Comscore Tracker

5 Kebiasaan yang Bikin Kamu Susah Ketemu Jodoh, Minder saat Didekati

Kamu sulit dapat pasangan disebabkan oleh sikapmu sendiri

Kalau kamu merasa susah punya pasangan dan jodoh, bisa jadi penyebabnya bukan karena kamu banyak kekurangannya dan tak menarik, akan tetapi sikapmu yang buat orang sulit mendekati. Karena bisa mendekatkan diri atau tidak lawan jenis pada kita kan tergantung bagaimana kita menyikapinya. 

Mungkin dirimu terlalu menutup diri, lari karena risi dan illfeel ketika didekati, atau bahkan minder sendiri saat ada yang tertarik padamu. Jika penyebabnya dari dirimu sendiri tentu akan lebih mudah untuk mengatasinya dengan memperbaiki sikap, dan berikut adalah pembahasan lebih lengkapnya. 

1. Minder atau insecure kalau disukai lawan jenis

5 Kebiasaan yang Bikin Kamu Susah Ketemu Jodoh, Minder saat Didekatiilustrasi merenung (pexels.com/Liza Summer)

Kalau kamu tipe orang yang gampang banget minder ketika didekati, maka bisa jadi itulah penyebab dirimu susah menemukan jodoh. Setiap kali ada yang mencoba mendekati kamu malah mundur karena insecure sendiri. 

Entah itu minder dikarenakan kekurangan yang ada di dirimu atau overthinking ketika membandingkan dirimu dan dirinya yang mungkin tak setara. Kalau kamunya minder seperti ini, mau seusaha apapun lawan jenis mendekati pasti tak akan ada yang berhasil. 

2. Bawaannya risi dan illfeel kalau didekati lawan jenis

5 Kebiasaan yang Bikin Kamu Susah Ketemu Jodoh, Minder saat Didekatiilustrasi menolak (pexels.com/Viktoria Slowikowska)

Kebiasaan lainnya yang bikin kamu jadi susah menemukan jodoh ialah jika sering risi dan illfeel saat ada yang mendekati. Ada kekurangan dan kesalahan sedikit saja kamu langsung ogah dan menghindar. 

Dengan kata lain dirimu terlalu pemilih dan mencari kesempurnaan saat pendekatan, padahal gak ada satu orang pun yang sempurna di dunia ini, kan. Jadi kalau kamu terus membiarkan kebiasaan itu, bisa-bisa kamu lama menjomlo dan sudah bertemu jodoh. 

Baca Juga: 5 Tanda Banyak Lawan Jenis Tertarik Padamu tapi Segan Mau PDKT

3. Suka posting sesuatu yang membuatmu terkesan seperti sudah punya pasangan

5 Kebiasaan yang Bikin Kamu Susah Ketemu Jodoh, Minder saat Didekatiilustrasi pasangan (pexels.com/Budgeron Bach)

Postinganmu di media sosial juga termasuk sebagai salah satu penyebab dirimu sulit bertemu jodoh, lho. Dalam hal ini kamu mungkin kerap memposting foto atau bahkan status yang isinya menyiratkan seperti sudah memiliki pasangan. 

Kalau caramu menggunakan media sosial seperti itu maka tak heran kalau kemudian tidak banyak atau bahkan tidak ada yang mendekati. Sebab lawan jenis yang tertarik padamu mungkin bakal mundur duluan sebelum mencoba mengajakmu kenalan. 

4. Dekat sama banyak gebetan

5 Kebiasaan yang Bikin Kamu Susah Ketemu Jodoh, Minder saat Didekatiilustrasi pasangan (pexels.com/Katerina Holmes)

Jika dirimu terbiasa untuk membiarkan siapa saja untuk mendekatimu alias mengoleksi banyak gebetan, maka itu bisa jadi penyebab dirimu sulit menemukan jodoh. Karena bagi sebagian orang hal itu malah membuat mereka mundur dan malas mendekati. 

Kesannya seperti gampangan kalau mau diajak jalan siapa, dekat dengan banyak lawan jenis dan menjadikan mereka koleksi. Sehingga yang tadinya tertarik malah jadi illfeel karena mereka harus bersaing dengan gebetanmu yang lainnya. 

5. Kurang bergaul yang membuat peluangmu bertemu lawan jenis jadi mengecil

5 Kebiasaan yang Bikin Kamu Susah Ketemu Jodoh, Minder saat Didekatiilustrasi sembunyi (pexels.com/Andrienn)

Kebiasaan terakhir ialah jika kamu suka mengurung diri di rumah. Entah karena terlalu introvert, anti sosial, atau saking betahnya sendiri sampai-sampai jarang bergaul dan kenalan dengan orang sekitar. 

Memang gak ada salahnya untuk menikmati waktu sendirian, tapi kalau kurang bergaul justru bisa jauh dari jodoh, lho. Karena peluangmu untuk bertemu lawan jenis jadi lebih minim, kalau sudah begitu bagaimana caranya bisa ada jodoh kalau kamu di rumah terus. 

Kalau tanpa sadar kamu sering melakukan kebiasaan seperti lima poin tadi, bisa jadi karena itulah kamu sulit menemukan jodoh. Sehingga gak ada salahnya untuk memperbaiki diri dan mengubahnya kebiasaan jadi lebih baik. 

Baca Juga: 5 Cara Menghadapi Cowok yang Hobi Tarik Ulur saat PDKT, Harus Tegas!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya