TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Suka Duka Miliki Pasangan yang Terlalu Mandiri, Sedih tapi Bangga?

Bikin terintimidasi, gak?

pexels.com/Thomas Ward

Kata mandiri jika disandingkan dengan pria mungkin terasa wajar dan sudah seharusnya demikian. Namun, jika wanita yang sudah berpasangan masih memelihara sikap mandiri dalam dirinya, gak jarang ini justru jadi konflik tersendiri dalam hubungan. Kenapa begitu?

Katanya sih, cowok-cowok lebih suka jika pasangannya sedikit bergantung padanya dalam beberapa hal. Selain itu, ada suka duka lainnya juga nih yang dirasakan ketika memiliki pasangan yang terlalu mandiri. Ini nih di antaranya.

1. Senang sih karena dia jadi bisa melakukan apapun tanpa bergantung pada kita

pexels/Gustavo Fring

Memang, pasangan yang mandiri membuat kita merasa senang karena dia gak terlalu bergantung pada kita. Dibanding dengan mereka yang punya pasangan manja, memiliki pasangan berjiwa mandiri juga membuat kita gak perlu terlalu sering direpotkan oleh berbagai hal yang dia lakukan. Gak jarang, kita hanya melihat hasil akhir dari yang dia lakukan tanpa tahu proses yang dia lalui.

Baca Juga: 5 Tips Anti Kecewa saat Pasangan Tak Peka pada Kode yang Kamu Berikan

2. Namun, terkadang rasanya jadi gak dibutuhkan

pexels/Polina Zimmerman

Namun, bagaimanapun juga kita ingin merasa dibutuhkan, dong? Memiliki pasangan yang kelewat mandiri akan membuat kita gak merasakan hal ini dan rasanya seperti menjalani hubungan sendirian. Jadi, terkadang rasa sedih dan kesepian juga ikut menghantui perasaan kita. Iya gak?

3. Momen ketika dia minta tolong dan butuh bantuan adalah sesuatu yang ditunggu-tunggu

pexels/Gui Vergouwen

Gak bisa disangkal, momen ketika pasangan kita membutuhkan bantuan dan meminta pertolongan jadi hal yang ditunggu-tunggu. Saking langkanya, kita justru jadi bahagia banget saat dia mengalami kesulitan yang gak bisa diselesaikannya sendiri. Walaupun terkesan jahat, tapi begitulah cara kita menunjukkan rasa cinta.

4. Kagum juga saat melihat dia melakukan berbagai hal sendirian

unsplash/Nathan McBride

Pastinya, mempunyai pasangan yang mandiri akan membuat kita merasa bangga. Rasa bangga ini semakin gak bisa ditutup-tutupi ketika dia berhasil melakukan projek besar yang sudah dipersiapkannya sekian lama. Namanya juga cinta, keberhasilan kecil aja bisa bikin bangga apalagi yang besar kan?

Baca Juga: 6 Tips Hilangkan Kecewa Pada Pasangan Supaya Gak jadi Trauma

Verified Writer

Desy Damayanti

Black is the new pink ❣️ ig: desy_damay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya