Comscore Tracker

5 Alasan Gak Perlu Minder Saat Pekerjaanmu Dipandang Remeh

Gak usah dipikirin!

Setiap pekerjaan memiliki tantangan dan kesusahannya masing-masing. Kita gak boleh menilai pekerjaan hanya dari banyaknya gaji yang diterima. Gak selamanya gaji yang banyak membuat hati penerimanya merasa bahagia. 

Nah, bila pekerjaanmu sekarang hanya mampu membuatmu bergaji pas-pasan dan dianggap sebelah mata oleh orang lain, kamu gak perlu merasa minder terlebih rendah diri. Percayalah bahwa setiap pekerjaan itu memiliki waktu suksesnya sendiri-sendiri. Nah biar kamu makin percaya diri, berikut ada lima alasan mengapa kamu gak perlu minder jika pekerjaanmu dipandang remeh orang lain. Simak baik-baik, ya!

1. Hidupmu gak perlu pengakuan dari orang lain

5 Alasan Gak Perlu Minder Saat Pekerjaanmu Dipandang RemehIlustrasi wanita melamun (pexels.com/Khoa Võ )

Selama pekerjaanmu halal, kamu gak perlu malu jika orang lain membahas pekerjaanmu. Ingatlah bahwa setiap pekerjaan yang halal selalu diberkahi oleh Tuhan. Kamu gak perlu terlalu memusingkan pandangan orang lain terhadap apa yang tengah kamu jalankan. 

Hidup yang tengah kita jalani gak perlu pengakuan dari orang lain. Kamu gak perlu menjadi orang lain agar dipandang berkelas dan selevel dengan kaum sosialita. Jangan lupa bahwa kamu berhak bahagia dengan cara yang sederhana tanpa berlebih-lebihan terlebih memaksakan diri. 

2. Setiap kesuksesan pasti melewati banyak rintangan

5 Alasan Gak Perlu Minder Saat Pekerjaanmu Dipandang RemehWanita sedang berpikir (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Untuk bertemu kesuksesan kamu harus siap berjuang dan bekerja keras. Terlebih jika kamu bukan anak orang kaya maupun orang yang memiliki warisan yang gak habis sampai tujuh turunan. Gak perlu ambil pusing jika dalam perjalanannya pengorbananmu justru diremehkan dan ditertawakan orang lain. 

Sekecil apa pun pendapatan yang kamu peroleh sekarang, kamu gak boleh sering mengeluh dan tetap harus bersyukur. Percayalah segala usaha akan menemukan jalannya jika kamu tak pernah menyerah dan berhenti mencoba. Lagi pula yang namanya proses memang gak ada yang instan bukan? Mi instan saja harus dimasak dulu agar bisa dimakan. 

Baca Juga: 5 Tips dalam Menyikapi Keputusan Hidupmu yang Diremehkan Orang Lain

3. Hanya kamu yang tahu persis nyaman tidaknya pekerjaan yang kamu tekuni

5 Alasan Gak Perlu Minder Saat Pekerjaanmu Dipandang RemehIlustrasi wanita bekerja (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Di luar sana banyak orang yang menghabiskan seluruh waktunya untuk bekerja. Namun, hanya sedikit di antara mereka yang bisa merasa bahagia dengan apa yang mereka kerjakan. Daripada kamu terjebak dalam ambisi mengejar materi semata, ada baiknya kamu belajar menyelaraskan pekerjaan dengan passion yang kamu miliki. 

Kamu gak perlu merasa rendah diri jika ada yang merendahkan pekerjaanmu padahal kamu merasa nyaman dengan apa yang kamu kerjakan. Selama perkerjaan tersebut berada di koridor yang benar, kamu harusnya bangga karena telah menemukan pekerjaan sekaligus kebahagiaan dalam satu paket. Ingat ya, seberkelas apa pun pekerjaan jika hatimu gak menyukainya tentu gak akan membuatmu bahagia juga. 

4. Orang lain bisa saja meremehkanmu hanya untuk menguji mentalmu

5 Alasan Gak Perlu Minder Saat Pekerjaanmu Dipandang RemehIlustrasi wanita melamun (Pexels.com/Andres Ayrton)

Jika kamu langsung merasa down saat pekerjaanmu diremehkan orang, itu sama saja mentalmu belum benar-benar matang. Orang yang siap mencapai kesuksesan gak akan pernah menyerah meski dihadapkan banyak rintangan. Jangan terlalu terpengaruh saat ada yang merendahkan pekerjaanmu. 

Fokus saja dengan apa yang kamu kerjakan. Bekerja sebaik dan seproduktif mungkin. Buktikan pada orang yang meremehkanmu bahwa kamu mampu bekerja secara profesional dan bermental baja. 

5. Rasa bahagia gak bisa ditukar dengan pangkat maupun jumlah harta yang kamu miliki

5 Alasan Gak Perlu Minder Saat Pekerjaanmu Dipandang RemehIlustrasi wanita tersenyum (Pexel.com/Andrea Piacquadio)

Sebanyak apa pun gaji yang kamu dapatkan dari pekerjaanmu jika kamu gak menemukan kebahagiaan dan keberkahan di sana semuanya akan terasa hampa. Jumlah harta gak menjamin seseorang bisa hidup senang dan bahagia. Alih-alih kamu merasa minder saat pekerjaanmu diremehkan, ada baiknya kamu cukup membalas mereka dengan senyuman saja. 

Kamu gak perlu marah ataupun dendam dengan orang yang menganggap pekerjaanmu rendah atau tidak seberapa. Lagi pula melakukan pembelaan gak akan terlalu mengubah pandangan mereka bukan? Cukup tambah nilai dirimu, tetap semangat mengerjakan pekerjaanmu dan buatlah pembuktian pelan-pelan.

Selama pekerjaanmu berada di jalur yang benar, gak merugikan dan justru membawa manfaat untuk banyak orang, kamu gak perlu mengkhawatirkan apa yang dikatakan orang lain. Orang lain hanya penonton kehidupanmu, sementara yang tahu suka duka hidupmu hanya dirimu sendiri. Teruslah bersemangat menjalani hari, percayalah kesuksesan akan menemuimu suatu saat nanti jika kamu gak memilih berhenti. 

Baca Juga: 5 Tips Menghadapi Rekan Kerja yang Arogan, biar Gak Terus Diremehkan

Yulia Nor Annisa Photo Verified Writer Yulia Nor Annisa

Tulislah agar tidak melupa | Banjarmasin, South Borneo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya