Comscore Tracker

Dari Rachel Vennya Sampai Hyun Bin, 5 Kisah Inspiratif Lawan Corona

Masih banyak orang baik di dunia ini

Di tengah banyaknya informasi mengenai virus corona yang bikin panik, mendingan kita bagikan kabar baik kayak yang satu ini nih. Adanya penyebaran COVID-19 membuat hati beberapa orang tergerak untuk berdonasi membantu pasien, perawat, bahkan masyarakat umum yang rawan terkena virus ini. Siapa aja mereka? Ini dia.

1. Rachel Vennya

Dari Rachel Vennya Sampai Hyun Bin, 5 Kisah Inspiratif Lawan Coronainstagram.com/rachelvennya

Gak salah kalau kita menjadikan selebgram Rachel Vennya sebagai panutan nih. Penyebaran COVID-19 membuat hati Rachel Vennya tergerak untuk membuka donasi. Dalam waktu kurang dari 24 jam, donasi yang terkumpul sebesar Rp1 miliar.

Donasi tersebut akan digunakan untuk persediaan masker, hand sanitizer, sarung tangan plastik, alat perlindungan diri, dan bantuan berupa APD bagi keluarga petugas kesehatan di rumah sakit rujukan COVID-19. Update terakhir pada Senin (23/3) pukul 23.09, donasi yang terkumpul sudah sebesar lebih dari Rp6,7 miliar.

2. Arief Muhammad

Dari Rachel Vennya Sampai Hyun Bin, 5 Kisah Inspiratif Lawan Coronainstagram.com/ariefmuhammad

YouTuber Arief Muhammad juga membuka donasi untuk melawan virus corona. Sama seperti Rachel Vennya, dalam waktu kurang dari 24 jam, donasi yang digagas oleh Arief terkumpul mencapai Rp1 miliar.

Nantinya, donasi tersebut akan disalurkan ke masyarakat kecil di kota-kota besar yang rawan terinfeksi virus corona, seperti sopier ojek online, pasukan oranye, dan masyarakat kecil lainnya.

Gak hanya itu, Arief juga akan menyalurkan hasil donasinya untuk bekerja sama dengan rumah sakit dalam hal memberi akses kesehatan bagi masyarakat, terutama untuk pengecekan dan pengobatan serta melindungi mereka dari COVID-19.

Baca Juga: 5 Tips Tetap Produktif Saat Work from Home! Jangan Cuma Rebahan, ya

3. Ruangguru

Dari Rachel Vennya Sampai Hyun Bin, 5 Kisah Inspiratif Lawan Coronainstagram.com/ruangguru

Karena sekolah di Indonesia mengeluarkan kebijakan sekolah di rumah atau school from home, membuat Ruangguru tergerak untuk membantu para siswa supaya gak ketinggalan pelajaran selama di rumah.

Ruangguru membuka sekolah online Ruangguru gratis. Ruangguru menyediakan 15 kanal live teaching yang mencakup semua mata pelajaran dari kelas 1 SD sampai 12 SMA (IPA dan IPS), setiap Senin-Jumat dari jam 08.00-12.00 WIB.

Oh ya, Ruangguru juga bekerja sama dengan beberapa provider di Indonesia untuk menyediakan kuota gratis mengakses Ruangguru. Keren, ya!

4. Belasan selebritas Korea juga berdonasi

Dari Rachel Vennya Sampai Hyun Bin, 5 Kisah Inspiratif Lawan Coronainstagram.com/todayis_wendy

Selebritas Korea juga menunjukkan kepedulian mereka terhadap penyebaran COVID-19 ini dengan berdonasi.

Kurang lebih 16 selebritas Korea memberikan donasinya seperti pemain Crash Landing on You, Hyun Bin, yang menyumbangkan 200 juta won atau setara Rp2,6 miliar. Lalu, ada Wendy Red Velvet yang berdonasi sebesar 100 juta won atau setara Rp1,3 miliar dan belasan selebritas Korea lainnya.

5. Para tenaga medis

Dari Rachel Vennya Sampai Hyun Bin, 5 Kisah Inspiratif Lawan Coronaunsplash.com/luis melendez

Terakhir, yang mungkin sering terlupakan oleh kita ialah jasa para tenaga medis yang tidak kenal lelah dan siap siaga merawat pasien maupun suspect virus corona. Kabar menyedihkan dari tenaga medis yang kita terima sampai hari Senin (23/3) pukul 23.30 WIB ialah gugurnya enam dokter yang menangani virus corona karena diduga terpapar.

Terima kasih untuk para tenaga medis yang telah berdedikasi dan bekerja keras tanpa lelah.

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengapresiasi dan membantu meringankan pekerjaan mereka, salah satunya dengan stay at home agar penyebaran virus covid-19 juga semakin sempit.

Nah, itu dia kisah orang-orang baik yang membantu lawan penyebaran virus corona dengan cara mereka masing-masing. Yuk, sebar info positif ini, daripada kita hanya membaca berita hoax dan jadi provokator.

Dengan adanya penyebaran COVID-19 ini, saatnya generasi muda dan anak bangsa tampil menyuarakan bahwa dengan prosedur yang tepat, sikap positif bukan saling menghakimi dan menjatuhkan.

Kita pun tidak perlu saling menyalahkan dan terlibat pertengkaran politik. Mari bergandeng tangan bersama-sama melewati krisis ini tanpa memperuncing perbedaan politik dan SARA.

Karena #KitaIDN, bersama-sama kita bersatu #IndonesiaKuat!

Temukan artikel menarik dan inspiratif lainnya di youngontop.com serta follow Instagram dan Twitter @youngontop!

Baca Juga: Mengenal Social Distancing, Cara Ampuh Cegah Penularan Virus

Young On Top Photo Writer Young On Top

Community-organization nya anak muda Indonesia yang tersebar di 25 kota di Indonesia!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya