Comscore Tracker

Jangan Segan, Ini 6 Alasan Kita Lebih Baik Naik Kendaraan Umum

Yuk, beralih ke kendaraan umum!

Diberikan rejeki berlebih untuk memiliki kendaraan pribadi adalah hal yang patut disyukuri. Bahkan terkadang dalam satu keluarga, setiap anggota keluarga memiliki kendaraan masing-masing. 

Tapi, kamu tau gak sebenarnya dibandingkan memiliki kendaraan pribadi yang banyak, lebih baik memilih alternatif kendaraan umum lho. Banyak banget manfaat yang akan diperoleh ketika naik kendaraan umum, seperti paparan berikut ini!

1. Mengurangi polusi udara

Jangan Segan, Ini 6 Alasan Kita Lebih Baik Naik Kendaraan Umumirinnews.org

Semakin banyak kendaraan yang berlalu lalang dijalanan maka semakin banyak juga udara yang tercemar dari polusi asap kendaraan. Memilih alternatif kendaraan umum merupakan salah satu cara kita menyelamatkan bumi lho!

2. Melatih manajemen waktu lebih baik

Jangan Segan, Ini 6 Alasan Kita Lebih Baik Naik Kendaraan Umumwihereson.com

Dibandingkan mengendarai kendaraan pribadi, lebih asyik menjadi penumpang kendaraan umum. Kamu bisa lho lebih produktif di dalam kendaraan umum seperti sambil membaca atau mendengarkan musik. Dalam manajemen waktu kamu juga lebih disiplin, karena kamu harus buru-buru berangkat dari rumah biar gak berebutan kendaraan umum sama penumpang lain.

Baca Juga: Laris Manis! Inilah 5 Motor yang Tidak Pernah Kehilangan Peminatnya

3. Mengasah kepedulian sosial

Jangan Segan, Ini 6 Alasan Kita Lebih Baik Naik Kendaraan Umumglobalindonesianvoice.com

Berada dalam kendaraan umum akan melatih kepedulian sosialmu lho! Kamu bisa bercengkrama dan mengobrol dengan penumpang lain. Melihat wajah-waja penumpang lain yang sedang kelelahan sepulang sekolah, kuliah atau kerja. Kamu jadi lebih menghargai hidup deh.

4. Membantu perekonomian orang lain

Jangan Segan, Ini 6 Alasan Kita Lebih Baik Naik Kendaraan UmumUnsplash/bady

Ketika naik kendaraan umum secara gak langsung kami juga membantu perekonomian para supir lho! Gak ada salahnya kan membagikan sebagian rejekimu kepada mereka yang lebih membutuhkan.

5. Mengurangi tingkat kemacetan di Indonesia

Jangan Segan, Ini 6 Alasan Kita Lebih Baik Naik Kendaraan Umumbusinesstimes.com.sg

Siapa yang gak kesal dengan kemacetan yang begitu panjang? Naik kendaraan umum adalah solusinya! Mengurangi penggunaan kendaraan pribadi membuat jalanan lebih terasa longgar dan membuat mata nyaman memandang.

Yuk, beralih naik kendaraan umum! Banyak banget lho manfaatnya. Penduduk negara-negara di Eropa malah lebih doyan naik kendaraan umum lho. Indonesia kapan ya?

Baca Juga: Catat! 5 Hal Ini Haram Dilakukan pada Mobil Manual

Mia Lubis Photo Community Writer Mia Lubis

Tulisan saya= sudut pandang saya. Silahkan ambil baiknya dan buang buruknya. Terima kasih sudah membaca! Semoga bermanfaat. Ask me: mriantilubis@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You