Comscore Tracker

Berhenti Bohong, 5 Tanda Ini Jelas Menunjukkan Kalau Kamu Sakit Hati

Dipendam sendiri juga gak menyelesaikan masalah lho

Selain pikiran, manusia juga memiliki perasaan yang menjadi ciri khasnya. Jenis perasaan apa yang sedang dialami pun bisa sangat jelas terlihat jika orang sekitar kita peka melihatnya. Dan sepandai apa pun seseorang menyembunyikan perasaannya, pasti akan tetap terlihat meskipun samar, seperti halnya ketika kamu sedang sakit hati.

Walaupun kamu mungkin menyangkalnya, banyak hal yg akan menunjukkan kenyataan itu. Jika ingin tahu lebih lanjut, simak lima tandanya di bawah ini ya!

1. Ogah bertemu dengannya

Berhenti Bohong, 5 Tanda Ini Jelas Menunjukkan Kalau Kamu Sakit HatiPexels.com/Pixabay.com

Tanda yang pertama ialah kamu ogah atau tidak mau bertemu dengannya. Entah karena kamu pernah dikecewakan atau dibuat marah, namun bertemu dengannya sama sekali tidak ada di daftar keinginanmu. Kalau sudah seperti ini, meskipun kamu menyangkal, sebenarnya kamu sakit hati padanya lho.

2. Banyak tidur

Berhenti Bohong, 5 Tanda Ini Jelas Menunjukkan Kalau Kamu Sakit HatiPexels.com/Ivan Oboleninov

Hal berikutnya yang menandakan kamu sebenarnya sedang sakit hati ialah, kamu banyak tidur. Banyak dari kita yang tidak menyadari kalau tubuh juga merespon perasaan kita. Bukan jenis banyak tidur karena kelelahan, kamu tidak terlalu lelah tapi tubuhmu selalu ingin tidur dan seperti tidak bertenaga mau melakukan aktivitas apa pun. 

Baca Juga: 5 Hal Sederhana yang Membuat Pria Bisa Sakit Hati dalam Pacaran

3. Nafsu makan tidak menentu

Berhenti Bohong, 5 Tanda Ini Jelas Menunjukkan Kalau Kamu Sakit HatiPexels.com/Bruce Mars

Selan mempengaruhi jam tidur, perasaan juga berpengaruh besar pada pola dan porsi makan. Di keadaan tertentu seperti sakit hati atau lainnya, nafsu makanmu cenderung berubah. Entah itu meningkat ataupun menurun, atau juga bisa yang tadinya kamu sangat ingin makan tapi tidak lama kemudian justru kehilangan selera. Hal ini menandakan kalau perasaanmu sedang tidak baik-baik saja, dan salah satunya bisa karena sakit hati.

4. Meski tak balas dendam tapi kamu ingin dia mendapat karma

Berhenti Bohong, 5 Tanda Ini Jelas Menunjukkan Kalau Kamu Sakit HatiPexels.com/Engin Akyurt

Ketika kamu disakiti seseorang dan mengatakan tidak menaruh dendam dengannya, mungkin bisa membuat orang lain mempercayai itu. Tapi kamu sendiri tahu kalau kamu jelas sakit hati padanya karena mengharapkan dia mendapat perasaan sakit yang sama seperti dilakukannya padamu.

5. Mood buruk ketika ada dia

Berhenti Bohong, 5 Tanda Ini Jelas Menunjukkan Kalau Kamu Sakit HatiPexels.com/Vera Arsic

Entah disengaja atau tidak, seorang teman atau kenalan pernah melakukan suatu hal tidak menyenangkan padamu. Meski hal itu sudah lama terjadi, tapi kalau sampai sekarang kamu tidak mau bertemu dengannya dan mood berubah menjadi buruk ketika ada dia, maka sudah jelas kalau kamu sakit hati padanya. Itu sudah menjadi kenyataan yang tidak bisa kamu sangkal.

Dari beberapa hal yang menunjukkan kalau kamu sebenarnya sakit hati pada seseorang, kamu pernah mengalami yang mana?

Baca Juga: Bikin Sakit Hati Terus, Ini 5 Cara Mengatasi Rasa Iri yang Berlebihan

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya