Comscore Tracker

5 Pelajaran Hidup dari Film "Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2"

Kata siapa film horror gak punya pelajaran hidup?

Sekuel dari film horor "Sebelum Iblis Menjemput" akhirnya tayang kembali di bioskop. Film kedua ini menceritakan teror berkelanjutan yang dialami oleh Alfie (Chelsea Islan) dan Nara (Hadijah Shahab), serta kejutan yang menanti mereka di suatu rumah.

Selain rasa ngeri dan adrenalin yang terpompa selama menonton, para penonton juga bisa mengambil hikmah dari film berdurasi 1 jam 50 menit ini. Berikut pelajaran hidup dari film "Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2".

1. Rasa peduli kepada orang lain bisa jadi penyemangat untuk melakukan apa saja

5 Pelajaran Hidup dari Film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2imdb.com

Pada awal film, Alfie dan Nara dikejutkan dengan kunjungan misterius dari sekelompok orang gak dikenal. Setelah mereka bertemu pada satu rumah di tepi gunung, Alfie pun mengetahui rahasia yang terjadi di rumah tersebut dan apa hubungannya dengan dirinya.

Meski ada risiko bahaya yang menanti mereka, Alfie dan kawan-kawannya tetap berjuang untuk menuntaskan trauma masa lalu mereka sehingga gak memakan korban lebih banyak lagi.

2. Mengendalikan rasa takut sangat penting untuk bisa move on dari tragedi masa lalu

5 Pelajaran Hidup dari Film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2imdb.com

Walau awalnya ragu, Alfie tetap berjuang di rumah itu. Sekelebat ingatan masa lalu, menghantuinya. Begitu juga bisikan gaib yang masih sering ia dengar.

Selain Alfie, pemeran lainnya seperti Gadis (Widika Sidmore), Budi (Baskara Mahendra), Kristi (Lutesha), Leo (Arya Vasco), Martha (Karina Salim), dan Jenar (Shareefa Daanish) pun mengalami hal yang sama.

Saat mereka berhasil menyingkirkan rasa takut akan kemungkinan buruk yang terjadi, mereka pun perlahan-lahan mampu mengatasi permasalahannya.

3. Pentingnya kerjasama

5 Pelajaran Hidup dari Film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2instagram.com/sebelumiblismenjemput

Untuk memecahkan misteri, Alfie dan kawan-kawannya membagi tugas mereka. Ada yang bertugas untuk menerjamahkan naskah kuno, menjaga Nara, dan menghadapi 'monster' yang belum mereka ketahui wujudnya.

Demi bisa menuntaskan permasalahan tersebut, mereka harus memupuk rasa percaya satu sama lain. Mereka juga mempraktikkan kerja sama yang kuat.

Baca Juga: Chelsea Islan: Perempuan Harus Punya Ambisi dan Mimpi

4. Orang terdekatmu bisa jadi orang yang gak kamu duga

5 Pelajaran Hidup dari Film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2instagram.com/sebelumiblismenjemput

Setiap orang menyimpan rahasianya masing-masing. Namun, beberapa rahasia ternyata bisa membahayakannya atau pun diri kita sendiri.

Karena itu, sangat penting untuk bersikap terbuka dan berhati-hati ketika kamu mencurigai sesuatu. Hmm, ada rahasia apa ya yang disimpan dalam film ini?

5. Keluarga gak cuma orang dengan ikatan darah saja, tapi juga orang-orang yang sering menghabiskan waktu bersama kita

5 Pelajaran Hidup dari Film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2instagram.com/sebelumiblismenjemput

Gadis, Budi, Kristi, Leo, Martha, dan Jenar mengenang masa lalu mereka yang gak melulu menyenangkan di rumah tua itu. Meski gak mengeskpresikannya secara verbal, mereka saling memedulikan kondisi masing-masing.

Kebersamaan yang mereka bangun sejak masih kecil, sangat kuat. Seperti Nara dan Alfie, mereka pun merasa harus menjaga satu sama lain sebagai keluarga.

Itu dia pelajaran hidup dari film "Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2". Kalau penasaran dengan kelanjutan kisah Alfie dan Nara, silakan tonton di bioskop kesayanganmu mulai tanggal 27 Februari 2020 ya!

Baca Juga: Harapan Timo Tjahjanto Terhadap Film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya