TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ladies, Lakukan 7 Cara Ini Agar Tidak Jatuh Cinta Pada Pria yang Salah

#AdaCinta Cegah sebelum terlambat!

pexels.com/Vera Arsic

Jatuh cinta itu menyenangkan. Tapi, tidak jarang perasaan cinta yang datang diikuti pula kekhawatiran akan jatuh cinta pada orang yang salah dan berakhir dengan rasa kecewa yang dalam. Jangan khawatir, kamu bisa, kok, mengantisipasinya dengan 7 cara berikut ini. Simak, ya.

1. Kamu harus lebih mempercayai tindakan daripada kata-katanya

pixabay.com/aliceabc0

Bagi yang belum berpengalaman tentang cinta, pasti sulit membedakan mana pria tulus dan mana pria modus. Jangan membiarkan hatimu dipenuhi ribuan bunga hanya karena dia mengatakan cinta padamu. Kamu harus memastikan terlebih dahulu bahwa ucapannya sesuai dengan tindakannya.

2. Jangan melihat pria dari penampilan luarnya saja

pexels.com/Hamann La

Pria tampan dan kaya memang menarik. Tapi, sebagai wanita jangan pernah menilai pria hanya dari penampilan luarnya saja dan meremehkan pria yang berpenampilan sederhana. Meskipun tidak selalu, tapi pria tampan dan kaya biasanya lebih berpeluang besar untuk mengecewakanmu. Daripada menilai pria hanya dari penampilan, alangkah baiknya jika kamu lebih fokus memperhatikan kepribadiannya.

Baca Juga: Koreksilah! 5 Alasan Hubungan Percintaanmu Seringkali 'Jatuh Bangun'

3. Langsung tersanjung saat pria mengungkapkan kelemahannya

pexels.com/bruce mars

Tidak ada yang mengetahui dengan pasti alasan di balik pria yang suka sekali menceritakan kelemahan dan kesedihannya pada seorang wanita. Parahnya, di saat seperti ini lah justru wanita merasa spesial karena beranggapan pria lebih mempercayainya untuk berbagi cerita. Hati-hati, ladies. Bukankah pria yang baik lebih senang menutupi permasalahannya dari orang lain, termasuk wanita?

4. Hindari selalu berpikir, "cuma dia yang aku miliki"

pexels.com/Pixabay

Ini biasanya terjadi dengan mereka yang sudah menjadi sepasang kekasih. Tidak peduli apa saja yang pernah dia lakukan untuk menyakitimu, kamu tetap saja bertahan. Alasannya bermacam-macam. Sudah lama menjalin hubungan lah, tidak mempunyai siapa-siapa selain dia lah, dan masih banyak lagi. Benar jika kita harus menyayangi pasangan dan bertahan atas dasar kesetiaan. Tapi, jika situasinya tidak memungkinkan, untuk apa masih mempertahankannya?

5. Tidak terpaku hanya pada satu pria

pexels.com/Snapwire

Jika hubungan kamu dan dia belum jelas arahnya hendak kemana, jangan terpaku hanya pada satu pria saja dengan harapan tinggi dia akan mengajakmu untuk menjalin hubungan yang lebih serius. Kamu masih bebas menjalin hubungan pertemanan dengan pria manapun supaya lebih memahami karakter pria dan mengerti pria seperti apa yang kamu inginkan. Tindakan ini juga cocok untuk kamu yang tidak punya pengalaman sama sekali dalam hal menjalin hubungan dengan pria.

6. Jangan mau jika diandalkan pria dalam hal apapun

pexels.com/Inna Lesyk

Memang membahagiakan jika pria bergantung padamu, tapi bagaimana jika itu berlaku untuk semua hal? Sebelum ada kejelasan hubungan, jangan membuat dirimu merasa harus selalu ada untuknya. Waspadai bahwa pria tersebut hanya memanfaatkanmu saja.

Baca Juga: Jatuh Cinta dengan Sahabat Sendiri, Ini yang Harus Kamu Lakukan!

Verified Writer

Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya