Comscore Tracker

Gak Perlu Nyiksa Diri, Cukup Lakukan 5 Hal Ini saat Ditinggal Nikah

Kalau gak jodoh, mau gimana lagi? #IDNTimesLife

Gak ada yang mau melihat orang yang disayangi menikah dengan orang lain, termasuk dirimu. Dia yang meninggalkanmu dan menikah dengan orang lain sangat membuatmu kecewa. Gak ada lagi harapanmu untuk bisa dekat dengannya lagi. 

Namun, ingatlah bahwa dia gak bisa bersamamu. Kuatkan dirimu dengan semua yang terjadi, termasuk kamu juga harus bisa menenangkan dirimu. Kamu bisa menenangkan diri dengan mencoba lakukan 5 cara di bawah ini. 

1. Tenangkan dirimu terlebih dahulu

Gak Perlu Nyiksa Diri, Cukup Lakukan 5 Hal Ini saat Ditinggal Nikahilustrasi menenangkan diri (pexels.com/riciardus)

Mendengar kabar kalau ternyata dirinya akan menikah, tentu membuatmu kaget. Gak menutup kemungkinan kamu juga kecewa dengan keadaan yang memperlihatkan kalau dia yang masih kamu cinta gak bisa lagi kamu dapatkan. 

Emosimu terkuras habis dan inilah waktu kamu untuk mengontrolnya. Tenangkan dirimu dulu sampai kamu bisa benar-benar menerima segala kejadian yang ada. Jangan marah karena memang harapan gak mesti sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

2. Yakinkan hati kalau dia memang bukan jodohmu

Gak Perlu Nyiksa Diri, Cukup Lakukan 5 Hal Ini saat Ditinggal Nikahilustrasi merenung (pexels.com/Pixabay)

Berpisahnya saja kamu dan dia menunjukkan kalian gak cocok, apalagi melihat dia menikah dengan orang lain. Kamu harus mulai mengerti, jika kalian memang gak berjodoh.

Bagaimana pun kamu mengejarnya, jika memang dia bukan jodohmu, maka alam akan selalu membuat kalian berpisah. Sekarang, yakinkan dirimu kalau kamu bisa mendapatkan seseorang yang jauh lebih baik kedepannya

Baca Juga: 5 Sikap Ini Tunjukkan Pribadimu Belum Cukup Dewasa untuk Menikah  

3. Berhenti menarik perhatiannya lagi

Gak Perlu Nyiksa Diri, Cukup Lakukan 5 Hal Ini saat Ditinggal Nikahilustrasi melihat smartphone (pexels.com/mikoto.raw Photographer)

Sudah tahu dia kini akan menikah, maka kamu harus tutup dirimu untuk gak lagi tertarik dan menarik perhatiannya. Menjauhlah darinya, karena semakin kamu dekat dengannya, maka semakin kamu sulit melupakannya dan membuatmu tertekan sendiri. 

Perhatikanlah dirimu sendiri. Gak baik masih menyimpan rasa untuk dia yang bukan milikku lagi. Mulailah hidup baru dengan menghindarinya. 

4. Sibukkan dirimu agar bisa melupakannya

Gak Perlu Nyiksa Diri, Cukup Lakukan 5 Hal Ini saat Ditinggal Nikahilustrasi bekerja (pexels.com/Proxyclick Visitor Management System)

Meratapi semuanya memang boleh kamu lakukan, tapi jangan sampai berhari-hari larut dalam kesedihan dan kekecewaanmu. Bangkitlah dari sakit hati ini dan mulai tata hidupmu untuk yang lebih baik lagi. 

Kamu harus bisa sibuk setiap hari agar pikiranmu gak terus menerus memikirkannya saja. Dengan kamu sibuk, tanpa stalking tentangnya lagi, maka kamu bisa lebih cepat melupakan dia. Rasa cintamu perlahan akan semakin memudar. 

5. Mulai buka hati untuk dekat dengan yang baru

Gak Perlu Nyiksa Diri, Cukup Lakukan 5 Hal Ini saat Ditinggal Nikahilustrasi pasangan (pexels.com/Andre Furtado)

Cara terbaik untuk bisa merelakannya adalah dengan menemukan seseorang yang bisa membuatmu jatuh hati. Oleh karena itu, kamu harus bisa membuka dirimu sendiri untuk orang lain. 

Kamu yang jatuh cinta akan semakin senang menghabiskan dengan orang baru. Hatimu jadi berbunga-bunga lagi. Gak ada lagi kamu yang memikirkannya karena kangen dan masih cinta. 

Semua memang gak mudah untuk dilakukan, tapi kalau kamu punya niat dan pendirian yang teguh untuk ikhlas melepaskannya, maka lakukan 5 cara di atas. Kamu akan merasakan bahwa dirimu bisa lebih mudah melepaskannya. 

Baca Juga: 5 Langkah agar Tenang Menyikapi Quarter Life Crisis, Gak Usah Galau

P U T R I Photo Verified Writer P U T R I

Yuk menulis lagi!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya