Comscore Tracker

5 Tips Bijak Bagikan Momen Bersama Pasangan di Media Sosial

Intinya jangan posting aib yang bisa merusak nama baik

Setiap orang bebas memiliki media sosialnya sendiri dan membagikan apa saja yang ia mau di sana. Akan tetapi perlu dipahami bahwa dalam bermedia sosial meskipun bebas namun juga harus bijak dalam menggunakannya, terutama dalam membagikan momen bersama pasangan.

Memang tidak ada larangan dalam membagian berbagai macam hal bersama pasanganmu di media sosial, akan tetapi ada batasannnya supaya tidak kelewat batas dan mempermalukan diri. Dan beberapa tips bijaknya akan dibahas dengan jelas di bawah ini. Yuk, simak lima tipsnya!

1. Boleh galau di media sosial, tapi gak perlu sampai terlalu terbuka dalam menunjukkannya

5 Tips Bijak Bagikan Momen Bersama Pasangan di Media SosialIlustrasi lihat HP(pexels.com/mikoto.raw)

Curhat atau bahkan menuangkan keluh kesahmu di media sosial tentu boleh-boleh saja, akan tetapi kalaupun dirimu galau jangan sampai berlebihan, ya. Karena kalau kamu terlalu berlebihan atau bahkan sampai curhat segala tentang kegalauanmu dalam hubungan, malahan terlalu terbuka dan bikin semua orang tahu. Kamu juga tidak tahu kalau pasanganmu bisa saja merasa malu jika orang lain mengetahui kegalauan hubungan kalian.

2. Cukup bagikan momen penting bersama pasangan

5 Tips Bijak Bagikan Momen Bersama Pasangan di Media SosialIlustrasi pasangan(pexels.com/Duy Dinh)

Bijak dalam bermedia sosial juga termasuk secukupnya saja dalam membagikan momen kalian berdua. Kamu dan pasangan pasti punya momen berharga yang penting untuk dikenang, dan cukup bagikan momen-momen yang penting saja.

Hal ini supaya menjaga agar hubungan kalian tidak menjadi tontonan orang banyak dan narsis. Bisa gawat kalau tujuan kalian menghabiskan waktu bersama hanya untuk membuat konten media sosial, kan.

Baca Juga: 5 Alasan Jangan Mudah Jatuh Cinta dengan Kenalan Lewat Media Sosial

3. Jaga kemesraan di antara kalian untuk berdua saja

5 Tips Bijak Bagikan Momen Bersama Pasangan di Media SosialIlustrasi pasangan(pexels.com/Cottonbro)

Ketiga, menjaga agar kemesraan di antara kalian hanya untuk berdua saja juga merupakan salah satu tips bijak dalam menggunakan media sosial bersama pasangan. Selain karena pada dasarnya memang tak semua hal bersama pasangan patut diketahui orang-orang, hal ini juga demi menjaga hal yang tak diinginkan di masa depan jika kalian putus. Sebab apa yang kamu post hari ini bisa saja menjadi aib di masa depan yang merusak citramu.

4. Hindari mempublikasi pertengkaran atau konflik dalam hubungan

5 Tips Bijak Bagikan Momen Bersama Pasangan di Media SosialIlustrasi pasangan bertengkar(pexels.com/Alex Green)

Kemudian, kamu juga sebaiknya menghindari mempublikasikan pertengkaran atau konflik dalam hubunganmu di media sosial. Pertengkaran di dalam hubungan tidak sepantasnya menjadi tontonan publik, selain itu juga malu sekali kalau orang-orang malah mengomentari pertengkaran kalian dan meramaikannya.Bisa dibilang kalau hal ini termasuk batasan penting dalam membagikan momen bersama pasangan di medsos.

5. Saling menjaga harga diri dan citra satu sama lain dalam setiap hal yang di-post

5 Tips Bijak Bagikan Momen Bersama Pasangan di Media SosialIlustrasi pakai HP(pexels.com/JESHOOTS)

Tips bijak yang kelima ialah sebaiknya saling menjaga harga diri dan citra satu sama lain dalam setiap hal yang di-post. Misalnya saja, tidak post foto memalukan pasangan tanpa persetujuannya, mengumbar aib atau kejelekan yang dimiliki pasangan. Meski mungkin maksudnya bercanda akan tetapi bisa bikin dia tersinggung karena merendahkan harga dirinya. Pasangan menunjukkan kekurangannya padamu karena dia nyaman, jadi jangan ngelunjak dengan menyebarkannya ke orang lain tanpa izin.

Intinya, meskipun bebas dalam bermedia sosial namun juga harus mengerti batasan tertentu dalam post sesuatu di sana. Terutama perihal momen bersama pasangan yang mesti hati-hati dan tahu cara bijak seperti dalam pembahasan tadi.

Baca Juga: Ada Positif dan Negatif, Ini 5 Dampak Media Sosial bagi Otak

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya