Comscore Tracker

5 Kelebihan Pria Feminin sebagai Pasangan, Lebih Ekspresif

Mereka juga peka dan memiliki selera fashion yang tinggi

Sudah menjadi doktrin jika perempuan lebih tertarik dengan laki-laki maskulin dan macho. Dada bidang, tegap, dan tegas memang membuat laki-laki terlihat gagah sehingga disukai banyak perempuan. Lantas, bagaimana nasib para laki-laki feminin, apakah tidak ada kaum hawa yang menyukai mereka?

Jawabannya tidak. Penelitian ilmiah yang diterbitkan dalam laman Phychology Today, perempuan sebagai peserta penelitian memiliki pendapat yang berbeda tentang pasangan yang feminin. Tidak serta merta langsung menolak, lho.

Ada beberapa yang menganggap, pria feminin adalah laki-laki yang suka berdandan—metroseksual—menyukai pasangan sesama jenis, menurut jurnal ilmiah Universitas Riau. Padahal tak sedikit laki-laki feminin menyukai perempuan, sama seperti laki-laki maskulin, kok.

Faktanya laki-laki feminin juga mempunyai kelebihan ketika menjadi pasangan, lho. Dari laman Love Panky, inilah beberapa di antaranya. 

1. Tidak ragu memperlihatkan kasih sayang pada ibunya

5 Kelebihan Pria Feminin sebagai Pasangan, Lebih Ekspresifilustrasi memeluk ibu (pexels.com/cottonbro)

Laki-laki feminin tidak ragu untuk memeluk, mencium pipi, dan memegang tangan sang ibu, bahkan ketika mereka sudah dewasa. Untuk sebagian laki-laki, hal itu terlihat kurang macho.

Walau terlihat kurang 'jantan', tidak sedikit perempuan yang ingin memiliki pasangan yang memperlihatkan kasih sayang pada ibunya. Menurut sebagian perempuan, seorang laki-laki yang sangat menyayangi ibunya, maka dia juga akan sangat menyayangi pasangannya. Iya, gak?

2. Suka membawa tas modis untuk menunjang penampilan

5 Kelebihan Pria Feminin sebagai Pasangan, Lebih Ekspresifilustrasi laki-laki membawa tas (pexels.com/Michael Burrows)

Banyak pria ketika pergi keluar rumah, seperti ke mal, dengan membawa dompet dan ditaruh dalam kantong celananya. Tapi ada juga yang membawa tas modis ketika bepergian. 

Biasanya, di dalam tas berisi dompet, gadget, produk perawatan diri, dan masih banyak lagi. Menurut laki-laki feminin, tas adalah fashion statement yang membuat mereka semakin keren. Kalau kamu suka laki-laki yang membawa tas atau dompet saja? 

3. Memiliki fashion style yang menarik

5 Kelebihan Pria Feminin sebagai Pasangan, Lebih Ekspresifilustrasi laki-laki feminin (pexels.com/KoolShooters)

Pernyataan 'hanya perempuan yang memiliki selera fashion tinggi' sepertinya sudah ketinggalan zaman. Saat ini, laki-laki juga punya selera fashion yang tak kalah bagus, kok. Mereka pandai memadu padankan pakaian dengan berbagai warna.

Kerennya lagi, mereka tidak malu memakai pakaian warna terang dan desain yang beda, ditambah aksesoris seperti jam tangan, kalung, gelang, atau headband. Wah, bisa saling tukar dengan pasangannya, nih. 

Baca Juga: 5 Alasan Pria Maskulin Belum Tentu Menarik bagi Wanita Feminin

4. Gak gengsi mengekspresikan emosinya di depan orang lain

5 Kelebihan Pria Feminin sebagai Pasangan, Lebih Ekspresifilustrasi laki-laki menangis (unsplash.com/Tom Pumford)

Mayoritas laki-laki mempunyai masalah memperlihatkan ekspresinya di depan orang, terlebih yang belum dikenalnya. Nah, jika ada laki-laki yang tidak bermasalah memperlihatkan perasaannya dengan air mata, kamu keren!

Ada perempuan yang menyukai laki-laki yang tidak gengsi mengeluarkan air matanya, lho. Menurutnya, laki-laki seperti ini mempunyai perasaan yang lembut dan tidak akan berbuat kasar pada pasangannya. 

5. Pintar merawat diri

5 Kelebihan Pria Feminin sebagai Pasangan, Lebih Ekspresifilustrasi membersihkan wajah (pexels.com/cottonbro)

Walaupun semua orang harus merawat dirinya untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, laki-laki feminin bisa merawat dirinya jauh lebih ekstrim. Mereka tidak ragu menggelontorkan banyak uang untuk membeli berbagai produk kulit dan rambut. Jadi tidak mengherankan kalau penampilan mereka anti kucel. 

Demi menjaga penampilan dan kebersihan, para laki-laki akan menggunakan produk perawatan diri kulit dan wajah. Apakah aneh? Gak, dong! Buktinya sekarang banyak produk perawatan diri untuk laki-laki di pasaran.

Selama laki-laki feminin tidak memprioritaskan penampilan dan perawatan dirinya di atas pasangannya, perempuan tetap menyukai mereka. Tak sedikit juga yang merasa, laki-laki feminin ini memiliki kelebihan yang tidak bisa diremehkan, lho. Bagaimana menurutmu? 

Baca Juga: Jadi Pria Lebih Peka, 5 Cara Memberi Support pada Teman yang Bersedih

Lathiva R. Faisol Photo Verified Writer Lathiva R. Faisol

Love To See, Love To Read, and Love To Share.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya