Comscore Tracker

5 Tips Easy Going pada Pasangan, Hubungan Jadi Lebih Santai Dijalani

Karena gak semua hal harus disikapi dengan keras

Yang namanya menjalin hubungan dengan seseorang pasti ada saat di mana kamu tidak cocok dengan pasangan atau bahkan dia melakukan kesalahan yang tak kamu suka. Itu hal yang wajar terjadi dan kamu harus pandai-pandai dalam menyikapinya. 

Ada hal-hal yang memang harus disikapi dengan tegas, tapi ada juga yang mestinya bisa dibawa santai dan dimaklumi saja. Dengan kata lain, ada baiknya belajar untuk easy going pada pasangan agar hubungan terasa santai dan nyaman dijalani. Berikut adalah beberapa tips melakukannya. Jadi simak baik-baik, ya! 

1. Cukup dukung dan jangan meribetkan kesibukannya

5 Tips Easy Going pada Pasangan, Hubungan Jadi Lebih Santai Dijalaniilustrasi pasangan kerja (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Belajarlah easy going terhadap pasangan terutama pada kesibukan dan pekerjaannya. Yang mana merupakan harapan semua orang, termasuk juga dirinya, untuk memiliki pasangan yang bisa mengerti kesibukan yang dimiliki. 

Sehingga ketika melihat dia sedang sibuk, cukup support saja dan jangan malah tambah meribetkan dirinya. Tunggu sampai kesibukannya selesai kalau kamu ingin atensi darinya. Dengan bersikap santai seperti ini, maka kamu pun jadi tak merasa terabaikan oleh kesibukannya. 

2. Maklumi beberapa kesalahan kecil tanpa harus bertengkar

5 Tips Easy Going pada Pasangan, Hubungan Jadi Lebih Santai Dijalaniilustrasi pasangan (pexels.com/Ekaterina Bolovtsova)

Kalau mau belajar easy going pada pasangan, maka kamu pun harus belajar tentang menoleransi kesalahannya. Entah itu kesalahan-kesalahan kecil yang tak ia sengaja dan masih bisa ditoleransi, atau hal-hal sepele yang kurang kamu sukai darinya. 

Semakin lama menjalani hubungan kamu akan sadar bahwa tidak semua hal harus dipermasalahkan. Cukup maklumi kesalahan pasangan jika itu tidak fatal dan bisa diperbaiki. Begitu pula dengan perbedaan di antara kalian yang akan lebih nyaman jika bisa saling diterima dengan lapang dada. 

Baca Juga: 5 Cara Jalani Hidup dengan Santai dan Easy Going, Yuk Terapkan!

3. Bicarakan setiap hal untuk mencapai kesepakatan bersama

5 Tips Easy Going pada Pasangan, Hubungan Jadi Lebih Santai Dijalaniilustrasi pasangan (pexels.com/August De Richelieu)

Kamu juga harus belajar menjalin komunikasi yang baik dengan pasangan kalau mau belajar bersikap easy going. Bahwa kunci untuk bisa bersikap tenang dan santai ialah dengan mengomunikasikan semua hal secara terbuka dan saling memahami. 

Utarakan pendapat dan pemikiranmu, begitu juga dengan pasanganmu sehingga kalian bisa membuat kesepakatan yang adil. Menerapkannya untuk jangka panjang akan membuat hubungan terasa mudah dijalani bersama karena saling terbuka terhadap apa yang diinginkan. 

4. Bergaul dan berbaurlah dengan orang-orang di sekitarnya

5 Tips Easy Going pada Pasangan, Hubungan Jadi Lebih Santai Dijalaniilustrasi teman (pexels.com/Kampus Production)

Jika ingin menjadi sosok yang easy going pada pasangan, maka kamu harus mau bersosialisasi dengan orang sekitarnya. Kelihatan sepele tapi sebenarnya penting bahwa dengan berbaur dan bergaul dengan orang di sekitarnya kamu bakal lebih paham bagaimana menghadapi pasangan. 

Kamu jadi tidak mengekangnya dalam berteman, percaya padanya, dan yang lebih penting bisa minta bantuan ke orang di sekitarnya. Kalau orang di sekitarnya suka dan menerimamu dengan baik, pasangan akan berusaha menjaga batasan dan kepercayaanmu dengan sendirinya. Jadi santai saja! 

5. Kendalikan ego agar bisa menghadapi hal-hal di luar rencana dengan lebih santai

5 Tips Easy Going pada Pasangan, Hubungan Jadi Lebih Santai Dijalaniilustrasi bicara (pexels.com/Liliana Drew)

Ketika bersama, mungkin ada hal-hal yang terjadi di luar rencana, entah itu saat traveling, membuat janji bertemu, atau bahkan saat ternyata dia tidak bisa memenuhi keinginanmu. Untuk menghadapi hal ini kamu harus bisa mengendalikan ego supaya bisa bersikap easy going terhadap keadaan. 

Semakin kamu memaksakan ego, maka semakin rumit dan panas pula keadaannya ketika ada yang terjadi di luar rencana. Dengan kata lain kamu mesti belajar menerima dengan ikhlas dan mengalah supaya kamu bisa tetap santai dan easy going menghadapi hal di luar rencana dalam hubungan. 

Intinya kunci untuk bisa bersikap easy going pada pasangan itu ada pada pengendalian ego dan ketenangan diri. Kalau kamunya gak memaksakan sesuatu, segala hal bisa tetap dijalani dengan mudah dan santai bersama pasangan. 

Baca Juga: [QUIZ] Apakah Kamu Orang yang Perfeksionis atau Easy Going?

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya