Comscore Tracker

5 Rekomendasi Buku yang Menginspirasi Jadi Morning Person

Pagi hari harus happy

Pagi hari merupakan awal dari sebuah hari yang waktunya berkisar antara pukul 01.00 - 11.00 WIB. Beberapa orang mungkin ada yang sudah terbiasa bangun pagi, tapi ada juga yang masih belum terbiasa bangun pagi. 

Padahal jika kamu membiasakan bangun pagi, tentunya hal tersebut akan memberikan dampak positif pada kehidupanmu.

Untuk mengetahui manfaat dan keutamaan menjadi morning person, ada 5 rekomendasi buku tentang pagi hari biar perspektifmu bertambah. Kamu mau baca yang mana?

1. The Miracle Morning karya Hal Elrod

5 Rekomendasi Buku yang Menginspirasi Jadi Morning PersonIlustrasi sampul buku The Miracle Morning (instagram.com/timosnotes)

Waktu pagi merupakan waktu yang tepat untuk pengembangan diri, apalagi dengan membaca buku The Miracle Morning. 

Dalam buku ini menjelaskan tentang bagaimana merancang hari supaya menghasilkan kehidupan yang berkualitas. Selain itu, ada ritual pagi yang biasa dilakukan Hal Elrod dengan menggunakan metodi S.A.V.E.R.S yang bisa kamu praktikkan secara konsisten. 

2. The 5 Am Club Karya Robin Sharma

5 Rekomendasi Buku yang Menginspirasi Jadi Morning PersonIlustrasi sampul buku The 5 Am Club (instagram.com/bookthinkers)

Selanjutnya, ada buku bertema Self Improvement dengan judul The 5 Am Club. Buku dengan 448 halaman dengan tiga big ideas ini sudah ada versi terjemahan bahasa Indonesianya.  

Bukan hanya membahas teori semata, tetapi buku ini bisa langsung kamu implementasikan dalam kehidupan karena dilengkapi dengan praktik kecil, seperti rutinitas pertama yang dilakukan pagi hari. Kemudian, ada juga cerita fiksi namun sarat akan makna yang akan memotivasimu untuk bangun pagi. 

3. The 5 Am Miracle karya Jeff Sanders

5 Rekomendasi Buku yang Menginspirasi Jadi Morning PersonIlustrasi sampul buku The 5 Am Miracle (instagram.com/Ulyssespress)

Buku The 5 Am Miracle ini akan membahas perihal memaksimalkan produktifas dimulai saat pagi hari sebelum sarapan, untuk tetap berfokus pada hal yang penting terlebih dulu, dan memberikan metode yang praktis yang bisa kamu lakukan. 

Buku yang publish pada tahun 2013 silam ini ditulis oleh Jeff Sanders ini sangat ringkas, logis dan mudah dipahami.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Buku Bacaan Ringan, Cepat Kelar dengan Sekali Baca

4. My Morning Routine karya Benjamim Spall dan Michael Xander

5 Rekomendasi Buku yang Menginspirasi Jadi Morning PersonIlustrasi sampul buku My Morning Routine (instagram.com/theceolibrary)

Kemudian, ada buku yanng ditulis oleh dua penulis Benjamin Spall dan Michael Xander dengan 288 halaman dengan pertama kali terbit tahun 2018 silam.

Dalam buku My Morning Routine merangkum beberapa kegiatan dan kebiasaan yang dilakukan oleh orang-orang sukses di pagi harinya yang tentunya menginspirasi. Karena ketika sudah terbiasa melakukan kebiasaan bangun pagi, maka tubuhmu pun akan menjadi alarm untuk bangun dan melakukan rutinitas pagi harinya. 

5. The 5 Second Rule karya Mel Robbins

5 Rekomendasi Buku yang Menginspirasi Jadi Morning PersonIlustrasi cover buku 5 Second Rule (instagram.com/bookthinkers)

Terakhir, ada buku The 5 Second Rule yang akan mengubah hidup, pekerjaan, dan keberanian sehari-harimu. Metode ini dicetuskan oleh Mel Robbins ini bisa dengan mudah kamu lakukan. Trik ini juga bisa memperbaiki kebiasan kita yang suka menunda-nunda sesuatu.

Buku dengan tebal 336 halaman ini, akan mengubah hidupmu dengan lima detik untuk mengambil keputusan. Begitupula dengan mengubah kebiasaanmu untuk bangun lebih awal setiap hari demi mendapatkan hari yang lebih baik lagi. 

Kita harus punya semangat buat menyongsong hari, nah salah satunya ketahui manfaat pagi hari lewat rekomendasi buku ini. Share dong hal menarik yang kamu ketahui tentang pagi hari!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Buku Fiksi Kriminal yang Bikin Betah Baca  

sarah aisyah Photo Verified Writer sarah aisyah

Books, Poem, and Blue

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya