusan yang kamu hasilkan akan ada tantangan yang baru.

5. Ambilah sikap tegas saat mengambil keputusan

5 Hal yang Perlu Dipikirkan Sebelum Mengambil Keputusan Besarpixabay.com/free-photos

Jangan ragu-ragu, ambilah sikap tegas dari keputusan yang kamu ambil. Jika sudah mengambil suatu langkah, jalankan dengan baik. Agar rencanamu tidak berantakan jangan berubah-ubah dalam menetapkan keputusan

Mengambil keputusan memang bukan hal yang mudah. Apalagi jika kamu memilih keputusan yang berat. Tetapi jika kamu mampu menjalankannya, hal yang ingin kamu raih akan berjalan sesuai rencana.

Baca Juga: 5 Cara Mudah untuk Melatih Diri Jadi Orang Sukses Versimu Sendiri

Lois Maria Andries Photo Community Writer Lois Maria Andries

19

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You