Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Harus Tetap Kuat Walau Banyak Orang Mengucilkan Kamu

Jangan langsung menyerah! 

Tidak semua hal yang kamu inginkan dapat terwujud dan menyenangkan hati. Justru sebaliknya, ketika suatu hal yang tidak kamu inginkan datang ke dalam hidupmu, pasti adanya sikap tidak terima, marah, dan sedih. Tetapi, semua hal itu wajar terjadi dan kamu pasti akan mengalaminya. 

Misalnya saja, ketika dikucilkan orang sekitar membuat kamu ingin menyerah dan menjauh dari masalah tersebut. Alhasil, kamu hanya merugikan diri sendiri. Dan berikut ini lima alasan mengapa harus tetap kuat walau banyak orang mengucilkan kamu. 

1. Kamu masih memiliki kesempatan untuk menjalani hari esok jadi, buat yang terbaik!

5 Alasan Mengapa Harus Tetap Kuat Walau Banyak Orang Mengucilkan KamuPexels/i love simple beyond

Ketika orang lain berusaha ingin menjatuhkan kamu, jangan pernah menyerah karena hidup akan tetap berjalan. Lupakan kesusahan hari ini dan tunjukkan bahwa hari esok dapat lebih baik. Dengan kamu memiliki kesempatan besok menjalani hidup, tandanya kamu harus bersyukur. Dan fokuskan diri kamu untuk melakukan yang terbaik, tanpa melihat perlakuan orang sekitar.  

2. Ingat selalu bahwa masih ada orang yang menyayangi kamu

5 Alasan Mengapa Harus Tetap Kuat Walau Banyak Orang Mengucilkan KamuPexels/Snaps Philippines

Berusahalah untuk tidak berkecil hati ketika orang sekitar mengucilkan kamu. Carilah sumber penyemangat dalam hidup seperti, mengobrol atau hangout dengan keluarga dan sahabat dekat. Karena mereka orang-orang yang dapat mencintai kamu dengan tulus. Jadi, jangan mudah terpengaruh apalagi sampai menyerah akan perlakuan orang lain yang tidak menyukai kamu. 

Baca Juga: 5 Kalimat yang Jangan Sampai Kamu Katakan pada Teman yang Lagi Depresi

3. Kamu memiliki kelebihan diri dan buktikan kepada mereka

5 Alasan Mengapa Harus Tetap Kuat Walau Banyak Orang Mengucilkan KamuPexels/bruce mars

Jangan sikap orang lain membuat kamu ciut dan sedih berlarut-larut. Sebaliknya, kamu harus buktikan pada orang lain bahwa diri kamu memiliki banyak kelebihan. Kalau perlu kelebihan tersebut kamu jadikan kekuatan dalam diri kamu. Tujuannya, agar kamu tidak mudah goyah ketika orang sekitar mengucilkanmu.  

4. Ingat akan impian terbesar kamu walaupun orang lain berkata tidak

5 Alasan Mengapa Harus Tetap Kuat Walau Banyak Orang Mengucilkan KamuPexels/Dana Tentis

Jika banyak orang mengucilkan bukan berarti kamu berhenti untuk bermimpi. Berusaha dan jadikan impian tersebut menjadi penyemangat buat kamu dalam menjalani hidup. Sebab berimpian itu gratis dan tidak ada boleh melarangnya. Jadi, buktikan kepada orang yang mengucilkan kamu, bahwa kesuksesan dapat miliki siapa saja termasuk kamu sendiri. Dan pasti hal tersebut membuat mereka tercengang. 

5. Tanamkan di hati dan pikiran kamu, "bahwa hidupmu hanyalah milik kamu"

5 Alasan Mengapa Harus Tetap Kuat Walau Banyak Orang Mengucilkan KamuPexels/Victor Freitas

Mencari sumber semangat dalam hidup itu sangat penting, dan cara yang ampuh adalah tanamkan dalam hati dan pikiran "bahwa hidupmu hanyalah milik kamu". Setiap saat kamu mengulang kalimat tersebut pasti semangat dalam hidup akan bertambah. Sehingga ketika ada orang lain yang ingin mengucilkan, kamu langsung cuek dan tetap semangat. 

Masalah dalam hidup akan terus datang sampai kamu terlatih untuk menghadapinya. Jadi, jangan pernah menyerah dan buktikan bahwa kamu tidak mudah terpengaruh akan sikap dan perkataan orang lain. 

Baca Juga: 6 Taktik Jitu Menyikapi Teman yang Kerap Mood Swing

Martha Telaumbanua Photo Verified Writer Martha Telaumbanua

Penulis muda yang selalu berkarya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You