Comscore Tracker

5 Sisi Positifnya Kalau Kamu Punya Banyak Perbedaan dengan Pasangan

Karena perbedaan justru bikin hubunganmu jadi gak monoton

Ada yang bilang kalau menjalin hubungan itu baiknya sama pasangan yang memiliki banyak kesamaan, padahal anggapan seperti itu pada dasarnya bersifat subjektif. Belum tentu semua orang cocok dengan tipe pasangan yang seperti itu, dan menjalin hubungan dengan pasangan yang punya banyak perbedaan denganmu juga gak apa-apa, kok.

Justru dari perbedaan itu ada banyak sisi positifnya lho, seperti dalam pembahasan di bawah ini contohnya. Mau tahu? Simak sama-sama yuk!

1. Melatihmu untuk lebih open minded

5 Sisi Positifnya Kalau Kamu Punya Banyak Perbedaan dengan PasanganPexels.com/Cottonbro

Dibanding persamaan, perbedaan seringkali lebih sulit diterima dan dipahami. Maka dari itu sisi positifnya punya banyak perbedaan dengan pasangan ialah kamu jadi melatih diri untuk lebih open minded. Terbuka dengan segala jenis perbedaan yang ia miliki dan mencoba memahaminya.

2. Menerima apa adanya beserta perbedaan yang dimiliki satu sama lain

5 Sisi Positifnya Kalau Kamu Punya Banyak Perbedaan dengan PasanganPexels.com/Andrea Piacquadio

Kedua, sisi positifnya ialah kamu jadi mencintai dan menerima dia apa adanya. Karena sejak awal kamu sudah tahu kalau dia berbeda denganmu, namun kamu bersedia menerima perbedaan pribadinya itu dan tidak menuntutnya untuk menjadi sama sepertimu. 

Baca Juga: 5 Cara Menyikapi Pasangan yang Keras Kepala, Biar Kamu Gak Pusing

3. Hubunganmu bersamanya gak membosankan

5 Sisi Positifnya Kalau Kamu Punya Banyak Perbedaan dengan PasanganPexels.com/Lucas Souza

Ketiga, sisi paling positifnya kalau kamu dan pasangan memiliki banyak perbedaan tentu saja bakal bikin hubungan kalian berwarna. Jauh dari kesan membosankan, sama sekali gak monoton karena kamu dan dia sama-sama punya banyak kejutan untuk satu sama lain.

4. Saling berbagi perspektif baru

5 Sisi Positifnya Kalau Kamu Punya Banyak Perbedaan dengan PasanganPexels.com/Fauxels

Memiliki pasangan yang punya banyak perbedaan itu artinya baik kamu ataupun dia akan saling berbagi perspektif baru. Kamu belajar memandang sesuatu dengan sudut pandang baru, dan hal itu bagus terutama untuk perkembangan pikiranmu agar lebih dewasa dalam menyikapi perbedaan.

5. Sama-sama belajar memahami karakter yang berbeda

5 Sisi Positifnya Kalau Kamu Punya Banyak Perbedaan dengan PasanganPexels.com/Ketut Subiyanto

Dan terakhir, sisi positifnya dari mempunyai pasangan yang memiliki banyak perbedaan ialah kalian sama-sama belajar memahami karakter masing-masing. Meski mungkin pribadimu total berbeda dengan dia, namun hal itu tidak menjadi penghalang bagi hubungan dan perasaan kalian.

Perbedaan sebenarnya indah asalkan sama-sama mau belajar untuk memahami, termasuk dalam hubungan cinta yang justru memiliki banyak sisi positifnya. 

Baca Juga: 5 Kesalahan Pasangan yang Jangan Terus Ditoleransi

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya