Comscore Tracker

5 Kalimat Ini Ampuh Menenangkan Pasanganmu Saat Alami Kegagalan

Biar tetap semangat

Ketika menjalin hubungan, seringkali kita bercerita tentang apa saja yang sedang dialami kepada pasangan. Salah satunya bercerita untuk mengungkapkan rasa kekecewaan saat berada di fase kegagalan. Setiap orang pasti akan merasa sedih dan terpuruk saat gagal. 

Tapi, sebagai pasangan yang setia dan selalu ada saat sedih dan bahagia, kamu harus bisa menenangkan dan membuat pasanganmu tidak putus asa. Lima ucapan ini dijamin bisa memberikan motivasi agar dia tetap optimis dan tidak putus asa.

1. "Setidaknya kamu sudah berjuang, meskipun belum berhasil"

5 Kalimat Ini Ampuh Menenangkan Pasanganmu Saat Alami Kegagalanunsplash.com/ Anneliese Phillips

Ketika pasanganmu gagal saat akan meraih apa yang telah ia perjuangkan, tidak semestinya kamu menganggap bahwa ia tidak serius dalam usahanya meraih mimpi. Kegagalan bisa dialami siapa saja, bahkan untuk menjadi ilmuwan cerdas layaknya Albert Einstein pun banyak mengalami kegagalan.

2. "Jangan berkecil hati, kesempatan di depan masih ada."

5 Kalimat Ini Ampuh Menenangkan Pasanganmu Saat Alami Kegagalanunsplash.com/ Alex Bocharow

Kegagalan yang dialami oleh pasanganmu saat ini hanyalah kerikil kecil dalam kehidupan yang menjadi rintangan agar ia lebih kuat di kemudian hari. Tetaplah memberi dukungan untuknya saat sedang merasa kecewa ketika harapannya belum terwujud. 

3. "Kegagalan ini tidak sepenuhnya salahmu, bangkit dan segera perbaiki, kamu pasti bisa!"

5 Kalimat Ini Ampuh Menenangkan Pasanganmu Saat Alami Kegagalanunsplash.com/ Cody Black

Jangan salahkan pasangan saat ia belum berhasil mencapai targetnya. Jika selama ini ia berjuang dengan serius, kamu harus memberikan dukungan untuknya. Lain hal jika ia tidak serius dan seperti menyepelekan, kamu berhak untuk menegur dan memberikan dukungan serta motivasi agar ia serius dalam mengejar mimpi-mimpinya.

Baca Juga: 5 Alasan untuk Tidak Menyerah, Kegagalan Bukanlah Akhir Kisah!

4. "Menangislah jika bisa membuatmu merasa lebih baik, kecewa ketika gagal itu wajar, kok! Tapi jangan terlalu lama, ya!"

5 Kalimat Ini Ampuh Menenangkan Pasanganmu Saat Alami Kegagalanunsplash.com/ Priscilla Du Preez

Menangis bukan berarti seseorang tersebut lemah. Menangis akan membuatnya merasa lega karena kesedihan dalam hati sudah tercurahkan lewat air mata. Tapi sampaikan kepada dirinya untuk jangan menangis terlalu lama dan terlalu meratapi kegagalannya tersebut.

5. "Terimakasih sudah berjuang, meskipun belum berhasil kamu sudah memberikan yang terbaik."

5 Kalimat Ini Ampuh Menenangkan Pasanganmu Saat Alami Kegagalanunsplash.com/ Justin Groep

Sekecil apa pun perjuangan layak mendapat apresiasi, meskipun hasilnya tidak sesuai dengan ekspetasi. Dukung dan berikan ia motivasi agar lekas bangkit dari kegagalan. Hargai tenaga dan pikiran yang sudah ia berikan dengan maksimal atas apa yang telah ia perjuangkan, meskipun belum berhasil. 

Itulah lima kalimat yang dijamin bisa membuat pasanganmu tidak putus asa ketika gagal dan tetap semangat mengejar mimpinya, kalau kalimat versi kamu bagaimana?

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Selalu Dihantui Bayang-bayang Kegagalan 

Aisya Kusumawati Photo Verified Writer Aisya Kusumawati

aisyakusumawati21@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya