Comscore Tracker

5 Tanda Pasanganmu Tak Serius, Mending Putus Saja!

Karena gak ada gunanya bertahan jika dia cuma main-main

Saat menjalin hubungan dengan seseorang apalagi jika sudah terjalin cukup lama tentunya ada rasa ingin tahu apakah dia yang berpasangan denganmu memang benar serius atau tidak. Karena cepat atau lambat tentu kamu butuh kepastian, dan gak mungkin juga hubungan dibiarkan mentok sebatas pacaran saja, kan?

Maka dari itu supaya kamu gak menyia-nyiakan waktu bertahan pada pasangan yang cuma main-main, berikut ini adalah beberapa tanda yang jelas menunjukkan tidak seriusnya pasanganmu. Simak baik-baik ya!

1. Tertarik mendekati yang lain dan tebar pesona meski sudah berstatus kekasihmu

5 Tanda Pasanganmu Tak Serius, Mending Putus Saja!Pexels.com/Cottonbro

Pertama-tama, tanda yang bisa kamu perhatikan bahwa pasanganmu tidak serius ialah jika dia kerap tertarik mendekati yang lain dan tebar pesona meski sudah berstatus kekasihmu. Dari sikapnya saja sudah sangat kelihatan kalau dia tidak menganggap bahwa hubungan yang dia jalin denganmu itu istimewa, bahkan tidak menjaga perasaanmu juga. Kalau kamu sudah terlalu capek menghadapi tidak seriusnya ini mending segera putus saja, demi menjaga perasaanmu sendiri.

2. Kadang membanding-bandingkan dirimu dengan orang lain yang menurutnya lebih baik

5 Tanda Pasanganmu Tak Serius, Mending Putus Saja!Pexels.com/Nicole Michalou

Tanda lainnya yang juga menunjukkan tidak seriusnya pasanganmu ialah jika dia cenderung suka membanding-bandingkan dirimu dengan seseorang yang menurutnya lebih baik. Sikapnya ini menunjukkan kalau dia tidak serius dalam mencintaimu, tidak memikirkan perasaanmu bahwa hal itu bisa membuatmu cemburu. Dan dalam hubungan pun sebenarnya pantang banget membanding-bandingkan pasangan sebab tanda tidak bersyukur dan memancing konflik.

3. Gak bisa memberi kejelasan dan kepastian untuk jenjang hubungan yang lebih serius

5 Tanda Pasanganmu Tak Serius, Mending Putus Saja!Pexels.com/Alex Green

Menginginkan kejelasan dan kepastian dari pasangan perihal hubungan sangatlah lumrah, semua orang membutuhkan kepastian untuk jenjang hubungan berikutnya. Maka dari itu jika pasanganmu tidak bisa memberikan kepastian padamu untuk melangkah ke jenjang hubungan yang lebih serius, bisa jadi tanda bahwa dia memang tak ada niat serius denganmu.

Baca Juga: 5 Alasan Putus Kontak dengan Mantan Sesaat Usai Putus Wajar Dilakukan

4. Dia cuma mau kamu dan tak peduli keluargamu

5 Tanda Pasanganmu Tak Serius, Mending Putus Saja!Pexels.com/Cottonbro

Hubungan itu bukan cuma tentang kamu dan dia saja, jadi kalau pasanganmu hanya peduli padamu saja dan mengabaikan keluargamu itu juga merupakan tanda kalau dia tidak serius, lho. Selain tidak serius, hal ini juga menunjukkan kalau dia tidak siap menjadi pendamping hidupmu. Jadi coba pikirkan baik-baik apakah kamu tetap bertahan dengannya atau tidak, ya.

5. Selalu merahasiakan hubungan kalian

5 Tanda Pasanganmu Tak Serius, Mending Putus Saja!Pexels.com/Cottonbro

Kemesraan bersama pasangan dan kebahagiaan di dalam hubungan memang gak perlu terlalu diumbar-umbar, namun bukan berarti hubungan kalian mesti dirahasiakan, ya. Jika dia selalu merahasiakan hubungan kalian dan tidak mengakuimu sebagai kekasihnya di muka umum, maka ini juga merupakan tanda kalau dia tidak serius. Karena kalau serius denganmu tentu tidak perlu menyembunyikan statusnya sebagai kekasihmu, kan.

Lima tanda di atas tadi jelas-jelas menunjukkan sisi tidak seriusnya pasanganmu, cobalah perbaiki jika bisa dan kalau sudah terlalu lelah dengan letidak seriusannya maka lebih baik putus saja. Untuk apa kamu bertahan jika dirinya malah main-main, kan?

Baca Juga: Bukan Ajak Putus, 5 Alasan Kenapa Pacarmu Juga Butuh Waktu Sendiri

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya