Comscore Tracker

5 Cara Cerdas Membungkam Mereka yang Sering Meremehkanmu

Bodo amat aja

Kehidupan memang begitu adanya. Tidak selalu berjalan mulus dan tidak selalu sesuai apa yang diharapkan. Bisa jadi apa yang kita anggap hebat justru di mata orang lain itu hanya hal biasa. Ada orang yang memandangmu dengan tatapan bangga dan pastinya ada orang yang memandangmu dengan tatapan meremehkan.

Lantas, hal apa yang harus dilakukan dengan orang yang meremehkanmu? Jawabannya adalah dengan membungkam mereka. Tapi tidak dengan kekerasan, namun dengan sesuatu yang cerdas. Simak cara membungkamnya di bawah ini.

1. Fokus terhadap tujuanmu

5 Cara Cerdas Membungkam Mereka yang Sering Meremehkanmuunsplash/qstevenson

Membungkam tidak perlu dengan kata-kata. Dengan fokusnya dirimu terhadap tujuanmu itu bisa menjadi pertanda bagi mereka yang meremehkanmu bahwa kamu tidak terlalu peduli dengan tatapan dan cibiran yang meremehkan. Dan pastinya ini akan membuat kesal mereka yang sering merendahkanmu. Karena cara melawan orang-orang yang sering merendahkan adalah bersikap tidak peduli.

2. Dekati dan bersikaplah sangat baik seolah tidak terjadi apa-apa

5 Cara Cerdas Membungkam Mereka yang Sering Meremehkanmuunsplash/wocintechchat

Orang yang suka meremehkan akan dibuat gelagapan jika kamu melakukan hal ini. Jika kamu sering dicibir dan diremehkan lewat obrolan dan desas-desus. Dengan mendekati si pelaku dan bersikap sangat baik bisa menjadi sikap yang akan menamparnya. Tentu dia akan berpikiran macam-macam terhadapmu ketika melihat sikap sangat baikmu dan beraninya dirimu mendekatinya. Jadi, coba dekati orang yang senang meremehkanmu dan lihat apa reaksinya. Seringkali orang yang senang meremehkan jadi agak kikuk jika berdekatan dengan orang yang sering ia remehkan.

3. Sumpal mulut mereka dengan prestasimu

5 Cara Cerdas Membungkam Mereka yang Sering Meremehkanmuunsplash/candice_picard

Tidak ada yang lebih indah menampar mereka yang sering merendahkanmu dengan prestasi. Teruslah gali potensimu, belajarlah, dan kembangkan dirimu. Selain untuk kebaikan diri sendiri, kelak apa yang kamu tuai dari perjuanganmu bisa menjadi amunisimu untuk menampar mereka-mereka yang sering merendahkanmu. Buat mereka sadar bahwa ternyata orang yang direndahkan lebih tinggi kedudukannya dari yang merendahkan.

Baca Juga: 5 Indikasi Nyata Kamu Meremehkan Diri Sendiri & Harus Segera Diakhiri

4. Bersikap bodo amat

5 Cara Cerdas Membungkam Mereka yang Sering Meremehkanmuunsplash/luxdamore

Entah ini cerdas atau tidak. Namun cara ini terbukti ampuh. Bersikap bodo amat akan membuat orang yang merendahkanmu kelelahan sendiri. Tugasmu jelas, bersikap cuek, bodo amat dan menganggapnya tak ada. Dan yang pasti tugas orang yang merendahkanmu jadi lebih berat. Selain merendahkanmu, dia punya tugas tambahan untuk membuatmu sadar bahwa kamu sedang direndahkan. Tapi apa? Kamu kan bodo amat. Jadi, yuk bodo amat.

5. Tunjukkan kebahagiaanmu

5 Cara Cerdas Membungkam Mereka yang Sering Meremehkanmuunsplash/kmpixley

Tunjukkan kebahagiaanmu dan buat dia kebingungan. Kamu harus membuatnya merasa bodoh sendiri saat merendahkanmu. Dengan menunjukkan kebahagiaanmu, itu bisa membuat orang yang sering merendahkanmu merasa punya beban. Sering direndahkan, kok tetap bahagia? Buat dia bertanya-tanya soal betapa bahagianya dirimu. Tugasmu cuma satu, bahagia aja terus bersama orang-orang yang kamu cintai. Gampang, kan.

Menghadapi orang yang suka merendahkan jangan dibawa ribet. Cerdaslah menanggapinya dan pastinya tidak perlu membalasnya dengan kekerasan. Buat mereka sadar bahwa tindakan mereka hanya hal konyol yang buang-buang waktu.

Baca Juga: 5 Tanda Ini Tunjukkan Kalau Kamu Telah Meremehkan Diri Sendiri

M. Farid Hermawan Photo Verified Writer M. Farid Hermawan

POTONGAN KEHIDUPAN SEHARI-HARI

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya