75 Ucapan Selamat Lulus Sidang Skripsi, Simpel tapi Spesial

Cara istimewa bilang "i am proud of you"

Setelah wisuda, mahasiswa akan mendapat gelar sarjana. Wisuda menjadi acara berkesan yang paling ditunggu-tunggu. Namun, sebelum itu, mahasiswa harus lulus sidang skripsi dulu. 

Sidang skripsi memang hanya sebentar, tapi perjuangannya butuh waktu lama. Terlebih, dosen penguji biasanya mengajukan pertanyaan sulit. Untuk itu, siapa pun yang lulus sidang skripsi patut diapresiasi.

Berikanlah ucapan selamat lulus sidang skripsi untuk teman yang telah melewati masa tersebut. Berikut kumpulan ide ucapan yang bisa kamu pakai. 

1. Ucapan selamat lulus sidang skripsi yang inspiratif

75 Ucapan Selamat Lulus Sidang Skripsi, Simpel tapi Spesialilustrasi dapat ucapan dan hadiah dari teman (freepik.com/Freepik)

Ucapan selamat lulus sidang skripsi berikut bisa kamu kirimkan pada siapa saja. Misalnya teman, sahabat, pacar, atau anggota keluarga yang baru lulus sidang skripsi. Kalimatnya simpel, penuh harapan, dan inspiratif.

1. "Selamat atas kelulusanmu, semoga ini menjadi awal perjalananmu dalam meraih cita-cita di kemudian hari."

2. "Akhirnya setapak demi setapak mimpi besarmu mulai berhasil diraih. Selamat atas kelulusan sidang skripsimu, semoga segala impianmu segera terwujud."

3. "Benar adanya jika usaha tak akan mengkhianati hasil akhir. Buktinya, kamu bisa lulus sidang dengan nilai sempurna. Selamat, akhirnya perjuangan beratmu terbayarkan!"

4. "Kelulusan sidang adalah capaian besar, tapi ingatlah bahwa ini hanya awal dari perjalanan panjangmu menuju kesuksesan. Teruslah berjuang!"

5. "Seiring dengan terbitnya matahari hari ini, juga terbitlah kesuksesanmu. Selamat atas kelulusan sidangmu, semoga semua harapanmu menjadi kenyataan!"

6. "Kamu telah menulis bab baru dalam buku kehidupanmu dengan kelulusan sidang hari ini. Teruslah menulis kisah-kisah keren lainnya. Semangat!"

7. "Dalam perjalananmu menuju kesuksesan, jangan pernah lupa untuk menikmati setiap langkahnya. Selamat atas kelulusan sidangmu. Semoga kebahagiaan selalu menyertaimu!"

8. "Sidang bukanlah akhir dari perjalananmu, melainkan awal dari lembaran baru yang menarik. Teruslah bersemangat dan kejarlah mimpi-mimpimu!"

9. "Sidangtulation!  Selamat atas pencapaianmu yang membanggakan ini. Teruslah mengejar impianmu dengan semangat yang sama!"

10. "Selamat atas kelulusan sidangnya! Semoga setiap langkah yang kamu ambil membawamu lebih dekat pada semua tujuan besar yang kamu impikan."

11. "Kamu telah membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Selamat atas kelulusan sidang skripsinya! Semoga kesuksesan selalu menyertai setiap langkahmu!"

12. "Selamat, langkah pertama menuju kesuksesan sudah kamu lewati. Saatnya rayakan keberhasilanmu ini dan semangat terus untuk sambut masa depan yang lebih cerah."

13. "Selamat lulus sidang! Semoga pencapaian ini menjadi permulaan dari banyak kesuksesan yang akan kamu raih dalam hidupmu."

14. "Dengan kerja keras dan tekad yang kuat, kamu berhasil melewati ujian sidang. Selamat, dan semoga segala hal baik menghampirimu."

15. "Kesuksesanmu dalam sidang adalah cermin dari tekad dan ketekunanmu. Selamat, semoga kamu terus menginspirasi banyak orang dengan prestasimu."

Baca Juga: Sedih Setelah Wisuda? 5 Tanda Post-Graduation Depression

2. Ucapan selamat lulus sidang skripsi buat teman atau sahabat

75 Ucapan Selamat Lulus Sidang Skripsi, Simpel tapi Spesialilustrasi memberi hadiah pada teman (freepik.com/Lookstudio)

Hari ini ada teman atau sahabatmu yang sidang skripsi? Pas banget, kamu bisa berikan ucapan selamat di bawah ini. Selain bilang selamat, sematkan juga doa dan harapanmu untuknya, ya.

Ucapan ini bisa kamu ucapkan secara langsung, kok. Jika tidak, kamu bisa tulis dan tempelkan di buket hadiah. Dijamin ucapanmu berkesan dan bikin haru.

1. "Selamat atas kelulusanmu. Kamu sungguh sangat layak atas gelar ini. Terus semangat dan raihlah banyak kesuksesan di masa depan."

2. "Selamat atas sidang skripsinya, bestie! Kamu hebat banget sudah sampai tahap ini, meski aku tahu skripsimu sama sekali gak mudah. Terima kasih sudah berjuang!"

3. "Kemarin bingung minta acc dospem, tapi sekarang udah lulus sidang. Selamat, ya, bestie! Memang usaha gak akan pernah mengkhianati hasil. Sukses selalu!"

4. "Sidangtulation, temanku! Aku paham betul, bagaimana perjuanganmu untuk sampai di hari ini, kamu luar biasa! Sukses selalu untuk ke depannya, ya!"

5. "Selamat lulus sidang, sahabat! Akhirnya selesai sudah drama perskripsian ini. Semoga ilmu yang kamu dapat selama menyusun skripsi jadi berkah, ya."

6. "Semua usaha dan kerja keras kamu selama ini akhirnya membuahkan hasil yang baik. Kita semua bangga sama kamu. Terus bahagia dan sukses selalu, ya."

7. "Selamat atas kelulusan sidang skripsinya, kawan. Semoga ilmu yang kamu dapat bisa bermanfaat bagi banyak orang."

8. "Selamat atas kelulusan sidangnya, bro! Semoga cepat keterima kerja dan mimpi-mimpimu cepat terwujud!"

9. "Happy Sidang Day! Kamu sudah berjuang dengan sangat keras untuk hari ini, saatnya untuk menikmati hari-hari yang lebih tenang. Sukses selalu, ya, kawan!"

10. "Selamat atas gelar sarjananya (unofficially)! Alhamdulillah,
akhirnya, kamu lulus sidang. Sudah bisa mager-mageran sambil nonton drakor lagi nih, bestie!"

11. "Wah, udah gak jadi mahasiswa lagi, nih. Congratulations buat sidangnya. Cepetan lulus dan join bisnis bareng, yuk!"

12. "Sidangtulations, bro! Semua usaha dan kerja kerasmu selama ini, akhirnya berbuah manis. Semangat ngerjain revisiannya, ya, biar kita bisa mabar lagi!"

13. "Selamat atas keberhasilan sidang skripsimu! Semua kerja keras akhirnya telah terbayar. Semangat buat persiapan yudisium dan wisudanya, ya, bestie."

14. "Selamat lulus sidang, kawan! Semoga kesuksesan hari ini menjadi awal dari kariermu esok hari. Habis ini langsung gas cari cuan!"

15. "Selamat atas kelulusan sidangnya, teman! Semoga nanti dapat kerjaan yang kamu inginkan, ya. Sukses selalu buat kamu!"

3. Ucapan selamat lulus sidang skripsi buat pacar

75 Ucapan Selamat Lulus Sidang Skripsi, Simpel tapi Spesialilustrasi memberi hadiah pada pacar (freepik.com/Master1305)

Kamu yang paling paham perjuangan pacarmu saat sedang mengerjakan skripsi. Saat tahu doi lulus sidang skripsi dengan lancar, kamu dapat memberikan ucapan selamat yang spesial. Jika bingung merangkai kata, berikut ucapan selamat lulus sidang skripsi.

1. "Selamat atas sidangnya, sayang! Semoga ilmunya berkah, dan kebahagiaan serta kesuksesan selalu menyertaimu."

2. "Selamat memasuki lembaran hidup yang baru, sayangku. Semoga mimpi-mimpimu bisa tercapai. Aku akan selalu ada di sisimu."

3. "Selamat sidang, ya, sayang. Terus semangat dan jangan pernah pudarkan senyum indah di wajahmu. Kamu hebat sudah ada di titik ini."

4. "Selamat lulus sidang, sayang! Keberhasilanmu adalah bukti kerja keras dan tekadmu. Teruslah berjuang untuk meraih mimpi-mimpimu."

5. "Sidangmu adalah salah satu tonggak penting dalam hidupmu, dan kamu berhasil! Selamat, pacarku! Aku tahu kamu akan meraih lebih banyak prestasi di masa depan."

6. "Wah, kamu telah melewati sidang dengan sukses! Teruslah mengejar mimpi-mimpimu, aku akan selalu ada untuk mendukungmu."

7. "Selamat ya, sayang! Sidangmu berjalan dengan lancar dan aku bangga melihat betapa pintarnya kamu. Terus semangat dan sukses selalu."

8. "Ini adalah hari yang spesial untukmu dan juga untukku. Selamat lulus sidang, ya, sayang. Doaku selalu menyertaimu."

9. "Selamat, kekasihku! Kamu telah menyelesaikan skripsimu dengan penuh kesungguhan. Hari ini adalah kesempatanmu untuk menunjukkan betapa berharganya karyamu. Semoga sukses!"

10. "Selamat atas pencapaianmu, pacarku! Semoga ilmu yang kamu dapatkan selalu bermanfaat untuk dirimu dan orang lain."

11. "Selamat lulus sidang! Kamu telah melewati ujian berat ini dengan sukses. Sekarang, saatnya untuk merayakan pencapaianmu dan memulai babak baru dalam hidup."

12. "Hebat sekali, sayang! Kelulusan sidangmu adalah bukti nyata perjuanganmu. Teruslah bergerak maju, aku yakin kamu akan mencapai semua impianmu."

13. "Jangan pernah lelah untuk gapai semua mimpimu! Selamat sudah sidang, sayangku. Kamu sangat hebat sudah ada di titik ini."

14. "Selamat, pacarku tercinta! Hari ini adalah awal dari perjalanan besarmu. Teruslah berjuang untuk meraih impianmu, aku akan selalu ada di sisimu."

15. "Selamat atas kelulusan sidangnya, sayang! Kamu telah melewati sidang dengan gemilang. Semoga setiap langkahmu membawa kebahagiaan dan kesuksesan yang luar biasa."

4. Ucapan selamat lulus sidang skripsi dari orangtua untuk anak

75 Ucapan Selamat Lulus Sidang Skripsi, Simpel tapi Spesialilustrasi memberi hadiah pada anak (freepik.com/Pressfoto)

Kelulusan sidang skripsi adalah berita bahagia, bukan hanya bagi anak tapi juga orang tua. Akhirnya, perjuangan sang anak selama beberapa semester telah terbayarkan. Tinggal nunggu yudisium dan wisuda saja, nih.

Biar makin semangat revisian, orangtua bisa berikan hadiah pada anak, lho. Jangan lupa sematkan juga ucapan selamat di dalamnya. Berikut kumpulan ucapan yang bisa dijadikan inspirasi.

1. "Hari ini adalah hadiah dari perjuanganmu yang sangat keras. Selamat lulus sidang, anakku. Semoga kesuksesan selalu menyertaimu."

2. "Akhirnya, beban yang satu sudah selesai. Terus semangat, ya, anakku karena perjalananmu masih panjang. Ayah dan Ibu akan selalu ada untuk mendukungmu."

3. "Alhamdulillah, anakku. Hari ini kerja kerasmu telah berbuah. Terus semangat untuk sambut kehidupan yang sebenarnya di hari esok."

4. "Selamat atas pencapaiannya, nak. Semoga ilmu yang kamu miliki bisa membawa manfaat bagi banyak orang di masa depan."

5. "Selamat, ya, nak. Akhirnya perjuangan kerasmu terbayarkan. Ayah dan Ibu akan selalu doakan yang terbaik untukmu. Sukses selalu, anakku."

6. "Selamat sudah lulus sidang, anakku. Akhirnya, kerja keras siang dan malam terbayarkan. Semoga keberuntungan selalu menyertaimu."

7. "Waktunya tersenyum lepas, nak. Beban di pundakmu sudah hilang satu. Tinggal lanjutkan perjalananmu menuju masa depan yang cerah."

8. "Wah, jagoan Ayah dan Ibu sudah sidang. Semoga beruntung dunia dan akhirat, ya, nak. Sukses selalu untuk ke depannya."

9. "Selamat atas sidang skripsinya, anakku. Semoga semua mimpi-mimpimu setelah ini segera terwujud. Ayah dan Ibu akan selalu ada di sini untuk mendukungmu."

10. "Anakku yang hebat, selamat atas kelulusan sidangmu! Semoga keberuntungan senantiasa menyertai perjalananmu menuju kesuksesan di masa mendatang."

11. "Anakku tercinta, hari ini adalah awal dari babak baru dalam hidupmu. Selamat atas kelulusan sidangmu. Ayah dan Ibu akan selalu mendoakan kesuksesanmu."

12. "Selamat, nak, atas pencapaianmu yang luar biasa ini. Kami sangat bangga padamu. Teruslah berusaha untuk meraih semua impianmu."

13. "Selamat lulus sidang, sayang. Ini adalah awal dari perjalananmu. Ayah dan Ibu yakin kamu bisa mewujudkan semua mimpi-mimpimu."

14. "Selamat atas kelulusan sidangmu, nak. Kami sangat bersyukur melihatmu mencapai tahap ini. Teruslah berkembang dan raih semua impianmu."

15. "Selamat, Nak, atas pencapaianmu yang luar biasa! Kami sangat bangga padamu. Semoga kesuksesan ini membawamu ke masa depan yang lebih cerah."

5. Ucapan selamat lulus sidang skripsi berbahasa Inggris

75 Ucapan Selamat Lulus Sidang Skripsi, Simpel tapi Spesialilustrasi memberi hadiah pada teman (freepik.com/Freepik)

Ucapan selamat lulus sidang skripsi akan lebih keren jika pakai bahasa Inggris. Gak perlu kosakata sulit, yang penting tulus dan berkesan. Sebagai referensi, kamu bisa intip ide-ide ucapan di bawah ini.

1. "Sidangtulation! Congrats on your outstanding achievement, wishing you all the best for your future." (Sidangtulation! Selamat atas pencapaianmu yang luar biasa, saya berharap yang terbaik untuk masa depanmu)

2. "You did it, congrats! Hope you'll get a job soon!" (Kamu berhasil, selamat! Semoga kamu segera diterima kerja!)

3. "Congratulation, adventure awaits you!" (Selamat, petualangan menantimu!)

4. "Sidangtulation! It's time to celebrate and relish this momentous occasion." (Sidangtulation! Saatnya untuk merayakan dan menikmati momen penting ini)

5. "You did it and i know this is just the beginning. Hope you'll always find yourself as happy as you are today." (Kamu berhasil dan saya tahu ini hanyalah permulaan. Semoga kamu selalu merasa bahagia seperti hari ini)

6. "Take a moment and savor your reward after all of those late nights of studying and lack of sleep. Congratulations!" (Luangkan waktu sejenak dan nikmati hadiahmu setelah belajar larut malam dan kurang tidur. Selamat!)

7. "What an impressive achievement! Sidangtulation!" (Sungguh pencapaian yang mengesankan! Sidangtulation!)

8. "I wish you the best as you step ahead towards new challenges in life. Congrats and may all your other dreams come true." (Aku berharap yang terbaik untukmu saat kamu melangkah maju menuju tantangan baru dalam hidup. Selamat dan semoga semua impianmu dapat terwujud)

9. "Hope you'll always find yourself as cheerful and full of ambition as you are today!" (Semoga kamu selalu ceria dan penuh ambisi seperti saat ini!)

10. "New journey, here come! Chapter one done, moving to the next one." (Perjalanan baru, ini dia! Bab satu selesai, lanjutkan ke bab berikutnya)

11. "Congratulations on your achievement and best wishes for your next adventure." (Selamat atas pencapaianmu dan semoga sukses untuk petualanganmu berikutnya)

12. "Good job, you did it! The world should be ready for a winner like you!" (Kerja bagus, kamu berhasil! Dunia harus siap untuk menyambut pemenang seperti kamu!)

13. "Happy early graduation! You deserve it! Hope you will find a job immediately." (Selamat atas kelulusan sidangnya! Kamu layak mendapatkannya! Semoga kamu segera keterima kerja)

14. "Congratulations on your success. This is amazing! I'm happy for you." (Selamat atas keberhasilanmu. Ini sangat luar biasa! Aku turut berbahagia untukmu)

15. "Congrats, bro! I believe you will always be ready to face any circumstances in your next journey. Good luck!" (Selamat, bro! Aku yakin kamu selalu siap dalam menghadapi segala rintangan. Semoga beruntung!)

Ucapan selamat lulus sidang skripsi gak harus muluk-muluk. Dengan ucapan yang simpel, kamu tetap bisa menunjukkan rasa bahagia dan bangga padanya yang baru selesai sidang skripsi.

Kalau bingung cara membuat ucapannya, kamu bisa pakai salah satu contoh ucapan di atas sebagai inspirasi atau referensi.

Penulis: Kartika Puspita Dewi

Baca Juga: 40 Ucapan Selamat Wisuda Bahasa Inggris, Menginspirasi!

Topik:

  • Rihanna Bunga
  • Ana Widiawati
  • Addina Zulfa Fa'izah
  • Delvia Y Oktaviani

Berita Terkini Lainnya