Comscore Tracker

5 Cara Buat Mantan Menyesal, Pamerkan Kebahagiaanmu!

Buat dia menyesal karena tidak bisa menggapaimu lagi

Terlepas dari apapun penyebab putusnya hubunganmu, tetap saja rasanya sakit kalau berpisah dengan orang yang disayang. Tapi meskipun begitu kamu yang baru putus tidak boleh lama-lama galau dan bersedih, harus move on dan buat dia menyesal karena telah berpisah dirimu. 

Untuk buat mantan menyesal pun sebenarnya gak sulit, kok, yang mana kamu gak perlu repot-repot balas dendam tapi cukup dengan menjalani hidup bahagia dan jadi lebih baik dibanding saat masih bersamanya dulu. Karena penyesalan datang dengan sendirinya ketika dia melihatmu lebih bahagia setelah putus dengannya. Dan berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk buat mantan menyesal. 

1. Fokus kembangkan dirimu setelah putus darinya

5 Cara Buat Mantan Menyesal, Pamerkan Kebahagiaanmu!ilustrasi kerja (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Kalau mau buat mantanmu menyesal maka cara pertama yang kamu lakukan ialah dengan fokus mengembangkan diri. Jangan lama-lama sedih dan galaunya setelah putus, tapi bangkitlah dan fokus mengembangkan diri jadi lebih baik.

Perbaiki penampilan, belajar merawat diri dan olahraga, jadi pribadi yang lebih positif dan tentu saja tingkatkan value dirimu. Dengan begitu kamu bakal glow up, hingga membuat mantan memperhatikan dan menyesal telah kehilanganmu. 

2. Dekat dengan lawan jenis yang berstandar jauh di atasnya

5 Cara Buat Mantan Menyesal, Pamerkan Kebahagiaanmu!ilustrasi pasangan (pexels.com/August de Richelieu)

Cara lainnya untuk buat mantan menyesal ialah dekat dengan lawan jenis yang standarnya jauh di atas mantanmu. Cara ini sangat efektif untuk bikin mantan nyesal karena kamu membuktikan bahwa kamu layak mendapatkan yang lebih baik dari dia.

Selain menyesal, egonya juga terluka karena merasa terkalahkan ketika penggantinya justru sosok yang jauh di atasnya. Tapi kalau melakukan ini jangan hanya semata-mata ingin buat mantan menyesal, tapi dekatlah dengan gebetan atau pasangan yang baru atas dasar hatimu sendiri. 

Baca Juga: 6 Cara Bikin Mantan Menyesal Telah Memutuskanmu secara Sepihak

3. Tingkatkan value hingga sulit baginya menggapaimu lagi

5 Cara Buat Mantan Menyesal, Pamerkan Kebahagiaanmu!ilustrasi wanita (pexels.com/Fauxels)

Cara ketiga untuk buat mantan menyesal ialah dengan meningkatkan value dirimu hingga dia tidak bisa menggapaimu lagi. Mulai dari segi gaya hidup, standar dan kualitas diri, hingga kesuksesan kariermu.

Maka dari itu bekerja keraslah dan manfaatkan semua peluang di tempat kerja, dengan begitu kamu membuktikan bahwa hidupmu justru maju setelah tidak dengannya. Ketika sudah berhasil dan jadi berada jauh di atasnya, mantan yang melihatmu hanya bisa nyesal sendiri karena kamu sudah sulit untuk dia gapai. 

4. Pamer kebahagiaanmu yang menikmati hidup tanpanya

5 Cara Buat Mantan Menyesal, Pamerkan Kebahagiaanmu!ilustrasi teman (pexels.com/Kampus Production)

Cara paling mudah dan menyenangkan untuk buat mantan menyesal ialah dengan pamer kebahagiaan hidupmu setelah tidak dengannya. Berkumpul dan bersenang-senanglah dengan temanmu, lalu posting di media sosial hingga dia lihat betapa bahagianya dirimu.

Tapi hal ini sebenarnya tidak hanya sebatas untuk buat mantan menyesal saja, tapi juga untuk membantumu cepat move on. Melupakan patah hati pasca putus, dan membuat hari-harimu berwarna dengan kehadiran banyak orang jadi tidak ada celah untuk galau, kan? 

5. Jangan mau kalau dia ngajak balikan

5 Cara Buat Mantan Menyesal, Pamerkan Kebahagiaanmu!ilustrasi menolak (pexels.com/Vera Arsic)

Cara terakhir untuk buat mantan menyesal ialah dengan menolaknya kalau dia ngajak balikan. Setelah kamu sudah menjadi lebih baik dan sukses dibanding dulu hingga membuatnya ingin balikan, tolak saja dengan tegas.

Supaya dia belajar dari penyesalannya karena tidak pernah bisa kembali padamu lagi. Lagi pula kalau dia kembali setelah kamu memiliki semuanya dan jauh di atasnya, bukankah itu berarti dia cuma menginginkan status dan versi dirimu yang sempurna? Dan orang seperti ini tidak baik dijadikan pasangan untuk kedua kalinya.

Kelima cara tadi bisa kamu gunakan untuk buat mantan menyesal. Tapi terlepas dari itu, lakukanlah lima hal tadi demi dirimu sendiri yang ingin hidup lebih baik setelah putus. Supaya move on dan kesuksesanmu tidak dilatar belakangi dendam pada mantan. 

Baca Juga: 5 Alasan Mantan Masih Bersikap Baik Padamu, Gak Melulu Cinta

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya