Comscore Tracker

6 Alasan Prilly Latuconsina Patut Kita Jadikan Panutan!

Sukses pada usia muda, keren banget

Siapa yang gak tau Prilly Latuconsina? Sosok anak muda ini menginspirasi karena talenta yang dimilikinya. Mulai dari aktris, penulis buku, hingga entrepreneur, semua sukses dijalani Prilly pada usianya yang masih muda.

Gak heran kalau Prilly juga sering mendapatkan undangan sebagai pembicara di berbagai event sebagai sosok anak muda yang menginspirasi. Yuk, kita bahas profil cewek kelahiran 15 Oktober 1996 ini dan enam alasan kenapa Prilly patut kita jadikan panutan!

1. Prilly menjalani karier dan pendidikan dengan sangat baik

6 Alasan Prilly Latuconsina Patut Kita Jadikan Panutan!instagram.com/prillylatuconsina96/

Awal Prilly mengenal dunia hiburan saat ia menjadi host di sebuah acara petualangan anak-anak di salah satu televisi swasta. Sukses membawakan acara tersebut, membuat Prilly mendapat banyak tawaran acara televisi.

Namun, ternyata Prilly sempat berpikir untuk gak melanjutkan kariernya di dunia hiburan karena di saat bersamaan harus menyelesaikan pendidikannya.

Singkat cerita, Prilly akhirnya mantap menjalankan keduanya setelah mendapatkan dukungan dari sang mama. Dari sinilah, Prilly menerima tawaran bermain sinetron. Get Married the Series dan Ganteng-ganteng Serigala merupakan beberapa judul sinetron yang pernah dibintanginya.

Prilly juga melebarkan karier beraktingnya dengan bermain film. Danur merupakan salah satu film yang dibintanginya dan kini telah memiliki tiga film. Ketiga film Danur bahkan sukses menjadi box office Indonesia, lho!

Diketahui juga kalau saat ini, Prilly sedang menempuh pendidikan S1 di salah satu universitas ternama di Jakarta. Terbukti kalau Prilly bisa menjalani karier dan pendidikannya dengan baik, kan!

2. Sukses meraih berbagai penghargaan

6 Alasan Prilly Latuconsina Patut Kita Jadikan Panutan!Instagram.com/prillylatuconsina96

Bakat aktingnya yang keren sukses membawa Prilly meraih berbagai penghargaan, baik skala nasional hingga Asia. Selama 3 tahun berturut-turut, Prilly berhasil meraih penghargaan sebagai Aktris Terfavorit dari Panasonic Gobel Awards.

Gak berhenti di situ, Prilly juga sukses meraih penghargaan tingkat Asia, yaitu People's Choice dari WebTVAsia Awards pada 2016. Prilly berhasil mengalahkan 99 nominator lain dari 12 negara di Asia. Wah, keren banget, ya!

3. Menyalurkan hobi berpuisi ke dalam buku

6 Alasan Prilly Latuconsina Patut Kita Jadikan Panutan!instagram.com/prillylatuconsina96/

Sisi lain dari seorang Prilly ternyata suka banget sama karya sastra, khususnya puisi. Hobi menulis puisinya dia wujudkan ke dalam buku yaitu 3 Detik dan Rasa Rindu yang ia rilis pada 2017. Gak berhenti di situ, pada 2019, Prilly kembali merilis buku Fatamorgana, novel yang menjadi parafrasa dari puisi-puisinya di buku 3 Detik dan Rasa Rindu.

Saat ini, diketahui juga kalau Prilly sedang membuka preorder untuk buku barunya yang berjudul Ruang Tengah Ingatan. Keren nih masih muda diisi dengan berkarya!

Baca Juga: 5 Tips Tetap Produktif Saat Work from Home! Jangan Cuma Rebahan, ya

4. Ingin mengedukasi perempuan peduli kanker serviks

6 Alasan Prilly Latuconsina Patut Kita Jadikan Panutan!inspiratorfreak.com

Pada 2017, Prilly dipercaya sebagai Duta Kanker Serviks. Dengan tanggung jawab yang besar ini, Prilly mengkmpanyekan pentingnya vaksin kanker serviks kepada para perempuan Indonesia.

Sebelumnya, Prilly juga pernah ditunjuk sebagai Duta Ayo Olahraga oleh Kemenpora pada tahun yang sama. Diketahui juga, saat ini, Prilly menjabat sebagai Ketua Bidang Industri Kreatif Rumah Millennials.

5. Berani berbisnis pada usianya yang masih muda

6 Alasan Prilly Latuconsina Patut Kita Jadikan Panutan!instagram.com/prillylatuconsina96

Berkarier sebagai aktris dan menulis buku gak cukup bagi Prilly. Saat ini, Prilly sedang menjalankan bisnis di berbagai industri yang berbeda, mulai dari bisnis kuliner sampai kosmetik. Berbagai brand yang dimiliki Prilly, yaitu Nona Judes, Really Cake, Slimily, Bebelly Bakery, Ily Wear Collection, dan ILY Cosmestics.

6. Diundang jadi pembicara di berbagai acara

6 Alasan Prilly Latuconsina Patut Kita Jadikan Panutan!instagram.com/prillylatuconsina96/

;Sosoknya yang dikenal cerdas membuat Prilly dikenal sebagai anak muda yang inspiratif. Gak heran kalau Prilly sering diundang jadi pembicara di berbagai acara, salah satunya acara RISE Conference Hongkong, acara teknologi terbesar tingkat Asia pada Juli 2019 lalu.

Juli nanti, Prilly juga akan menjadi pembicara di event Young On Top National Conference 2020, lho! Acara ini akan berlangsung pada 4 Juli 2020 di Balai Kartini, Jakarta. Di acara YOTNC 2020, kamu gak cuma bisa dengar ceritanya aja, tapi kamu juga bisa tanya langsung ke Prilly!

Selain Prilly Latuconsina, masih ada sederet speakers keren dan inspiratif lainnya yang akan sharing cerita serunya, seperti

– Axton Salim, Director & CMO of PT. Indofood CBP Sukses Makmur;
– Paulina Pungky, Country Manager Valiram Indonesia;
– Edhozell, content creator;
– Patrick Effendy, Founder Majelis Lucu Indonesia;
– Fauzan Gani, CEO & Co-Founder DOOgether;
– Rico Huang, Co-Founder & CEO Alona & Dropshipaja;
– Aaakar Abyasa, CEO & Founder Jouska Indonesia;
– Adrian Syarkawie, CEO Mahaka Media;
dan masih banyak lagi.

6 Alasan Prilly Latuconsina Patut Kita Jadikan Panutan!youngontop.com

YOTNC 2020 #MenembusBatas udah siap nih kasih insight menarik untuk kamu semua. Dengan tema #MenembusBatas, kamu akan dapat pengalaman menarik tentang bagaimana caranya mengajak kamu #MenembusBatas untuk mencapai potensi terbaik dalam diri dan tidak menyerah dengan keadaan dari para speakers di atas.

Yuk, langsung aja registrasi sekarang di youngontop.com/yotnc. Jangan lupa ajak teman, pacar, dan keluarga kamu, ya!

Siap #MenembusBatas di YOTNC 2020!

Baca Juga: 5 Financial Advisor yang Wajib Kamu Follow di Instagram!

Young On Top Photo Verified Writer Young On Top

Community-organization nya anak muda Indonesia yang tersebar di 25 kota di Indonesia!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya