Comscore Tracker

5 Tips Atasi Bad Mood saat Jenuh Kelamaan Beraktivitas di Rumah Aja

Kita semua sama, yuk atasi bareng-bareng

Sudah jenuh, bete, atau bad mood karena kelamaan di rumah aja? Sama kok, kita semua di rumah aja untuk kebaikan bersama. Jangan sampai karena bosan kamu memilih jalan-jalan ke mall tanpa tujuan. Apalagi memilih untuk nongkrong-nongkrong di coffee shop langganan selagi buka.

Biar gak stres dan mati bosan di rumah aja, kamu juga perlu refreshing sederhana di rumah. Hal-hal kecil yang mungkin gak biasa lakukan, bisa dicoba untuk mengusir rasa bosan.

1. Dengarkan musik

5 Tips Atasi Bad Mood saat Jenuh Kelamaan Beraktivitas di Rumah Ajaunsplash.com/Callum T

Mungkin saat awal di rumah aja, kamu masih baik-baik aja. Tapi seiring berjalannya waktu bikin semakin hari bertambah bosannya. Terlebih buat kamu yang tinggal sendiri baik di kost, apartment, atau rumah. Coba cek kapan terakhir kamu mengeksplorasi musik, mungkin selama ini dengerin yang itu-itu aja. Coba deh cari genre favorit dan dengarkan musik dari musisi yang sebelumnya belum pernah kamu dengar.

2. Coba makanan baru

5 Tips Atasi Bad Mood saat Jenuh Kelamaan Beraktivitas di Rumah Ajamaangchi.com

Rasa bosan juga bisa berimbas ke makanan, lho. Bosan makan nasi, ayam, atau daging misalnya. Gantilah makananmu dengan yang jarang kamu makan. Mungkin ini saat yang tepat untuk memulai menjaga pola makan baru. Misalnya mengurangi karbohidrat berlebih atau mengonsumsi buah-buahan lebih banyak. Kebiasaan baik ini bisa kamu lanjutkan nanti dan bisa bermanfaat bagi kesehatan.

3. Tidur

5 Tips Atasi Bad Mood saat Jenuh Kelamaan Beraktivitas di Rumah Ajaunsplash/Gregory Pappas

Ada yang bilang selama di rumah aja jadwal tidurnya justru berantakan. Apakah kamu termasuk? Jika iya, lakukan perbaikan pola tidur mumpung lagi banyak waktu di rumah. Cari cara agar kamu bisa tidur dengan cepat, sedikit paksa agar tidur di jam yang sama setiap harinya. Hal ini bisa membantumu meningkatkan kualitas tidur. Jangan sampai di rumah aja justru kamu kurang istirahat.

Baca Juga: 5 Pose Yoga Mudah untuk Meningkatkan Mood, Bye-bye Bad Mood!

4. Olahraga ringan

5 Tips Atasi Bad Mood saat Jenuh Kelamaan Beraktivitas di Rumah Ajaunsplash/bruce mars

Jika kamu berpuasa, lakukan olahraga ringan sebelum berbuka puasa biar gak kehabisan energi dan justru lemas menjalani hari. Kalau menurutmu terlalu berat buat berolahraga di kala bosan dan puasa, bisa memilih untuk stretching ringan. Ditambah jika kamu bekerja dari rumah dan kelamaan duduk. Cari tutorial di YouTube untuk mencari berbagai gerakan peregangan.

5. Menghubungi teman-teman

5 Tips Atasi Bad Mood saat Jenuh Kelamaan Beraktivitas di Rumah Ajaunsplash/You X Ventures

Kalau gak ada yang diajak ngomong atau sharing kamu disarankan buat menghubungi teman-teman atau keluarga. Bisa menelepon atau video call untuk sekadar cerita-cerita gak penting gak masalah, kok. Yang penting kamu ada orang lain yang diajak untuk berkomunikasi. Gak perlu jauh-jauh kasih solusi atas masalahmu, bisa cerita aja sudah cukup lega kan?

Yuk, sama-sama tetap di rumah aja. Yang bosan gak hanya kamu doang, kita semua sama-sama berjuang biar tetap bisa beraktivitas seperti biasa. Tetap jaga kewarasan dan kesehatan, ya.

Baca Juga: Sering Bad Mood? Lakukan 5 Olahraga Ini untuk Membangkitkan Semangatmu

Pusat Tanaman Hias Photo Verified Writer Pusat Tanaman Hias

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya