Comscore Tracker

Ketebak! Ini 5 Resolusi Anak Muda di Tahun 2021

Kapan bisa gitu lagi ya? Asli, kangen

Jakarta, IDN Times - Happy new year, guys! Mumpung masih dalam suasana tahun baru nih, IDN Times mau tahu dong apa sih resolusi kalian di tahun 2021 ini? Paham sih, mungkin hampir sebagian besar resolusi kamu di 2020 kemarin masih ada yang harus pending akibat pandemi. Tapi, jangan jadikan ini sebagai alasan untuk gak membuat resolusi ya.

Gak ada salahnya kok untuk punya resolusi. Apalagi tanpa kamu sebut apa saja resolusimu, IDN Times sudah bisa merangkum nih enam resolusi anak-anak muda di tahun 2021. Auto relate deh pokoknya!

1. Bisa jalan dan nongkrong bareng teman tanpa rasa khawatir

Ketebak! Ini 5 Resolusi Anak Muda di Tahun 2021Shutterstock/Tirachard Kumtanom

Hangout bareng teman-teman tuh memang sudah lama banget ya, gak kita rasakan. Sekalinya ketemu mau salaman aja gak bisa, kita juga gak boleh duduk atau ngobrol berdekatan, mengingat physical distancing yang wajib diterapkan. Tapi gak apa-apa, setidaknya kita masih bisa merawat hubungan pertemanan selama masa pandemik meskipun hanya bisa tegur sapa secara virtual. 

Nah ada kabar gembira nih! Di awal tahun 2021, Indonesia sudah memulai program vaksinasi COVID-19 untuk semua lapisan masyarakat lho! Jadi, semoga harapan kita untuk bisa bebas kumpul bareng teman-teman bisa segera terwujud ya. Amin paling serius!

Baca Juga: Resolusi Baru: Upgrade Lifestyle Jadi Lebih Ramah Lingkungan Yuk!

2. Buat anak kost, rasanya bisa pulang kampung sudah jadi obat

Ketebak! Ini 5 Resolusi Anak Muda di Tahun 2021Shutterstock/Phototalker

Kalau soal ini sih pasti rasa rindunya sudah gak kepalang tanggung. Apalagi, kalau mengingat rasa masakan ibu di rumah, duh jadi semakin kangen! 

Sabar, sebentar lagi ya guys, ini semua ‘kan untuk kebaikan keluarga kita di sana. Pokoknya, yang terpenting adalah kita harus terus jaga kesehatan, supaya nanti pas pulang pun sudah bisa berpelukan sepuasnya dengan orangtua atau anggota keluarga lainnya di rumah. Karena mengutip judul bukunya Eka Kurniawan, “Seperti dendam, rindu harus dibayar tuntas!”

3. Bahagia, bahagia, bahagia!

Ketebak! Ini 5 Resolusi Anak Muda di Tahun 2021Shutterstock/Chatchai.wa

Nah ini yang paling penting. Mau bagaimanapun kondisinya, bahagia itu tetap nomor satu guys. Gak perlu yang ribet-ribet kok untuk bisa bahagia, kadang bersyukur dengan apa yang kita lalui dan miliki selama tahun 2020 pun sudah lebih dari cukup. Pokoknya, ini waktu yang tepat untuk ucapkan “sayonara” buat kesedihan.

Salah satu cara terbaik untuk menutup pengalaman atau kejadian yang kurang enak di tahun 2020 adalah dengan menertawakannya. Eh, ini serius lho! Makanya, tanggal 26 Desember 2020 kemarin, festival virtual I Don’t Give A Fest (IDGAF) berlangsung dengan sangat meriah. Gimana gak, selama 9 hari penuh (19-27 Desember 2020) pun kamu akan ditemani dengan kolaborasi apik antara penampilan musik, talk show, dan juga stand up comedy di beberapa platform lainnya, dan salah satunya ada di IDN Times dong tentunya.

Ketebak! Ini 5 Resolusi Anak Muda di Tahun 2021IDN Times/Herka Yanis

Tayang di idgaf.idntimes.com selama empat jam, ternyata festival virtual ini berhasil memboyong lebih dari 10.000 penonton lho! Sekadar informasi, di tanggal 26 Desember 2020 kemarin, ada penampilan terbaik dari Kotak, Andra and The Backbone, Vikri Arab, Panca Atis, Dany Beler, Arif Alfiansyah, Mongol, Awwe, Indra Frimawan, dan juga Rin Hermana.

Tuh guys, kurang pecah apalagi sih IDGAF kemarin? Buat kamu yang lagi baca artikel ini, janji ya untuk lebih optimis dalam menyongsong 2021 ini dan menjadikan tahun 2020 sebagai pelajaran penting untuk diri sendiri. Oke?

4. Realisasikan hubungan yang lebih serius sama si pacar

Ketebak! Ini 5 Resolusi Anak Muda di Tahun 2021Shutterstock/Basicdog

Tenang, hubungan yang serius itu gak melulu soal pernikahan kok. Kegiatan produktif lainnya seperti membuat bisnis bareng pasangan juga bisa tuh jadi pilihan. Lagipula, sudah banyak kok cerita sukses yang mengantarkan sepasang kekasih yang bisnisnya jadi melejit!

Ada beberapa jenis usaha yang memiliki modal sedikit namun berpotensi cukup tinggi saat pandemik, contohnya menjual makanan yang memiliki daya tahan lama, seperti makanan kering, cemilan, dan frozen food. Kalian juga bisa memasarkan semua produk lewat media sosial atau membuat toko di salah satu marketplace yang ada.

5. Punya penghasilan lebih

Ketebak! Ini 5 Resolusi Anak Muda di Tahun 2021Shutterstock/Makistock

Siapa sih yang gak mau punya penghasilan? Anak muda pun demikian. Tapi sayang, tahun 2020 kemarin ternyata banyak merenggut sumber penghasilan kita sebagai para pekerja. Ada yang harus dipotong, tapi ada juga yang harus diberhentikan dari pekerjaannya akibat situasi pandemik ini.

Jadi, gak salah kalau ini adalah harapan terbesar setiap orang. Semoga di tahun 2021 ini, semuanya bisa mendapatkan kabar baik ya khususnya untuk dunia pekerjaan kita. Amin paling serius nih! (CSC)

Baca Juga: Ingin Jadi Freelance Writer? Ini 5 Tips Supaya Bisa Konsisten Menulis

Topic:

  • Ridho Fauzan
  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya