Comscore Tracker

Pentingnya Punya Asuransi Kesehatan Saat Pandemic 

Worth it banget nih!

Jakarta, IDN Times - Meskipun pandemic COVID-19 belum berakhir, semangat untuk olahraganya jangan sampai kendor ya guys!  Karena dengan rutin berolahraga serta menerapkan pola hidup sehat, kita bisa meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.

World Health Organization (WHO) sempat mengeluarkan pedoman berolahraga bagi orang dewasa, yakni melakukan aktivitas fisik selama 2,5 jam per minggu atau 30 menit setiap hari, untuk menjaga kesehatan. Hal ini juga sejalan dengan program Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang digalakkan oleh Kementerian Kesehatan RI sebagai salah satu upaya untuk mengurangi penyebaran COVID-19.

Akan tetapi, selain rajin berolahraga dan menjaga pola hidup yang sehat, kamu juga perlu mempertimbangkan untuk memiliki asuransi nih guys! Kira-kira apa saja sih keuntungan kalau punya asuransi? Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Makin aman dengan adanya asuransi

Pentingnya Punya Asuransi Kesehatan Saat Pandemic Dok. Allianz

Selain menjalankan pola hidup bersih dan sehat, adanya perlindungan asuransi di masa pandemic juga sangatlah penting. Dengan begitu kita bisa merasa lebih aman jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. 

Terhitung sejak 16 Januari 2021 sampai dengan 31 Maret 2021, perlindungan asuransi Allianz Indonesia memberikan kemudahan pembiayaan COVID-19 seperti pembiayaan pengobatan pada saat isolasi mandiri karena COVID-19 jika dirawat di fasilitas non rumah sakit atau di hotel rujukan pemerintah (tidak termasuk biaya kamar dan akomodasi), pembiayaan pengobatan apabila isolasi mandiri di rumah karena COVID-19 yang dibutuhkan secara medis (sesuai ketentuan polis yang berlaku), serta fasilitas penukaran Allianz Smart Point dengan berbagai manfaat terkait COVID-19, seperti pembelian obat dan vitamin.

Allianz juga memberikan akses gratis layanan tanya dokter online di aplikasi Halodoc untuk digunakan Nasabah dan dapat diakses via chat, telepon atau video call di mana pun dan kapan pun. Akses gratis layanan tanya dokter online ini dapat juga dimanfaatkan oleh Nasabah untuk hal-hal terkait medis lainnya dan tidak hanya terbatas untuk kasus COVID-19 atau saat isolasi mandiri saja. 

Selain itu, Nasabah juga dapat membuat reservasi untuk melakukan pemeriksaan swab PCR COVID-19 di fasilitas medis (rumah sakit atau klinik) yang dikehendaki oleh Nasabah di aplikasi Halodoc. Untuk nfo selengkapnya Nasabah dapat mengakses https://www.allianz.co.id/layanan/customer-service/allianz-teleconsultation.  

“Allianz senantiasa menyesuaikan layanan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat saat ini, khususnya pada saat pandemic. Kami memperluas proteksi asuransi untuk menanggung biaya yang dikeluarkan selama perawatan. Inilah salah bukti nyata bahwa Allianz akan selalu mendampingi, kini dan nanti,” kata Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer, Allianz Life Indonesia. (CSC)

Baca Juga: Sekarang Lebih Mudah Beli Asuransi dengan eAZy Cover Allianz

2. Your only limit is you

Pentingnya Punya Asuransi Kesehatan Saat Pandemic Webinar berjudul “Bersama Menguatkan Diri: Pantang Menyerah, Kini dan Nanti.” (Dok. Allianz)

Sebagai perusahaan asuransi yang telah lama dan konsisten mendukung aktivitas olahraga, Allianz Indonesia kini kembali mengajak masyarakat untuk hidup sehat melalui webinar berjudul “Bersama Menguatkan Diri: Pantang Menyerah, Kini dan Nanti.” Dalam webinar tersebut, Allianz menghadirkan figur-figur yang berbagi cerita tentang semangat olahraga dan pantang menyerah yang mereka alami. 

Salah satu pembicara yang hadir dalam webinar ini adalah M. Fadli, yang dahulu merupakan atlet balap motor berprestasi, tetapi harus menggantung impiannya karena mengalami kecelakaan saat berlomba yang mengakibatkan kakinya harus diamputasi. 

Di tengah realita pahit dan asanya yang semakin pudar, Fadli memutuskan bangkit dan kembali ke jalur balap dengan menjadi atlet paracycling. Seiring waktu, ia berhasil menorehkan berbagai prestasi hingga akhirnya ia mendapatkan kesempatan menjadi juara dunia dengan berkompetisi di Paralimpiade Tokyo 2021. 

“Saya sempat berada di titik terendah saat kaki saya harus diamputasi, tetapi saya sadar tidak boleh mudah menyerah. Berkat dukungan orang-orang terdekat, saya mulai mencari kesempatan yang bisa dilakukan meski dengan kaki palsu. Ternyata jalan saya terbuka lebar, saya dapat bangkit dengan melakukan hal baru menjadi atlet paracycling dan pada akhirnya berhasil mendapatkan 1 tiket menuju Paralimpiade Tokyo tahun 2021 ini.”

Kegiatan ini juga sekaligus bentuk dukungan Allianz Indonesia terhadap Allianz yang secara global sejak tahun 2021 ini telah resmi memulai kemitraan dengan Gerakan Olimpiade & Paralimpiade untuk delapan tahun ke depan. Hal ini merupakan wujud komitmen Allianz untuk mendukung perkembangan olahraga di seluruh dunia.

3. Sehat saja tidak cukup

Pentingnya Punya Asuransi Kesehatan Saat Pandemic instagram.com/allianz.ecopark

Lain cerita dengan Yasha Chatab yang merupakan salah satu penggagas komunitas lari terbesar di Indonesia yakni Indorunners. Yasha mengaku cukup terkejut saat dinyatakan positif COVID-19. 

“Orang-orang yang kenal saya pasti tahu seberapa cinta-nya saya dengan olahraga, karena hal itu merupakan upaya saya untuk jaga kesehatan. Ketika terdiagnosa COVID-19 dengan gejala cukup berat dan harus dirawat di rumah sakit, rasanya sulit untuk dipercaya,” ungkap Yasha.

Pengalaman itu memberi pelajaran berarti bagi Yasha. Menurutnya, sehat saja tidak cukup dan memiliki perlindungan asuransi kesehatan sangatlah penting.

“Beruntung saya mempercayakan perlindungan asuransi kesehatan saya kepada Allianz, sehingga biaya penanganan medis saat terkena COVID-19 sebesar Rp232 juta dapat ditanggung, dan saya pada saat itu bisa fokus dengan proses pengobatan/penyembuhan tanpa rasa khawatir”, tambah Yasha. (CSC)

Baca Juga: Dukung Wirausaha Kaum Disabilitas, Allianz Indonesia Lakukan Hal Ini

Topic:

  • Ridho Fauzan

Berita Terkini Lainnya