Comscore Tracker

6 Tanda Kamu dan Dia Sudah Jalani Hubungan dengan Apa Adanya

#IDNTimesLife Biasanya lebih awet kalau begini

Di usia dewasa, banyak orang sudah punya pacar. Namun gak semua orang yang punya pacar benar-benar telah menjalani hubungan mereka dengan apa adanya. Gak sedikit yang hubungannya justru begitu dibuat-buat.

Akibatnya, mereka sendiri gampang merasa lelah dalam menjalani hubungan itu. Lalu bagaimana dengan hubunganmu sama dia? Yakin kalian sudah menjalaninya dengan apa adanya? Coba cek dahulu melalui enam tanda berikut ini.

1. Sejak pertama berkenalan gak ada yang tampil palsu

6 Tanda Kamu dan Dia Sudah Jalani Hubungan dengan Apa AdanyaUnsplash.com/carlosgil83

Tentu saja setiap orang pasti ingin tampak menarik di hadapan orang lain. Namun jika caranya dengan memalsukan status diri, tentu gak baik. Entah dengan mengaku single padahal sudah punya pacar atau berbual agar dianggap orang kaya dan sukses.

Gak begini cara mendapatkan hati seseorang. Sekadar untuk menarik perhatian mungkin ampuh. Namun jika sejak perkenalan saja sudah gak jujur, hubungan kalian selanjutnya tentu akan makin dipenuhi kepalsuan dan berujung kekecewaan.

2. Setelah jadian juga gak tertarik untuk mengikuti cara pasangan lain membina hubungan

6 Tanda Kamu dan Dia Sudah Jalani Hubungan dengan Apa AdanyaUnsplash.com/bhoogenboom

Ada pasangan yang merasa wajib mengunggah foto-foto kebersamaan mereka di media sosial. Ada yang suka mengenakan pakaian atau alas kaki yang sama. Ada juga yang rutin merayakan hari jadi dengan makan malam romantis.

Namun kalian gak pernah tertarik untuk menjadi seperti mereka. Kalian punya cara sendiri untuk menghangatkan hubungan. Gak perlu ikut-ikutan cara pasangan lain yang belum tentu cocok buat kalian.

3. Kebersamaan kalian selalu terasa santai

6 Tanda Kamu dan Dia Sudah Jalani Hubungan dengan Apa AdanyaUnsplash.com/panitan

Kenapa bisa santai? Ya karena gak ada yang merasa perlu menjadi orang lain. Coba bayangkan, berusaha menjadi orang lain memang gak akan membuatmu nyaman, kan?

Nah, jika hubungan kalian apa adanya, kalian gak perlu berusaha terlalu keras hanya untuk terlihat sempurna. Kalian gak lagi menutup-nutupi kekurangan diri. Kalian sudah bisa saling menerima sisi manusiawi masing-masing.

Baca Juga: 5 Hal Simpel yang Justru Gak Boleh Sering Dirasakan Saat Pacaran

4. Tahu banget pekerjaan masing-masing

6 Tanda Kamu dan Dia Sudah Jalani Hubungan dengan Apa AdanyaUnsplash.com/lightrisephoto

Ada lho, orang yang gak ingin pekerjaannya diketahui oleh pasangannya. Biasanya ini karena dia merasa minder. Mungkin dia berpikir pekerjaannya gak keren. Terlebih jika karier pasangan jauh lebih cemerlang.

Dia jadi menghindar jika diajak membicarakan pekerjaannya. Kalaupun tampak antusias, ternyata yang dikatakannya malah bohong semua. Sesekali mengajak pasangan ke tempat kerja jelas gak akan dilakukannya.

5. Gak takut pasangan datang ke rumah karena gak ada yang perlu disembunyikan

6 Tanda Kamu dan Dia Sudah Jalani Hubungan dengan Apa AdanyaUnsplash.com/thecreative_exchange

Seperti apa pun kondisi rumah dan keluarganya, dia gak malu diketahui olehmu. Dia malah merasa kamu harus mengetahuinya biar kamu bisa menerimanya apa adanya. Jangan sampai kaget di kemudian hari.

Terkesan sepele, ya? Namun ini penting biar kalian lebih mengenal latar belakang keluarga masing-masing. Lagi pula, orang yang baik dan sudah dewasa tentu gak akan malu dengan keluarga sendiri. 

Apalagi jika cuma soal rumahnya jelek dan semacamnya. Kan, gak ada yang salah dengan hal itu. Siapa pun bisa memulai jalan kesuksesannya dari kondisi sekurang apa pun.

6. Gak berusaha menyenangkan pasangan dengan membelikan ini itu yang melebihi kemampuan

6 Tanda Kamu dan Dia Sudah Jalani Hubungan dengan Apa AdanyaUnsplash.com/zetsir

Namanya mencintai sudah pasti ingin memberikan yang terbaik untuk sang kekasih. Akan tetapi tetap harus masuk akal. Bukan malah membelanjakannya melebihi kemampuan. 

Kebiasaan seperti ini justru bisa berakibat fatal bagi hubungan. Jika salah satu bangkrut dan terlilit banyak utang, kemungkinan besar hubungan itu akan kandas. Sebaliknya kalau kamu dan dia lebih logis dalam upaya menyenangkan pasangan, kalian pasti akan lebih siap untuk suatu saat naik ke jenjang pernikahan.

Sebenarnya, menjadi apa adanya memang cara paling nyaman menjalani hubungan dengan siapa pun. Gak akan keluar terlalu banyak ongkos dan gak perlu sering bersandiwara. Setuju?

Baca Juga: 5 Sikap untuk Menaklukan Rasa Cemas dan Khawatir di Awal Pacaran

Marliana Kuswanti Photo Verified Writer Marliana Kuswanti

Esais, cerpenis, novelis. Senang membaca dan menulis karena membaca adalah cara lain bermeditasi sedangkan menulis adalah cara lain berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya