TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jangan Lakukan 5 Hal Ini jika Pacarmu Cewek Alpha, Bikin Cepat Putus!

Jangan lakukan hal yang membuatnya merasa tak dihargai

ilustrasi pasangan (pexels.com/Polina Zimmerman)

Ada hal yang membedakan antara cewek biasa dengan yang alpha, di mana cewek alpha cenderung lebih dominan dan kuat pribadinya dibanding cewek biasa pada umumnya. Yang mana sisi alpha pada diri cewek ini membuatnya jadi independen dan bukan tipe yang asal nurut apa kata orang lain, termasuk pasangannya.

Maka dari itu pacaran dengan cewek alpha sebenarnya tidak bisa sembarangan, yang mana ia akan sangat membenci perlakuan yang terkesan tidak menghargai dan membuatnya terlihat lemah. Dan berikut ini adalah beberapa hal yang jangan kamu lakukan jika pacaran dengan cewek alpha, karena akibatnya bisa bikin cepat putus! 

1. Menyepelekan kemampuannya

ilustrasi argumen (pexels.com/Cottonbro)

Hal pertama yang jangan pernah kamu lakukan kalau punya pacar cewek alpha ialah meremehkan kemampuannya. Terutama kemampuan yang ia miliki untuk menjamin hidupnya dan berjuang untuk mimpi serta kariernya.

Bukannya dia haus pujian, tapi yang namanya cewek alpha paling anti dianggap lemah dan diremehkan. Terlepas dari apakah kamu mengatakannya karena terpengaruh emosi atau cuma bercanda, tapi melakukannya hanya akan melukainya karena di matamu dia sesepele itu. 

Baca Juga: 5 Tips Langgeng Berhubungan dengan Tipe Cewek Alpha, Gak Sulit Kok!

2. Menganggapnya lemah dengan mengekang

ilustrasi emosi (pexels.com/Alex Green)

Selain meremehkan kemampuannya, cewek alpha juga paling gak suka dianggap lemah. Dianggap lemah, tidak bisa menjaga diri ketika keluar rumah hingga kemanapun harus ditemani dan gak diizinkan pergi sendiri.

Satu atau dua kali melakukannya mungkin masih bisa dianggap sebagai bentuk rasa sayang, tapi kalau terus-terusan mengekanh sepanjang hubungan maka cewek alpha tidak akan suka itu. Yang mana hal itu seperti tanda kalau sang pasangan tidak mempercayainya, dan hubungan dengan sikap posesif tidak membuatnya nyaman. 

3. Memintanya berhenti kerja karena sanggup menafkahinya

ilustrasi pasangan (pexels.com/Cottonbro)

Terlepas dari setinggi apapun gaji pasangannya, cewek alpha tetap tidak akan mau menggantungkan diri pada pasangan. Sehingga menyuruhnya untuk berhenti kerja hanya karena kamu sanggup membiayainya bukanlah hal yang tepat untuk dilakukan.

Memang benar bahwa seorang cewek alpha pun membutuhkan pasangan yang bisa diandalkan, tapi bukan berarti bisa membuatnya merasa tak berdaya. Cewek alpha gak betah dengan pasangan seperti ini, karena meskipun mungkin gajinya tak sebesar dirimu tapi bisa bertanggung jawab atas diri sendiri adalah kebanggaannya. 

4. Menuntutnya untuk selalu nurut

ilustrasi bertengkar (pexels.com/Timur Weber)

Banyak orang menilai bahwa semakin alpha dan dominan seorang cewek maka akan semakin sulit diatur. Sebenarnya itu penilaian yang salah, dimana meskipun dia alpha tapi pasti akan menurut kalau menurutnya baik.

Jadi memaksanya untuk selalu menurut bisa dibilang merupakan sikap yang salah. Yang mana hal ini membuatnya jadi seperti dipaksa tunduk padamu, sedangkan dia punya prinsip dan kebijakan sendiri atas hidupnya. 

Baca Juga: 5 Tips Kompromi dalam Pacaran, Jaga Keharmonisanmu

Verified Writer

afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya