Comscore Tracker

5 Kelebihan jika Pasanganmu Tipe Orang yang Sabar, Jaga Dia Baik-baik!

Menjalani hubungan bersamanya terasa begitu mudah

Rata-rata hubungan sepasang kekasih yang bisa langgeng ialah karena ada pribadi yang sabar di dalamnya, sebab dengan kesabarannya tentu jadi tidak sembarangan memutuskan hubungan begitu saja ketika ada masalah.

Makanya beruntung sekali jika kamu dan pasanganmu merupakan pribadi yang sabar, atau jika kamunya tidak begitu alangkah beruntungnya jika memiliki pasangan yang penyabar. Karena ada banyak kelebihan jika pasanganmu tipe orang yang sabar, seperti yang ada dalam pembahasan di bawah ini.

1. Gak gampang minta putus kalau ada masalah

5 Kelebihan jika Pasanganmu Tipe Orang yang Sabar, Jaga Dia Baik-baik!Pexels.com/Ketut Subiyanto

Pertama-tama, kelebihannya kalau pasanganmu tipe orang sabar ialah dia pasti gak bakal gampang minta putus kalau kalian ada masalah. Karena dengan kesabaran yang ia miliki, tentunya meskipun emosi namun tetap berusaha berpikir secara logika, bahwa suatu masalah gak selesai kalau diakhiri dengan putus. Namun ia akan berusaha mencari jalan keluarnya bersamamu.

2. Membuatmu jadi ikutan berusaha sabar dan belajar menahan emosi

5 Kelebihan jika Pasanganmu Tipe Orang yang Sabar, Jaga Dia Baik-baik!Pexels.com/Alex Green

Lalu kelebihannya yang kedua kalau pasanganmu ialah tipe orang yang sabar, kamu jadi ikutan sabar dan berusaha menahan diri dari emosi atau tindakan spontan. Darinya kamu belajar untuk bersabar dan menahan diri, yang mana dirinya membawa pengaruh baik untukmu. Hubungan pun jadi bisa langgeng kalau keduanya berusaha sabar, kan.

3. Gak gampang terprovokasi orang lain

5 Kelebihan jika Pasanganmu Tipe Orang yang Sabar, Jaga Dia Baik-baik!Pexels.com/Sora Shimazaki

Ketiga, kelebihan dari pasangan yang sabar adalah dia gak mudah terprovokasi orang lain. Karena ada banyak hubungan yang retak disebabkan oleh terpengaruh omongan orang, kan. Nah dengan pribadinya yang sabar itu, meskipun dia menerima banyak gosip buruk dari orang lain misalnya, dia tidak lantas menjadikannya masalah dan memilih untuk bersabar dan mencari kebenarannya dulu. Jadi hubungan kalian gak gampang dirusak orang.

Baca Juga: 5 Tips Menghadapi Pasangan Anak Tunggal dengan Sabar

4. Menjalin hubungan bersamanya terasa begitu mudah

5 Kelebihan jika Pasanganmu Tipe Orang yang Sabar, Jaga Dia Baik-baik!Pexels.com/Ketut Subiyanto

Percayalah, bahwa bersama pasangan yang sabar maka hubungan pun akan terasa mudah untuk dijalani. Sebab orang sabar biasanya tahu mengendalikan diri, menahan diri untuk tetap tenang, dan gak suka sama yang ribet-ribet. Jadi meskipun ada kesulitan sekalipun, kalian tetap bisa mengatasinya pelan-pelan dan menjaga hubungan agar tetap baik-baik saja.

5. Menjadi pendamping yang bijak dan dapat diandalkan

5 Kelebihan jika Pasanganmu Tipe Orang yang Sabar, Jaga Dia Baik-baik!Pexels.com/Ketut Subiyanto

Terakhir, percaya atau tidak bahwa pasangan yang sabar itu sebenarnya bisa menjadi partner yang bijak dan bisa kamu andalkan, lho. Ketika kamu bingung dan panik tentang sesuatu, dia akan menenangkanmu dan membantumu sebisanya. Yang mana biasanya ia tidak banyak bicara dan lebih kepada sikap yang nyata, jadi benar-benar bisa diandalkan untuk hal-hal penting. 

Pokoknya kalau pasanganmu tipe orang yang sabar maka hubungan pun bisa bertahan lama meskipun ada masalah. Kamu juga bisa belajar sabar darinya, jadi sama-sama berusaha menjaga hubungan kalian. Jadi jagalah dia baik-baik, ya!

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Berubah Lebih Baik, Gak Sekadar Omong Kosong

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya