Comscore Tracker

5 Pose Yoga Mudah untuk Meningkatkan Mood, Bye-bye Bad Mood!

Yuk, coba usir bad mood dengan yoga!

Dalam hidup sering kali kita mendapati diri kita mengandalkan orang lain untuk membuat kita bahagia. Oleh karenanya, tindakan orang lain yang tidak sesuai dengan harapan kita sering kali membuat perasaan kita terluka. Tidak hanya itu saja, berbagai masalah hidup yang dihadapi juga sering kali membuat kita semakin tidak bahagia. 

Kebahagiaan pada dasarnya adalah hak lahir kita yang bisa kita ciptakan sendiri. Berlatih yoga dapat menjadi salah satu cara menumbuhkan kebahagiaan dari dalam diri sendiri. Cocok dilakukan untuk kamu yang sering mengalami bad mood, yuk coba gerakan yoga mudah berikut ini!

1. Tree Pose (Vrksasana)

5 Pose Yoga Mudah untuk Meningkatkan Mood, Bye-bye Bad Mood!unsplash.com/Katee Lue

Menyeimbangkan diri dengan satu kaki adalah tantangan bagi sebagian besar dari kita. Tree pose (pose pohon) adalah pose yoga untuk membantu meringankan suasana hati yang buruk.

Postur yang seimbang ideal membutuhkan banyak fokus dan konsentrasi dari pikiran dan tubuh. Lagipula, cukup sulit untuk memikirkan apa pun yang merusak suasana hati ketika kamu mencoba untuk menjaga tubuh tegak dalam asana seperti pose pohon.

2. Fish Pose (Matsyasana)

5 Pose Yoga Mudah untuk Meningkatkan Mood, Bye-bye Bad Mood!theyogatutor.com

Fish pose (pose ikan) dengan mengangkat dada dan menarik napas sedemikian rupa memungkinkan dara yang kaya oksigen mengalir lebih lancar ke otak. Pose ini dapat membantu mengelola tingkat kecemasan dan mengurangi rasa sakit dan nyeri yang mungkin menyebabkan suasana hati buruk.

Melakukan pose ikan sebelum tidur dapat kamu lakukan sebelum tidur untuk mendapatkan istirahat malam yang berkualitas dan mempersiapkan tubuh untuk hari berikutnya dengan suasana hati yang baik.

Baca Juga: 5 Pose Yoga untuk Mengobati Penyakit Asam Lambung

3. Child's pose (Balasana)

5 Pose Yoga Mudah untuk Meningkatkan Mood, Bye-bye Bad Mood!verywellfit.com

Balasana berasal dari Bahasa Sansekreta, Bala berarti anak, dan Asana berarti pose. Pose ini menyerupai pose janin yang yang menciptakan bentuk seperti kubah yang meregangkan punggung, pinggul, dan paha. Peregangan ini membantu melepaskan endorfin dan menenangkan pikiran.

Meskipun pose ini dapat membantu meringankan rasa tidak nyaman dan mencegah ketegangan, berolahraga dengan hati-hati. Lakukan perlahan dan jangan mendorong tubuh melampaui batas.

4. Happy Baby Pose (Ananda Balasana)

5 Pose Yoga Mudah untuk Meningkatkan Mood, Bye-bye Bad Mood!yogaretreats.org

Ananda Balasana adalah salah satu pose paling mudah yang dapat melemaskan kelompok otot bagian bawah, meregangkan paha belakang, dan mengatur aliran nutrisi dalam tubuh sehingga membantu menjaga vitalitas dan kesehatan yang optimal.

Pose ini dilakukan dengan berbaring, menekuk lutut dan angkat ke atas menuju perut. Kemudian atur napas dan ambil ujung luar kaki dengan kuat dengan tangan. Pose ini sesuai namanya memiliki kemampuan untuk mengubah pikiran tegang menjadi bayi muda yang riang dan menyegarkan pikiran.

5. Legs-Up-the-Wall Pose (Viparita Karani)

5 Pose Yoga Mudah untuk Meningkatkan Mood, Bye-bye Bad Mood!pinterest.com

Pose yoga dengan mengangkat kaki tinggi ke atas menempek ke dinding ini tidak hanya mengurangi kecemasan tetapi juga mengatur sirkulasi darah, mengelola tekanan darah, mengembalikan rasa lelah di kaki dan tungkai, dan juga sangat bagus untuk insomnia dan gangguan yang berhubungan dengan tidur.

Asana ini adalah inversi ringan, dan karenanya harus dihindari selama menstruasi atau bagi penderita masalah mata yang parah seperti glaukoma. 

Nah itu tadi lima pose yoga yang bisa kamu coba untuk meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik. Ingat, kebahagiaan adalah tanggung jawab dirimu sendiri dan lakukan olahraga ini secara bertahap ya! Selamat mencoba!

Baca Juga: Susah Tidur? 11 Pose Yoga Bantu Kamu Nyenyak di Malam Hari

Mademoiselle Dii Photo Verified Writer Mademoiselle Dii

On a journey of life: dealing with myself.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya