Comscore Tracker

5 Bentuk Balas Dendam Terbaik pada Mantan, Tunjukkan Kamu Bahagia!

Tunjukkan kalau hidupmu jauh lebih baik tanpa dia

Ada banyak hal yang dapat menyebabkan suatu hubungan berakhir, jika berpisahnya baik-baik maka biasanya bisa tetap berteman namun jika ada pihak yang tersakiti maka akan menimbulkan dendam. Nah, jika hubunganmu putus dengan menyisahkan luka yang mendalam dan sakit hati, jangan meluapkan emosimu dengan sembarangan kepadanya. 

Melainkan balaslah sakit hatimu itu dengan balas dendam terbaik kepada mantan agar dia menyesal telah berpisah denganmu dan buktikan bahwa hidupmu bahagia tanpa dia. Berikut ini adalah beberapa bentuk balas dendam terbaik pada mantan yang bisa kamu lakukan, yuk disimak!

1. Sukseslah dalam karier

5 Bentuk Balas Dendam Terbaik pada Mantan, Tunjukkan Kamu Bahagia!ilustrasi kerja (pexels.com/RODNAE Productions)

Balas dendam terbaik yang bisa kamu lakukan pada mantan setelah putus ialah dengan sukses dalam karier. Tunjukkan bahwa berakhirnya hubunganmu dengannya tidak berdampak apa-apa dalam hidupmu. 

Kalau kamu menunjukkan peningkatan diri dan menjadi lebih baik justru membuat mantan jadi menyesal telah meninggalkanmu. Sebab kamu semakin bersinar dan punya karier yang cemerlang tanpa galau soal dia.

2. Banyak berkarya dan jadilah nomor satu di bidangmu

5 Bentuk Balas Dendam Terbaik pada Mantan, Tunjukkan Kamu Bahagia!ilustrasi kerja (pexels.com/Fauxels)

Kuasai passion yang kamu punya, jadilah independen dan sukses di jalan hidupmu sendiri. Tunjukkan bahwa dirimu bisa lebih berhasil tanpa dia dan tidak terpengaruh oleh putusnya hubungan kalian. 

Dia boleh saja menyakiti dan mengakhiri hubungan kalian, tapi jangan biarkan dia besar kepala dengan berpikir bahwa dirinya sangat berarti di hidupmu. Banyak-banyaklah berkarya, nantinya dia yang merasa tersingkirkan sendiri karena kamu yang telah sukses tidak mencarinya lagi.

Baca Juga: 5 Hal yang Membuatmu Jaga Jarak dari Mantan Meskipun Gak ada Masalah

3. Self love dan perlakukan dirimu sendiri seperti ratu

5 Bentuk Balas Dendam Terbaik pada Mantan, Tunjukkan Kamu Bahagia!ilustrasi bahagia (pexels.com/Matthias Cooper)

Balas dendam terbaik yang ketiga ini bisa dibilang demi kebaikanmu sendiri, yaitu dengan belajar mencintai dirimu sendiri setelah putus dengannya. Dibanding terus-terusan berkubang dengan sakit hati dan sedih berpisah dengannya, akan lebih baik jika kamu membalasnya dengan lebih mencintai diri sendiri. 

Memperlakukan dirimu sendiri seperti ratu dan membahagiakan hidupmu sendiri. Karena sejujurnya mantan manapun akan merasa buruk dengan sendirinya ketika dia menyakiti dan berpisah dengan orang yang bahagia dan baik kepada diri sendiri.

4. Tunjukkan bahwa hidupmu lebih baik dan bahagia tanpa dia

5 Bentuk Balas Dendam Terbaik pada Mantan, Tunjukkan Kamu Bahagia!ilustrasi pria (pexels.com/Yan Krukov)

Balas dendam terbaik di atas semuanya adalah menunjukkan bahwa hidupmu menjadi lebih baik dan bahagia tanpa dia. Jangan berlarut-larut dalam kesedihan setelah putus dengannya, apalagi kalau sampai membuat status dan memposting kegalauanmu di media sosial. 

Berbahagialah dan tata hidupmu menjadi lebih baik dari sebelumnya hingga mantanmu bingung sendiri dan penasaran apakah kamu tidak sedih dengan perpisahan kalian. Balas dendam yang sangat membekas dan membuat mantanmu jadi overthinking sendiri melihat kebahagiaanmu.

5. Jadilah seseorang yang jauh di atasnya hingga mustahil baginya untuk bisa mendapatkanmu lagi 

5 Bentuk Balas Dendam Terbaik pada Mantan, Tunjukkan Kamu Bahagia!ilustrasi menolak (pexels.com/RODNAE Productions)

Sebagian besar orang banyak yang akhirnya baru menyesal ketika sudah putus dan ingin dekat dan mendapatkan mantannya lagi demi egonya sendiri, nah jika kamu ingin balas dendam kepadanya maka buatlah dirimu menjadi sosok yang tidak bisa dia gapai. 

Sukseslah dalam karier, jalani hidup dengan standar di atasnya, dan dekatlah dengan orang-orang hebat, sehingga dia akan berpikir lagi dan minder duluan untuk mendekatimu. Tunjukkan bahwa dirimu lebih berharga dan hebat dibanding anggapannya tentangmu, intinya jangan biarkan mantan atau siapapun merendahkanmu dan menilaimu gampangan. 

Jangan meluapkan kesedihan atas putusnya hubunganmu dengan emosional dan cara yang tak berkelas, namun tampillah elegan dengan membalas dendam dengan cara terbaik seperti yang ada dalam pembahasan tadi. Supaya dia menyesal dan putus asa karena putus darimu.

Baca Juga: 5 Alasan Logis Kenapa Kamu Sulit untuk Tetap Berkawan dengan Mantan

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya