Comscore Tracker

5 Sisi Baik & Buruknya jika Pasanganmu Gak Mau Buru-buru Menikah

Hubungan terasa nyaman dijalani karena gak diburu-buru nikah

Jika menjalin sebuah hubungan tentu yang jadi tujuan akhirnya ialah pernikahan, bisa hidup bersama pasangan dan membangun sebuah keluarga bahagia. Akan tetapi meskipun tujuan akhirnya pernikahan, bukan berarti harus buru-buru memikirkan kapan menikah ketika menjalin relationship dengan seseorang.

Karena hidup bukan hanya soal menikah, bahkan ada pasangan yang prinsip hidupnya gak mau cepat-cepat menikah, lho. Dan bisa dikatakan kalau memiliki pasangan yang gak mau cepat menikah ada sisi baik dan buruknya tersendiri, apa itu? Yuk simak beberapa di antaranya berikut ini!

1. Kalian jadi bisa sama-sama fokus mengembangkan karier

5 Sisi Baik & Buruknya jika Pasanganmu Gak Mau Buru-buru MenikahPexels.com/Ketut Subiyanto

Kalau pasanganmu adalah tipe orang yang gak mau buru-buru menikah maka sisi baiknya yang pertama ialah, kalian jadi sama-sama bisa mengembangkan karier terlebih dulu sebelum menikah. Karena kalau diburu-buru menikah pasti gak bakal fokus ke karier, kan.

Jika kamu orang yang workaholic maka akan sangat nyaman dengan pasangan yang seperti ini, gak buru-buru memikirkan menikah sehingga memberimu waktu untuk puas berkarier.

2. Menikmati relationship tanpa diburu-buru soal pernikahan sangatlah nyaman

5 Sisi Baik & Buruknya jika Pasanganmu Gak Mau Buru-buru MenikahPexels.com/Katerina Holmes

Cepat atau lambat semua orang pasti akan menikah, namun tak dapat dipungkiri bahwa hubungan jadi terasa sangat nyaman dijalani jika tidak diburu-buru soal pernikahan, dan inilah sisi baiknya yang kedua.

Menikmati kebersamaan dan menghabiskan waktu berdua bersama pasangan tanpa memusingkan tentang cepat menikah, tidak semua orang dapat merasakannya, lho. Jadi jika pasanganmu tipe orang yang gak mau cepat-cepat menikah, syukuri ya!

Baca Juga: 6 Niat yang Salah dalam Menikah, Jangan Sampai Menyesal Nanti

3. Sulit meminta kepastian kapan menikah jika sudah terlalu lama santai

5 Sisi Baik & Buruknya jika Pasanganmu Gak Mau Buru-buru MenikahPexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Akan tetapi jika ada sisi baiknya tentu juga ada sisi buruknya dari memiliki pasangan yang gak mau cepat menikah, yaitu bakalan sulit untuk menanyakan kepastian kapan menikah kalau sudah terlalu lama santai dan menunda.

Awalnya memang menyenangkan dan nyaman, tapi jika dibiarkan terlalu lama justru gak baik juga untuk hubungan, lho. Nanti tujuan relationship jadi gak jelas mau kemana, dan kamu jadi menunggu tanpa adanya kepastian meskipun sudah siap untuk menikah.

4. Pernikahan kalian jadi lebih matang ketika melakukannya ketika sama-sama siap

5 Sisi Baik & Buruknya jika Pasanganmu Gak Mau Buru-buru MenikahPexels.com/Emma Bauso

Jika kamu dan pasangan memang sama-sama berprinsip untuk gak cepat menikah, maka sisi baiknya ialah pernikahan kalian nanti jadi lebih matang dengan kesiapan dari dua belah pihak. Dengan kata lain, kalian sama-sama mematangkan diri ketika memilih untuk tidak cepat menikah. Jadi dibalik sikap santai kalian dalam berhubungan, sebenarnya ada keseriusan dan niat untuk menikah yang sengaja dipendam. 

5. Kamu mungkin bakal bertanya-tanya apakah dia memang serius denganmu

5 Sisi Baik & Buruknya jika Pasanganmu Gak Mau Buru-buru MenikahPexels.com/Jep Gambardella

Dan yang terakhir ini bisa dibilang sebagai sisi buruknya, yaitu di dalam pikiranmu mungkin timbul pertanyaan tentang apakah dia memang serius denganmu atau tidak.

Apalagi jika kamu perempuan, meskipun bisa mengerti keinginan pasangan untuk gak buru-buru menikah, akan tetapi kepastian perihal keseriusan pasangan tetaplah diperlukan. Diam-diam membuatmu kepikiran dan khawatir tentang masa depan hubungan kalian.

Memiliki pasangan yang gak mau cepat menikah memang ada sisi baiknya, tapi jangan lupa kalau ada sisi buruknya juga seperti dalam pembahasan tadi. Namun terlepas dari itu, pada dasarnya menikah memang gak perlu diburu-buru, kan?

Baca Juga: 6 Kebiasaan Ini Harus Ditinggalkan Setelah Kamu Menikah, Mengapa?

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya