TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Perlu Dicatat, Berikut 6 Tipe Cewek yang Bikin Cowok Malas Mendekat

Apa kamu salah satunya?

Unsplash/ Kari Shea

Sebagai cewek, kamu pasti setuju bahwa menempa diri sebaik mungkin itu penting. Selain supaya masa depanmu lebih cemerlang, juga agar nantinya kamu bisa mendapatkan pasangan yang sepadan. Begitu pula dengan cowok, meskipun masih sebatas pacaran, mayoritas dari mereka juga sadar, bahwa akan lebih menyenangkan bila memiliki kekasih yang bisa saling support.

Karenanya, cowok akan menghindari pasangan yang berpotensi menciptakan hubungan yang dipenuhi drama. Seperti tujuh tipe cewek berikut ini. Bila kamu termasuk salah satunya, maka gak aneh kalau tak sedikit cowok yang malas berdekatan, apalagi menjalin hubungan spesial denganmu. Cek daftarnya, yuk!

1. Manja

Unsplash/ Louis Kang

Cewek manja mungkin terkesan imut dan lucu. Pembawaannya yang manis dan terkadang childish juga kerap dianggap mengemaskan. Tetapi bila sikap manja tersebut kamu pelihara hingga dewasa, bukan tak mungkin bakal menjadi boomerang. Jangankan naksir, melirikmu pun cowok akan merasa ragu.

Tipe ini, disinyalir hanya akan bergantung terus pada pasangannya. Awal-awalnya sih menyenangkan, ya. Karena cewek manja membuat cowok merasa amat dibutuhkan. Tapi lama-kelamaan jatuhnya justru merepotkan, lho. Mana ada coba cowok yang rela dibuat susah terus-terusan. Sebagai wanita dewasa, sudah seharusnya kamu belajar mandiri, ya.

2. Suka ngatur tapi gak mau diatur

Unsplash/ Yegide Matthews

Tipe satu ini bisa banget bikin cowok salah tingkah. Bukan karena bersikap baik tetapi karena permintaannya yang aneh-aneh. Memberi masukan pada pasangan memang gak salah, asalkan tujuannya demi kebaikan bersama. Tapi, jangan lantas suka ngatur sembarangan tapi gak mau balik diatur. Cowok senang kok diberi nasihat sebagai bahan pertimbangannya. Namun, kalau ceweknya hobi menyuruh semena-mena ya, malas juga dong lama-lama.

Sebaiknya, sebelum memaksa seseorang untuk melakukan sesuatu, pikirkan dulu apakah tujuannya demi kebaikan bersama atau hanya sebagai pemuas egomu saja.

Baca Juga: Ssst! Ini Lho Bocoran 6 Karakter Cowok yang Ingin Dinikahi Cewek

3. Pemarah

Unsplash/ Annie Spratt

Cowok pasti malas berdekatan dengan cewek tipe ini. Bagaimana tidak, salah dikit bisa-bisa memicu perang dunia ketiga. Cewek yang punya temperamen buruk, hanya akan membuat pasangannya merasa terancam. Sekarang bayangkan saja jika pacarmu mudah tersulut emosinya. Ketahuan bohong sedikit saja, kalian bisa bertengkar heboh.

Ini baru pacaran ya, gimana kalau sampai lanjut ke pernikahan. Apa iya, mau berumah tangga, tapi dipenuhi luapan emosi terus menerus.

4. Egois

Unsplash/ Drew Coffman

Memiliki sikap egois memang gak sepenuhnya salah. Tapi wajib hukumnya, untuk bisa menempatkan diri, kapan boleh bersikap egois kapan harus menahannya. Cewek tipe ini, hanya akan membuat pasangannya tertekan. Dia selalu ingin didengar, dituruti tetapi tak mau menurut dan mendengar pasangannya.

Mau secantik apapun, kalau cewek ketahuan punya sikap egois yang keterlaluan cowok pasti juga malas untuk mendekat.

5. Pesimis

Unsplash/ Ben White

Salah satu modal utama menjalani hidup adalah selalu bersikap optimis. Meski beberapa kali menemui kendala bahkan kegagalan, pantang untukmu merasa down terlalu lama. Apalagi sampai bersikap pesimis pada masa depan. Usaha dulu saja, soal hasil itu nomor dua.

Cewek yang acap kali menunjukkan sikap pesimis, akan membuat cowok mikir ribuan kali untuk menjadikannya pasangan. Sebagai wanita, nantinya kamu akan mendampinginya, dalam suka dan duka. Walau bukan sebagai pemimpin, namun cewek juga berperan penting sebagai pemberi motivasi positif. Kalau kamu terus-terusan bersikap pesimis, tentu akan menularkan aura negatif pada pasanganmu juga, kan.

6. Cuek

Unsplash/ Kari Shea

Salah satu tujuan seseorang memiliki kekasih adalah agar ada satu lagi orang yang memberinya perhatian. Begitu pula dengan cowok, meski terkesan gak butuh tapi mereka juga sesekali ingin diperhatikan oleh pasangannya. Cewek cuek tentu gak masuk dalam keriteria idaman mereka.

Masak iya, punya pacar tapi serasa jomblo, alias gak ada perbedaan nyata yang dirasakan. Tak ada yang memperhatikan, terlebih saat dia tengah sakit, atau seseorang yang bisa diandalkan dan dianggap spesial selain keluarga, tentunya. Mana ada cowok yang betah menjalin hubungan dengan cewek tipe begitu.

Baca Juga: Banyak Senyum Sampai Keibuan, 9 Sifat Cewek Ini Disukai Pria Cuek Lho

Verified Writer

Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya