Comscore Tracker

Meski Bagai Bumi-Langit, Ini 5 Hal yang Membuat ENFP Jodohnya INTJ!

Mereka adalah lovey-dovey couple yang unik

Katanya jodoh bisa menyatukan dua orang yang sangat berbeda. Tapi, tidak mungkin juga kan kalau orang bisa berpasangan kalau tidak ada faktor kecocokannya sama sekali?

Seperti itulah bagaimana ENFP dan INTJ. Dari luar, kedua tipe kepribadian MBTI ini tampak sangat berbeda. Tapi, ternyata ada beberapa hal yang justru membuat mereka serasi. Contohnya 5 hal ini yang membuat ENFP jodohnya INTJ!

1. Sama-sama hidup demi kemungkinan, ide, dan berbagai makna

Meski Bagai Bumi-Langit, Ini 5 Hal yang Membuat ENFP Jodohnya INTJ!dramabeans.com

Sebagai sesama pemikir, ENFP dan INTJ dapat melengkapi satu sama lain. INTJ mempunyai pemikiran yang sangat fokus dan intens, di mana hanya perspektif tertentu yang diungkapkan dan lainnya mungkin tidak. Sedangkan ENFP, terlahir sebagai pemikir berperspektif luas yang mengungkapkan semuanya.

Karena itulah, gaya INTJ yang sangat fokus mampu menarik hati ENFP. Dan ENFP yang membuka semua perspektif membuat INTJ terpikat karena mampu menyeimbangkan kekayaan mentalnya.

2. INTJ melihat ENFP sebagai orang yang "refreshing", dan begitu juga sebaliknya

Meski Bagai Bumi-Langit, Ini 5 Hal yang Membuat ENFP Jodohnya INTJ!dramabeans.com

Sifat sociable ENFP membuat INTJ melihatnya sebagai orang yang hangat. Sebaliknya, ENFP melihat INTJ sebagai orang yang tenang dikarenakan sifat pendiamnya. Bisa dibilang, INTJ melihat ENFP dapat menghidupkan dunianya, sedangkan ENFP melihat INTJ sebagai tempat istirahat yang tenang.

Baca Juga: Hampir Mirip, Ini 7 Hal yang Membedakan Temanmu INFJ atau INTJ!

3. Bisa menjadi 'pawang alami' untuk satu sama lain

Meski Bagai Bumi-Langit, Ini 5 Hal yang Membuat ENFP Jodohnya INTJ!kdramapal.com

Sebagai sepasang kekasih ataupun teman, INTJ dan ENFP memang bisa mendukung untuk perkembangan diri satu sama lain. ENFP yang kesulitan untuk fokus pada satu ide, prioritas, atau jadwal, membutuhkan INTJ yang memiliki fokus intens.

Dan bagi INTJ yang fokus super fokus, ENFP mampu memberikan berbagai detail atau alternatif yang mungkin dilewatkan INTJ. Karena itulah meski berpasangan, kedua kepribadian ini bisa sama-sama sukses dengan support dari satu dan yang lain.

4. Ditakdirkan sebagai teman bicara yang klop

Meski Bagai Bumi-Langit, Ini 5 Hal yang Membuat ENFP Jodohnya INTJ!dramabeans.com

Kedua kepribadian ini adalah tipe intelektual dari sisi ekstrover dan introver. Dengan hidup untuk berbagai ide, keduanya bisa menghabiskan quality time di rumah dengan mendiskusikan berbagai pemikiran. Pasangan ENFP dan INTJ tidak akan pernah kehabisan topik untuk dibahas.

5. ENFP bisa nyaman dengan 'sepinya' INTJ, INTJ bisa nyaman dengan 'ramainya' ENFP

Meski Bagai Bumi-Langit, Ini 5 Hal yang Membuat ENFP Jodohnya INTJ!dramabeans.com

Banyak yang bilang bahwa dua orang bisa dibilang cocok jika mereka tidak awkward saat di situasi hening. Seperti itulah pasangan ini di saat 'mode' INTJ. ENFP paham betul kalau INTJ membutuhkan waktu sendiri dan bisa benar-benar diam meski di dekat orang lain.

Namun, INTJ yang dewasa pun juga memahami bahwa ENFP membutuhkan waktu bersosialisasi untuk meningkatkan energi. INTJ juga tidak terganggu ketika melihat ENFP menjadi pusat dunia di tengah sebuah aktivitas sosial. Intinya, pasangan ini bisa menghormati kebutuhan dan sifat natural masing-masing.

Begitulah kira-kira bagaimana serunya hubungan antara ENFP dan INTJ. Meski punya perbedaan mencolok, mereka juga punya beberapa hal yang membuatnya berjodoh secara alami.

Baca Juga: 10 Sisi Kontradiktif Dari Sosok INFJ yang Susah Dipahami

Novia Aisyah Photo Verified Writer Novia Aisyah

Some Scandinavian thoughts addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya