Comscore Tracker

Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Jika Kamu Sering Memikirkan Kematian

Ternyata takut dengan kematian ada sisi positifnya juga lho!

Kematian merupakan salah satu hal yang paling ditakuti oleh semua orang. Namun, ternyata sering memikirkan kematian adalah hal yang wajar. Bahkan, bisa saja hal tersebut memberikan dampak yang baik dalam kehidupanmu.

Nah, berikut ini beberapa manfaat yang akan kamu rasakan jika kerap memikirkan kematian. 

1. Lebih menikmati hidup

Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Jika Kamu Sering Memikirkan Kematianpixabay/denkendewolke

Memikirkan kematian ternyata bisa memberikan kesan bahwa hidup adalah sesuatu yang patut disyukuri. Oleh karena itu, jika kamu sadar semua orang pada akhirnya akan mati, maka kamu akan lebih menikmati hidup. Ini karena kamu bisa melupakan segala beban yang ada dan menyibukkan diri dengan melakukan hal yang bisa membuatmu bahagia.

2. Mulai mengurangi perilaku yang negatif

Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Jika Kamu Sering Memikirkan Kematianunsplash.com/Bonnie Kittle

Dengan terus mengingat kematian, kamu juga akan mulai mengurangi hal-hal yang tidak berguna. Hal ini karena kamu akan berusaha untuk tidak melakukan perbuatan yang membuat dirimu menyesal ketika menghadapi kematian kelak. Benar begitu, bukan?

3. Lebih semangat dalam menjalani kehidupan

Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Jika Kamu Sering Memikirkan Kematianpexels/Andre Furtado

Mengingat hidup ini sangat singkat, beberapa orang justru akan semakin semangat dalam melakukan berbagai kegiatan dalam kehidupan. Sebab, mereka akan berusaha untuk benar-benar menikmati arti sebuah kehidupan sebelum nantinya menghadapi kematian. Oleh karena itu, dengan sering memikirkan kematian, kamu tidak akan merasa setiap waktu yang dilalui terbuang sia-sia.

Baca Juga: 5 Manfaat Bergaul dengan Lansia, Kamu Gak Akan Menyesal, deh!

4. Semakin menghargai diri sendiri

Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Jika Kamu Sering Memikirkan Kematianunsplash/Warren Wong

Semakin sering mengingat kematian, kamu pasti akan sadar bahwa waktu adalah hal yang sangat berharga. Sehingga, kamu tidak akan mau menghabiskan waktu untuk memedulikan perkataan orang lain tentang dirimu. Dengan pemikiran tersebut, kamu akan lebih menghargai diri dan waktu yang kamu lalui.

5. Termotivasi untuk menyebarkan kebaikan kepada orang lain

Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Jika Kamu Sering Memikirkan KematianPexels/Pixabay

Dampak baik terakhir yang bisa kamu rasakan ketika sering memikirkan kematian adalah mendapatkan motivasi untuk menyebarkan kebaikan bagi orang lain. Bukan karena takut, melainkan kamu melakukan hal tersebut sebagai persiapan diri untuk menghadapi kematian. 

Itu dia beberapa manfaat yang akan kamu rasakan jika sering memikirkan kematian. Jadi, gak selamanya memikirkan kematian itu buruk, kan?

Baca Juga: 5 Manfaat yang Kamu Peroleh Saat Putus Secara Baik-baik dengan Pacar 

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya